6 Tips Agar Anda Tidak Tergesa-gesa Berangkat Kerja di Pagi Hari – Apakah Anda sering terburu-buru berangkat ke kantor? Jika iya, berarti Anda harus mengubah kebiasaan tersebut.

Sebagai bos, Anda adalah sosok yang seharusnya menjadi panutan bagi para karyawan Anda. Mereka akan selalu memperhatikan kedisiplinan Anda dalam bekerja.

Salah satu teladan yang bisa Anda berikan ialah dengan selalu datang tepat waktu ke kantor. Anda perlu mendisiplinkan diri dengan tidak terlambat pergi bekerja di pagi hari.

Baca Juga: 7 Cara Agar Bisa Bangun Pagi Setiap Hari Sehingga Tetap Produktif Bekerja

Namun, jika saat ini Anda kerap tergesa-gesa saat berangkat ke kantor, maka ada kebiasaan yang harus diperhatikan di malam hari, supaya Anda bisa punya banyak waktu menyiapkan diri sebelum pergi bekerja di pagi hari.

Dengan begitu, Anda tidak akan tergesa-gesa mandi, mempersiapkan penampilan, dan sarapan. Anda juga tak perlu ngebut agar bisa on time tiba di tempat kerja.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Pebisnis Sebaiknya Bangun Subuh

Nah, berikut tips yang bisa Anda terapkan agar tidak terburu-buru saat berangkat ke kantor di pagi hari.


6 Tips Agar Tidak Tergesa-gesa Berangkat Kerja

1Kemas Perlengkapan Kerja

Jangan menyiapkan barang-barang yang akan dibawa ke kantor di pagi hari, seperti laptop dan buku agenda kerja. Jika Anda baru berkemas setelah bangun pagi dan terburu-buru, maka Anda bisa saja kelupaan membawa barang yang seharusnya dibawa ke kantor.

Setidaknya sebelum Anda tidur, semua perlengkapan kerja sudah dikemas. Pastikan tidak ada yang tertinggal dan semuanya sudah dimasukkan ke dalam tas kerja Anda.

Baca Juga: 6 Kebiasaan di Malam Hari yang Sebaiknya Dilakukan Pebisnis

2Siapkan Pakaian Kerja

Menjaga penampilan itu penting dalam mempengaruhi citra seorang profesional. Sebaiknya, pilih pakaian kerja di malam hari, dan kemudian setrika dengan rapi.

Sehingga setelah bangun Anda tak perlu menghabiskan waktu berpikir untuk memilih baju dan celana yang akan dipakai. Tapi semuanya sudah siap dan tinggal dipakai setelah Anda mandi pagi.

Baca Juga: Supaya Rezeki Lancar, Ini 7 Manfaat Bangun Pagi Bagi Pebisnis

3Catat Agenda Kerja Besok

Sebelum Anda tidur di malam hari, pastikan Anda sudah merencanakan jadwal kerja Anda untuk hari esok. Anda bisa menuliskannya di buku agenda agar Anda mengingatnya dan tahu apa saja yang menjadi prioritas kerja Anda besok.

Jika semua sudah direncanakan, maka Anda akan lebih cepat tidur dengan pulas. Istirahat Anda menjadi lebih berkualitas karena pikiran Anda menjadi lebih tenang.

Baca Juga: 13 Tips Membuat Waktu Anda Menjadi Lebih Produktif

4Lakukan Hal yang Buat Anda Rileks

gambar: risingbd.com

Waktu di malam hari sangat terbatas. Manfaatkan itu dengan baik dengan melakukan hal-hal yang dapat membuat mood Anda baik, dan pikiran maupun tubuh menjadi rileks.

Misalnya, mendengarkan musik, melakukan olahraga ringan untuk meregangkan otot, atau sekadar bersantai bersama keluarga di rumah.

Aktivitas tersebut dapat mengurangi stres setelah bekerja seharian. Sehingga Anda pun bisa tidur dengan lebih nyenyak dan bangun di pagi hari dengan semangat.

Baca Juga: Rahasia Kebahagiaan Hidup Pengusaha Terletak pada 5 Hal Ini

5Kurangi Penggunaan Smartphone

Alat komunikasi seperti smartphone kini seperti candu bagi banyak orang. Banyak orang yang seperti tidak bisa lepas dari telepon genggam ini.

Namun, Anda perlu mengurangi penggunaan smartphone di malam hari agar tidak mengganggu pola tidur Anda. Termasuk setelah bangun, jangan langsung mengecek handphone.

Sebab pesan yang masuk atau postingan terbaru di media sosial, dapat mengganggu fokus Anda untuk bergegas berangkat kerja.

Baca Juga: 7 Kegiatan Sebelum Tidur yang Harus Dihindari Jika Anda Mau Sukses

6Buat Jadwal Tetap Ke Kantor

Sebaiknya, Anda mengatur jadwal pergi ke kantor setiap hari. Ini dapat menjadi pengingat agar Anda selalu disiplin terhadap waktu.

Misalnya, buat jadwal bangun jam 5 subuh, setelah itu mandi dan mempersiapkan penampilan hingga jam 6 pagi, kemudian membuat sarapan, dan setelah itu jam 7 pagi harus sudah keluar dari rumah.

Anggap saja perjalanan ke kantor setengah jam, maka sekitar jam 7.30 pagi Anda sudah berada di kantor. Sementara jam 8 adalah jam masuk kerja. Berarti Anda tidak terlambat dan tak perlu tergesa-gesa saat berangkat kerja.

Baca Juga: 7 Peluang Usaha dan Kerja Sampingan Malam Hari yang Menjanjikan


Nah, itulah tips agar Anda tidak terburu-buru berangkat ke kantor di pagi hari. Silakan dipraktikkan sendiri setiap hari, agar Anda tidak lagi terlambat datang ke kantor dan bisa bekerja lebih awal.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.