7 Jenis Bisnis yang Selalu Dicari Orang Setiap Hari – Saat ingin memulai bisnis, tentu saja Anda akan mencari ide bisnis yang tepat. Anda mau memiliki bisnis yang mendatangkan keuntungan dan berpotensi untuk jangka panjang.

Sebenarnya, ada banyak sekali peluang usaha yang menjanjikan. Ide-ide bisnis yang menarik bisa Anda temukan di sekitar Anda dan juga di internet.

Baca Juga: Mitos-Mitos Bisnis yang Banyak Dipercaya Tapi Tidak Sepenuhnya Benar

Nah, supaya bisnis yang akan Anda jalankan itu lebih terjamin, ambil saja peluang usaha yang bisa laku setiap hari. Berikut beberapa jenis bisnis yang umumnya dicari oleh orang-orang setiap hari, sekalipun di hari libur.


7 Bisnis yang Selalu Dicari dan Laris

1Bisnis Makanan

Apa kuliner favorit Anda? Apa makanan yang bisa Anda buat? Entah itu nasi goreng, soto, bakso, ayam grepek, mie ayam, sandwich, kerupuk, kue nastar, atau apapun itu, semua jenis makanan bisa jadi produk yang Anda jual.

Makanan berat atau pun ringan, semua jenis makanan memiliki penggemarnya masing-masing. Sehingga jika makanan Anda enak dan Anda pandai mempromosikannya, maka pelanggan pun bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Baca Juga: 3 Cara Hemat Membuka Toko Offline

2Bisnis Minuman

bisnis minuman terlaris dan sangat menjanjikan saat ini

Selain menjual makanan, Anda bisa sambil menjual minuman karena kedua hal tersebut bisa saling melengkapi. Misalnya, jika Anda membuka warung kopi atau kafe, Anda bisa bebas menjual berbagai jenis makanan dan juga minuman.

Namun, menjual minuman saja pun tidak masalah. Anda bisa menjual es kopi atau thai tea berbagai varian karena jenis minuman kekinian tersebut laris manis di mana-mana. Anda hanya perlu mencari lokasi usaha yang strategis agar usaha Anda ramai pembeli.

Baca Juga: 5 Trik Efektif Agar Toko Ramai Pengunjung

3Bisnis Sembako

Sebagai kebutuhan pokok manusia, sembako pasti akan selalu dicari setiap waktu. Tidak mungkin tidak ada orang yang tidak membutuhkan sembako, seperti beras, minyak goreng, telur ayam, gula, garam, dan sebagainya.

Makanya, toko-toko sembako tidak pernah tidak memiliki pelanggan. Setiap hari ada saja orang yang datang ke toko untuk berbelanja sembako untuk keperluan rumah tangga maupun keperluan bisnis horeka mereka.

Baca Juga: Mau Berbisnis Bareng Sahabat? Coba 6 Ide Usaha Ini!

4Bisnis Fashion

belanja - pembeli - pelanggan

Pakaian adalah kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh manusia. Berbisnis pakaian memiliki potensi dalam jangka, apalagi jika Anda adalah orang yang kreatif dan bisa memproduksi pakaian dengan desain yang keren dan selalu mengikuti tren.

Selain pakaian, produk-produk fashion lainnya juga selalu dicari seperti celana, jaket, tas, dan sepatu. Maka dari itu, jangan ragu untuk berbisnis fashion karena banyak sekali penggemar fashion yang suka berbelanja, sekalipun harganya mahal.

Baca Juga: Hati-Hati, Ini 3 Risiko Memulai Bisnis dengan Pacar

5Bisnis Salon

Salon termasuk jenis bisnis yang selalu dicari orang setiap hari. Salon adalah bentuk usaha yang berhubungan dengan perawatan tubuh, baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Jika mau membuka salon, Anda bisa menyediakan berbagai layanan, mulai dari pemotongan rambut, perawatan wajah, kuku, dan badan. Semakin banyak layanan yang dibuka, semakin terbuka kesempatan Anda untuk memiliki banyak pelanggan.

Baca Juga: 5 Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Bersama Keluarga

6Bisnis Laundry

bisnis laundry kiloan
gambar: bloggues.com

Banyak orang yang tinggal di wilayah perkotaan menyukai hal yang praktis. Karena kesibukan, mereka tidak sempat lagi mencuci baju sendiri dan lebih memilih jasa laundry.

Maka dari itu, bisnis laundry termasuk bisnis yang banyak dicari, apalagi jika tempat laundry dibuka di kawasan strategis yang padat penduduk. Pasti laundry tersebut bisa ramai pelanggan setiap hari.

Baca Juga: 4 Tips Jitu untuk Atasi Bisnis yang Sedang Lesu

7Bisnis Bahan Bangunan

bisnis bahan bangunan

Menjalankan bisnis bahan bangunan memang membutuhkan modal yang besar karena tidak ada material bangunan yang harganya murah. Namun, kebutuhan akan bahan bangunan itu selalu tinggi karena dibutuhkan untuk pembangunan rumah dan gedung.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang punya banyak modal dan memahami dunia konstruksi, maka bisnis bahan bangunan bisa cocok untuk Anda. Jadi, cobalah pertimbangkan ide bisnis yang satu ini.

Baca Juga: Begini Cara Mengukur Kesuksesan Perusahaan Anda


Nah, itulah beberapa jenis bisnis yang selalu dicari orang setiap hari. Contoh-contoh usaha di atas tersebut, bisa dijalankan secara online maupun offline. Semuanya tergantung konsep bisnis yang Anda kembangkan.

Selamat berbisnis!


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.