5 Pertanda Anda adalah Calon Miliarder di Masa Depan – “If you were born poor, it was not your mistake. But if you die poor, it is your mistake.” – Bill Gates.

Kaya dan miskin adalah pilihan. Anda mungkin terlahir dari keluarga sederhana, tapi jika Anda tetap dalam kemiskinan sepanjang hidup Anda, maka itu adalah kesalahan Anda.

Sebab Andalah yang paling bertanggung jawab terhadap masa depan Anda sendiri. Anda yang harus memperjuangkan kesuksesan hidup Anda, bukan orang lain.

Baca Juga: 7 Hal yang Membedakan Orang yang Sukses dengan Orang Biasa

Bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis sukses yang bergelar miliarder, Anda butuh usaha agar bisa menjadi kaya raya dengan harta miliaran bahkan hingga triliunan rupiah.

Namun, memiliki hidup yang berkelimpahan memang bukan hal yang mudah. Akan tetapi, hal tersebut memungkinkan untuk dicapai. Maka dari itu, kejarlah kesuksesan yang Anda impikan karena kekayaan akan mengikutinya.

Baca Juga: 5 Pemikiran Orang Sukses yang Wajib Ditiru Saat Anda Memulai Bisnis

Nah, berikut beberapa hal yang dapat menjadi tanda atau ciri-ciri apakah Anda akan menjadi calon orang sukses dan kaya di masa depan.


5 Ciri-ciri Calon Miliarder, Apakah Anda Termasuk?

1Punya Tujuan yang Jelas

gambar: bryantarchway.com

Seorang miliarder punya tujuan hidup yang jelas bahkan sedari belia. Tidak ada orang sukses yang hidup tanpa mengetahui apa impian yang ingin dicapainya.

Jika Anda sudah tahu tujuan hidup Anda, Anda akan dapat membuat rencana dan strategi untuk menggapainya. Sehingga Anda akan senang hati melakukan apapun untuk mencapai keinginan tersebut.

Baca Juga: Rahasia Kebahagiaan Hidup Pengusaha Terletak pada 5 Hal Ini

2Punya Target yang Besar

Seorang miliarder memiliki target yang besar dan tak pernah mudah puas atas setiap pencapaian maupun yang sudah dimilikinya.

Hidupnya akan selalu berdasarkan target. Sehingga jika ada hal yang belum tercapai, dia akan berusaha lebih keras untuk mencapainya.

Bagaimana dengan Anda? Apa saja target yang ingin Anda capai dalam tahun ini bahkan 10 tahun mendatang? Anda harus sudah memikirkannya baik-baik.

Baca Juga: 11 Hal yang Dilakukan Para Miliarder Saat Usia Mereka 20-an

3Memiliki Jiwa Bisnis

Lihatlah daftar orang terkaya di dunia. Rata-rata mereka berprofesi sebagai pengusaha yang memiliki sejumlah bisnis yang sukses.

Inilah mengapa jika Anda ingin menjadi calon miliarder, Anda harus terjun ke dunia bisnis. Janganlah hanya mengharapkan gaji sebagai karyawan dari bos Anda.

Dengan berbisnis, Anda bisa menjadi bos atas diri sendiri dan orang lain. Anda pun bisa fokus menghasilkan uang lebih banyak berkali-kali lipat dengan menjalankan usaha maupun investasi.

Baca Juga: 8 Cara Sukses Menumbuhkan Bisnis Kecil Menjadi Besar

4Bijak Mengelola Uang

Miliarder bersikap cermat dalam mengatur keuangan bisnis maupun pribadi. Segala sesuatu dilakukan dengan penuh perhitungan agar tidak terjadi masalah finansial yang fatal.

Berhemat akan menjadi kebiasaannya untuk menekan pengeluaran yang tidak perlu. Namun, bukan berarti miliarder tidak akan bersenang-senang dengan uangnya. Hanya saja, dia akan begitu ketat dalam memakai uangnya.

Bagaimana dengan Anda? Jika Anda mau menjadi miliarder, Anda harus bijaksana dalam mengelola keuangan untuk rencana jangka panjang dibandingkan untuk kesenangan sementara.

Maka dari itu, hindari pengeluaran yang sia-sia. Namun, fokuslah dengan pendapatan agar pundi-pundi rupiah terus menumpuk.

Baca Juga: 3 Hal yang Jangan Diucapkan Jika Anda Ingin Sukses Berbisnis

5Selalu Bangkit dari Kegagalan

Orang sukses tidak akan pernah menyerah menghadapi kegagalan. Keterpurukan pasti pernah dialaminya. Namun, hal tersebut tidak menghentikannya untuk terus berusaha.

Oleh sebab itu, Anda harus bisa tahan banting dalam segala kondisi. Mental inilah yang akan membuat Anda terus maju untuk mengejar segala tujuan yang sudah Anda tetapkan.

Baca Juga: 5 Ketakutan dalam Berbisnis yang Harus Dilawan Sebelum Bisnis Dimulai


Nah, apakah Anda merasa memiliki ciri-ciri calon miliarder yang sudah disebutkan di atas? Cobalah evaluasi diri Anda.

Ingat, kaya atau miskin adalah pilihan. Anda sendiri yang menentukan nasib Anda di masa depan. Jadi, teruslah berjuang untuk meraih kesuksesan yang Anda cita-citakan.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.