7 Tips Agar Bisnis Cepat Untung Walau Baru Dimulai – Ketika Anda baru memulai bisnis, Anda pasti tidak sabar untuk menghasilkan penjualan pertama.

Anda berharap bisnis Anda bisa segera mendapatkan pelanggan dan juga berhasil balik modal. Itu harapan yang paling sederhana yang mungkin Anda targetkan.

Baca Juga: 9 Keuntungan Menjadi Wirausaha yang Perlu Diketahui

Namun, Anda pasti tidak puas jika hanya sekadar balik modal. Anda juga mengharapkan bisnis Anda bisa sukses besar dan cepat mendapatkan untung yang banyak.

Akan tetapi, tentu saja ada proses yang harus dilalui dan mungkin membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Hanya saja, jika Anda mau menerapkan tips berikut, usaha Anda berpeluang untuk lebih cepat untung, walaupun belum lama dirintis.


Lakukan 7 Hal Ini Agar Bisnis Cepat Untung

1Jual Produk Berkualitas dan Menarik

presentasi produk baru

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas dan daya tarik produk. Anda harus memilih memasarkan produk yang bagus supaya konsumen bisa merasa puas saat menggunakannya.

Produk Anda juga harus menarik. Walaupun mungkin serupa dengan produk lain, Anda harus membuat diferensiasi. Misalnya, Anda menjual ayam goreng tapi dengan racikan bumbu yang spesial ala Anda sendiri.

Baca Juga: 7 Ide Bisnis yang Menarik untuk Pasangan Suami-Istri

2Buat Nama Usaha yang Unik

membuat nama brand merek usaha
gambar: digitalgrowth.ca

Supaya orang mudah mengingat tentang bisnis Anda, buatlah nama brand yang unik. Terdengar aneh, tapi tidak sulit untuk ditulis atau diucapkan dan juga belum ada yang memakainya.

Dengan nama usaha yang berbeda dari yang pernah ada, siapa saja yang membaca atau mendengarnya, akan tertarik untuk mencari tahu, bahkan bisa menjadi penasaran untuk mencobanya.

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Harus Mendesain Ulang Logo Perusahaan

3Hati-Hati dalam Berutang

uang - modal usaha - modal bisnis - pendapatan - profit - laba bisnis

Boleh saja berutang untuk menambah modal usaha. Namun, Anda harus melakukannya dengan penuh perhitungan yang cermat agar jumlah utang tidak sampai berlebihan.

Pastikan penghasilan mampu menutupi biaya operasional usaha setiap bulan. Dengan begitu, utang tidak menjadi beban yang menyusahkan Anda, tapi dapat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis.

Baca Juga: 10 Macam Masalah Bisnis yang Sering Dialami Pengusaha

4Hemat Pengeluaran Bisnis

kebutuhan keuangan bisnis - modal usaha

Pangkas biaya-biaya yang tidak terlalu penting. Anda harus berhemat agar kondisi keuangan bisnis Anda bisa tetap baik-baik saja.

Misalnya, Anda membutuhkan suatu alat atau mesin untuk mendukung jalannya usaha. Jika belum sanggup untuk membeli yang baru, Anda bisa menyewa atau membeli yang second agar pengeluaran tidak membengkak melebihi pemasukan.

Baca Juga: Lakukan 7 Hal Ini Agar Kondisi Finansial Tetap Stabil

5Iklankan Produk Anda

iklan facebook ads
gambar: socialmediaexaminer.com

Memang Anda perlu berhemat, tapi supaya bisnis cepat untung, tentu saja butuh upaya promosi. Anda perlu melakukan branding agar banyak orang mengetahui bisnis Anda dan mau mencobanya.

Namun, supaya tidak membenani keuangan, coba jalankan iklan yang murah. Seperti iklan melalui media sosial, di mana Anda bisa memasang iklan sesuai budget dan lumayan efektif untuk menjangkau target market Anda.

Baca Juga: 7 Cara Promosi Murah Tapi Ampuh untuk Menjangkau Konsumen

6Pelajari Kompetitor Anda

mempelajari kompetitor
gambar: velaro.com

Pesaing bisnis Anda bisa merebut kesempatan Anda untuk sukses. Maka dari itu, Anda perlu selalu waspada, memperbaiki kekurangan, dan meningkatkan kualitas bisnis Anda.

Terus amati pergerakan kompetitor untuk mempelajari apa saja strategi bisnis yang mereka terapkan. Lalu, coba kembangkan yang lebih baik dari mereka supaya bisnis Anda mampu bersaing di pasaran.

Baca Juga: Lakukan 6 Hal Ini untuk Memuaskan Pelanggan Bisnis Anda

7Layani Konsumen dengan Baik

Anda harus memenuhi permintaan dan keinginan konsumen dengan benar. Pahami apa yang menjadi kebutuhan mereka untuk menciptakan kepuasan konsumen.

Lalu, layani setiap konsumen dengan baik. Ciptakan keramahan dan buat mereka merasa nyaman, sehingga mereka merasa senang dan mau memutuskan untuk menjadi pelanggan.

Baca Juga: Mengenal Karakteristik Generasi Z yang Jadi Target Pasar Anda


Nah, itulah sejumlah tips agar bisnis cepat untung. Silakan Anda menerapkannya ke dalam bisnis baru Anda.

Selamat mencoba dan semoga usaha Anda berhasil!


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.