Mau Beli Akun Instagram untuk Buka Online Shop? Cek Dulu 3 Hal Ini – Banyak akun yang diperjualbelikan di Instagram. Harganya mulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan rupiah per akun, tergantung jumlah pengikutnya.

Biasanya, penjual akun Instagram mengincar orang-orang yang ingin membuka online shop atau toko online. Setelah dibeli, username akun tinggal diganti sesuai keinginan si pembeli.

Baca Juga: Pengusaha Online Harus Belajar 5 Hal Ini Agar Usaha Berkembang

Bagi Anda yang ingin membeli akun Instagram, praktik ini boleh-boleh saja. Ini merupakan salah satu trik untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen di media sosial.

Sebab jika saat memulai bisnis online dan Anda belum memiliki follower atau jumlahnya masih sangat sedikit, calon konsumen cenderung ragu untuk melakukan pembelian. Berbeda jika akun Anda sudah punya cukup banyak followers, orang pun akan lebih percaya.

Baca Juga: 5 Risiko Bisnis Online yang Harus Diwaspadai dan Dihindari

Namun, bagi Anda yang ingin membeli akun Instagram, sebaiknya perhatikan dulu hal-hal berikut ini agar Anda tidak sampai salah membeli.


Mau Beli Akun Instagram? Perhatikan 3 Hal Ini

1Keaslian Folllowers

alasan jangan membeli followers instagram untuk bisnis online
gambar: dft.ba

Percuma jika Anda membeli akun yang memiliki follower palsu. Akun-akun robot tidak akan memberikan like, komentar, dan membeli produk yang Anda jual.

Cara mengeceknya, Anda bisa klik bagian “follower”, lalu cek profil akun-akun yang mengikutinya. Apakah benar akun asli manusia dan masih aktif, atau cuma akun robot yang tidak punya foto profil dan tidak pernah atau sudah lama tidak memposting apapun.

Jika pengikutnya kebanyakan akun robot, Anda sebaiknya tidak membelinya. Sebab tidak akan ada interaksi yang terjadi dengan follower Anda.

Baca Juga: 7 Hal Sepele yang Bisa Rugikan Bisnis Online Anda

2Masa Lalu Akun

media sosial instagram

Tanyakan kepada penjualnya, akun yang dijual dulunya dipakai buat apa. Sebab biasanya penjual akun tersebut menggunakan akun tersebut untuk memposting konten tertentu untuk membangun follower.

Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah follower aktif di akun tersebut akan sesuai dengan target market Anda. Sehingga kemungkinan akan tetap relevan dengan bisnis online Anda.

Misalnya, Anda ingin berjualan produk pakaian. Maka sebaiknya cari akun Instagram yang dijual yang sebelumnya dipakai untuk memposting konten seputar fashion.

Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Agar Konten Bisnis di Media Sosial Tepat Sasaran

3Pertimbangkan Masalah Harga

cara meningkatkan follower instagram bisnis

Setiap penjual akun Instagram mematok harga yang berbeda-beda. Cari berbagai referensi untuk mendapatkan harga jual yang terbaik dan tidak terlalu mahal.

Sebab tidak worth it jika Anda membeli akun second tapi harganya terlalu tinggi. Belum tentu juga follower di akun tersebut akan tetap mengikuti Anda setelah Anda membelinya.

Maka lebih baik, mungkin Anda membangun follower sendiri dari nol. Walau akan membutuhkan waktu, tapi pengikut Anda akan lebih aktif dan loyal karena mereka mengikuti Anda secara sadar dari sejak awal.

Baca Juga: Cara Efektif Meningkatkan Follower Instagram Bisnis Anda


Nah, itulah hal-hal yang perlu diperhatikan jika Anda mau beli akun Instagram untuk bisnis online shop Anda. Semoga dapat bermanfaat untuk membantu Anda dalam mengambil keputusan sebelum membeli akun Instagram.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.