7 Cara Promosi di Hari Valentine Ini Bikin Produk Anda Laris – Hari Valentine merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, baik yang sudah berpasangan maupun yang sedang mencari pasangan. Sebagai tanda cinta, orang-orang yang merayakan Valentine akan membelikan hadiah untuk kekasih hatinya.

Sebagai pebisnis, Anda dapat memanfaatkan momen hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari tersebut. Anda bisa meningkatkan penjualan dengan melakukan strategi promosi dengan tema Valentine.

Baca Juga: 10 Peluang Bisnis di Hari Valentine yang Menghasilkan Banyak Uang

Nah, ada banyak cara mempromosikan produk dalam rangka menyambut Valentine. Bagi Anda yang sedang mencari ide promosi, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

7 Cara Promosi di Hari Valentine untuk Tingkatkan Penjualan

1Kontes Online

Mengadakan kontes online di media sosial bisa jadi cara promosi yang ampuh untuk menarik perhatian masyarakat. Bertepatan dengan momen Valentine, Anda bisa membuat kontes dengan tema kasih sayang.

Misalnya, kontes mengunggah foto dengan pasangan di Instagram. Penilaian bisa berdasarkan kualitas foto, caption atau keterangan foto yang paling menyentuh, dan jumlah like. Buat ketentuan lomba untuk menjadi panduan peserta kontes dan memudahkan Anda dalam menentukan pemenang.

Baca Juga: Hindari Promosi di Media Sosial dengan 7 Cara Ini

2Diskon untuk Pasangan

gambar: amazon.com

Tidak ada hadiah yang paling indah selain yang diberikan oleh orang yang dicintai. Sejak awal bulan Februari, orang-orang akan mulai mencari barang untuk diberikan pada pasangannya.

Anda bisa memberikan diskon atau potongan harga spesial untuk pembeli yang sudah berpasangan, entah itu yang sudah menikah, tunangan, ataupun pacaran. Namun, pastikan Anda membuat syarat dan ketentuan agar diskon Anda tidak disalahgunakan oleh orang yang pura-pura punya pasangan.

Baca Juga: 4 Kriteria Barang yang Paling Cocok Dijual Online

3Diskon untuk Kaum Jomblo

Tidak hanya orang yang sudah menikah atau punya pacar yang ikut merayakan Valentine, orang yang masih single atau jomblo pun ada yang ikutan. Biasanya, kaum jomblo melewati momen Valentine untuk menunjukkan rasa sayang kepada seseorang yang disukai, sahabat, ataupun keluarga.

Promosi untuk yang jomblo bisa menjadi cara untuk membuat heboh masyarakat. Sebab topik pembicaraan tentang jomblo selalu ramai dibahas di media sosial. Untuk itu, Anda bisa menerapkan strategi diskon khusus untuk mereka yang belum memiliki pasangan.

Baca Juga: Lipat Gandakan Uang Anda dengan Rekomendasi Bisnis Jelang Imlek Ini

4Packaging Khusus Valentine

gambar: pusatparceljogja.blogspot.co.id

Banyak orang yang tidak pandai membungkus kado, tidak sempat, atau malas melakukannya. Anda bisa mengambil kesempatan dengan menawarkan jasa packaging khusus Valentine untuk produk yang dibeli.

Ini adalah cara promosi di hari Valentine untuk menambah pemasukan dengan layanan tambahan pembungkusan hadiah. Namun, bisa juga Anda memberikan layanan tersebut secara gratis untuk pembelian dengan nominal tertentu.

Baca Juga: Perhatikan 3 Hal Ini Agar Konten di Media Sosial Tepat Sasaran

5Bagikan Konten Tentang Cinta

Banyak orang tertarik dengan konten bertema cinta di bulan Februari. Jika Anda memiliki website toko online, Anda bisa memanfaatkan momen Valentine untuk meningkatkan traffic atau kunjungan pada situs Anda. Caranya dengan menulis berbagai artikel yang berhubungan dengan cinta.

Tidak harus artikel, bisa juga dengan memposting foto atau video di akun media sosial bisnis Anda. Namun, pastikan semua konten bisa berhubungan secara langsung atau tidak langsung dengan produk Anda, sehingga bisa sekalian promosi.

Baca Juga: Dengan 5 Hal Ini, Klien Bisnis Anda Selalu Mengingat Anda

6Jaminan Terima Barang Sebelum 14 Februari

gambar: craftaholicsanonymous.net

Ini sangat penting untuk diperhatikan. Pastikan setiap barang yang dibeli bisa diterima oleh konsumen sebelum atau tepat pada tanggal 14 Februari. Sebab barang yang dibeli untuk hadiah Valentine akan kurang berkesan jika diterima setelah tanggal tersebut.

Terutama hal ini berlaku bagi bisnis online, karena terkadang sering bermasalah saat pengiriman. Untuk itu, umumkan tentang jaminan ini di seluruh kanal penjualan Anda, sehingga dapat meyakinkan konsumen bahwa bisnis Anda bisa diandalkan.

Baca Juga: Ikuti 7 Tips Ini Agar Konsumen Baru Menjadi Pelanggan Setia

7Berikan Kartu Ucapan untuk Setiap Konsumen

Biar lebih berkesan, berikan kartu ucapan Happy Valentine’s Day untuk setiap konsumen. Kartu ucapan bisa diberikan pada pembeli di sepanjang bulan Februari. Untuk itu, cetak kartu ucapan khusus yang berisi logo brand Anda dan kata-kata manis dari Anda.

Baca Juga: 5 Cara Memanfaatkan Keterampilan untuk Menghasilkan Uang

Nah, itulah 7 cara promosi di hari Valentine untuk membuat produk Anda cepat laris. Silakan Anda menerapkannya di sepanjang bulan Februari untuk meningkatkan penjualan, sekaligus cara untuk mengapresiasi konsumen yang memperingati hari kasih sayang.