Bosan Jadi Pegawai Kantor? Resign Saja dan Jalankan 5 Bisnis Ini – Banyak orang yang bosan kerja kantoran dan mau buka usaha sendiri. Namun, mereka belum berani untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Jika Anda bosan jadi karyawan, siapkan diri Anda untuk segera resign dan menjalankan bisnis sendiri. Berhenti kerja dan mulai hidup baru sebagai pebisnis.

Baca Juga: 7 Tips Agar Bisa Merintis Bisnis Pribadi dari Nol Hingga Sukses

Memang ada banyak resiko saat berbisnis. Namun, jangan takut sebelum mencoba. Kesempatan sukses terbuka lebar bagi yang mau berusaha keras.

Bagi Anda yang tertarik untuk punya usaha sendiri, berikut sejumlah peluang bisnis yang bisa jadi pertimbangan untuk dijalankan.

Baca Juga: 6 Tanda Anda Punya Bakat Menjadi Entrepreneur Sukses

Bosan Jadi Pegawai Kantor? Ini 5 Bisnis yang Cocok untuk Anda

1Bisnis Online Shop

Menjalankan online shop atau toko online sangat mudah di zaman sekarang. Anda cuma butuh komputer atau laptop, smartphone, jaringan internet, dan produk yang dijual. Anda bisa menjual barang apa saja, baik yang harganya murah maupun mahal.

Coba jual barang sesuai hobi, barang yang lagi tren, atau produk buatan sendiri. Kemudian pasarkan di media sosial, website marketplace, dan buat website toko online sendiri.

Menariknya, bisnis online shop bisa Anda kelola sendiri. Waktu Anda lebih fleksibel. Anda pun bisa menjalankan bisnis ini dari rumah dan dari mana saja.

Baca Juga: Jangan Ragu Jualan Online, Ada 5 Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan

2Bisnis Startup

Bisnis startup atau usaha rintisan berbasis digital menjadi favorit anak muda yang kreatif dan inovatif. Contoh startup asal Indonesia yang sukses, yaitu Go-Jek, Traveloka, Bukalapak, Tokopedia, KoinWorks, dan lain-lain.

Jika Anda tertarik membangun startup atau punya latar belakang pendidikan di bidang teknologi informasi, coba saja membuka perusahaan startup. Pelajari cara para founder startup membangun perusahaannya. Banyaklah mencari tahu seluk-beluk dunia startup agar Anda mendapatkan ide bisnis yang menarik.

Cobalah cari partner yang sevisi dengan Anda. Lalu ikuti program inkubator dan akselerator startup supaya Anda mendapatkan bimbingan dari para profesional yang sudah berpengalaman.

Baca Juga: Sedang Mencari Ide Bisnis? Ini 5 Jenis Bisnis yang Bisa Anda Pilih

3Bisnis Event Organizer

Jika Anda termasuk orang yang aktif dan komunikatif, bisnis event organizer (EO) bisa jadi pilihan yang menarik. Biasanya, para ekstrovert yang mudah bergaul akan suka menjalankan bisnis ini karena bisa bertemu dan melayani banyak orang.

Anda bisa menjalankan EO seperti wedding organizer atau EO untuk acara musik dan hiburan, ulang tahun, pameran, dan sebagainya. Pilih bidang acara yang Anda suka agar Anda lebih menikmati pekerjaan Anda.

Baca Juga: 5 Kesalahpahaman Soal Bisnis yang Harus Dihindari Generasi Millenial

4Bisnis Travel Agent

Orang yang suka beraktivitas di luar ruangan, pasti bosan jadi pegawai kantor atau pekerja kantoran yang kebanyakan duduk di depan komputer. Jika Anda sukanya jalan-jalan, maka bisnis travel agent bisa cocok untuk Anda.

Anda bisa menawarkan jasa open-trip perjalanan wisata ke berbagai tempat di Indonesia. Anda pun bisa traveling, tapi sambil mendapatkan penghasilan setiap bulan. Bisnis yang menyenangkan, bukan?

Baca Juga: 5 Tips Sukses Memasarkan Bisnis dari Hobi Anda

5Bisnis Freelance

Sudah banyak orang yang menjadikan bisnis freelance sebagai sumber penghasilan utama yang menjanjikan. Freelance tidak melulu sebagai pekerjaan sampingan.

Bagi Anda yang memiliki keterampilan tertentu, cobalah menjadi freelancer. Ada banyak bisnis freelance yang bisa Anda jalankan. Mulai dari bisnis jasa penulisan, jasa membuat website, jasa desain grafis, jasa fotografi, dan sebagainya.

Baca Juga: 10 Usaha Sampingan Tanpa Modal yang Patut Dicoba Sekarang


Nah, itulah sejumlah rekomendasi peluang bisnis untuk Anda yang bosan jadi pegawai kantor. Jika Anda sudah siap, jangan ragu untuk resign dan memulai perjalanan hidup yang baru sebagai pebisnis. Anda pasti bisa sukses, asalkan Anda percaya dan berusaha.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Total Bunga
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.