4 Alasan Kenapa Pebisnis Sebaiknya Bangun Subuh Setiap Hari – Pebisnis yang sukses biasanya memiliki kebiasaan bangun lebih pagi dibandingkan orang lain.

Bisa dikatakan bahwa pebisnis sukses akan bangun pada saat masih subuh menjelang terbit fajar di langit. Setidaknya, bangun lebih awal sekitar jam 5 subuh atau sebelum jam 6 pagi.

Baca Juga: 7 Peluang Usaha dan Kerja Sampingan Malam Hari yang Menjanjikan

Mungkin tidak setiap hari, karena terkadang kondisi tubuh bisa sangat lelah dan membutuhkan lebih banyak istirahat. Namun, biasanya pebisnis sukses akan berusaha menjaga kebiasaan bangun di waktu subuh.

Nah, bagaimana dengan Anda? Sebaiknya, Anda juga mau selalu bangun saat masih subuh sebelum matahari terbit, karena hal ini akan bermanfaat bagi diri Anda.

Berikut alasannya!

Baca Juga: 7 Cara Agar Bisa Bangun Pagi Setiap Hari Sehingga Tetap Produktif Bekerja


4 Manfaat Kebiasaan Bangun Subuh Bagi Pebisnis

1Waktu yang Tenang untuk Berdoa

Saat subuh, suara kendaraan belum terlalu terdengar. Anda bisa merasa lebih tenang, karena tidak ada kebisingan dan suasana sekitar masih hening.

Pikiran Anda pun masih segar. Sehingga Anda dapat merenung dengan lebih baik untuk memikirkan bisnis maupun kehidupan pribadi Anda.

Makanya, luangkan waktu untuk berdoa kepada Tuhan saat subuh. Anda akan lebih khusyuk untuk mendoakan apapun, sebelum melanjutkan aktivitas lainnya.

Baca Juga: 4 Alasan Pentingnya Introspeksi Diri Sendiri Bagi Pebisnis

2Sempat Berolahraga Sebelum Bekerja

Dengan bangun di waktu subuh, Anda masih sempat berolahraga tanpa harus terburu-buru melakukannya. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging di sekitar tempat tinggal Anda.

Ingat, kesehatan itu mahal harganya. Sehingga rutinlah berolahraga agar fisik lebih kuat dan tak gampang kelelahan. Jika kondisi tubuh selalu prima, maka aktivitas sehari-hari pun menjadi lancar.

Baca Juga: 8 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Pengusaha yang Cerdas

3Bisa Menyiapkan Sarapan di Rumah

Jika Anda bangun subuh, maka Anda bisa menyiapkan sarapan sebelum berangkat ke kantor. Bahkan Anda juga bisa menyiapkan bekal makanan untuk makan siang.

Khususnya bagi Anda yang masih melajang dan hidup sendirian, maka hal ini dapat membuat Anda lebih berhemat. Karena makanan yang dibuat sendiri tentu tidak semahal makanan yang dijual di tempat makan.

Baca Juga: 7 Cara Menghemat Biaya Bulanan, Terapkan dan Dapatkan Lebih Banyak Dana untuk Disimpan

4Punya Lebih Banyak Waktu untuk Bekerja

Kesibukan seorang pebisnis pasti lebih padat dibandingkan karyawannya. Jika Anda memiliki lebih banyak waktu, otomatis akan lebih banyak hal penting yang bisa dilakukan.

Itulah sebabnya kenapa bangun subuh bagus untuk dilakukan setiap hari. Anda bisa datang ke kantor lebih awal dan tidak tergesa-gesa untuk menyelesaikan pekerjaan.

Hidup Anda menjadi lebih produktif. Sebagai pemimpin, kedisiplinan Anda pun akan menjadi teladan dan memberikan inspirasi bagi karyawan Anda.

Baca Juga: Pertimbangkan 9 Hal Ini Sebelum Anda Menjadi Solopreneur


Nah, itulah alasan kenapa sebaiknya Anda bangun subuh setiap hari. Setidaknya, Anda memasang alarm jam 5 subuh dan kemudian segera beranjak dari tempat tidur setelah mendengar suara alarm tersebut.

Namun, supaya Anda bisa bangun subuh, pastikan Anda tidak begadang atau tidur tengah malam. Jaga pola tidur Anda dengan bijaksana.

Baca Juga: 6 Kebiasaan di Malam Hari yang Sebaiknya Dilakukan Pebisnis

Jika Anda sudah terbiasa, maka Anda tidak akan merasa kesulitan untuk bangun lebih awal. Anda malah menjadi termotivasi untuk menjaga produktivitas dengan selalu bangun di waktu subuh setiap hari.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.