6 Ide Marketing untuk Rayakan Hari Ibu 22 Desember – Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Hari di mana orang-orang merayakan peran seorang ibu yang sangat berjasa di dalam keluarga.

Pada Hari Ibu, para ibu akan diperlakukan dengan istimewa sebagai bentuk rasa terima kasih. Baik itu dengan memberikan kado atau hadiah dan juga perayaan spesial untuk ibu.

Baca Juga: Tips untuk Ibu Rumah Tangga Agar Bisa Sukses Mengurus Keluarga Sambil Menjalankan UsahaĀ 

Bagaimana dengan Anda? Semoga Anda sudah menyiapkan sesuatu yang berharga untuk ibu tercinta di rumah.

Selain itu, sebagai pebisnis Anda bisa memanfaatkan momen Hari Ibu untuk membuat sesuatu yang menarik untuk merayakannya, sekaligus mempromosikan bisnis Anda. Kesempatan yang bagus untuk mengambil hati pelanggan.

Baca Juga: 5 Keunggulan Wanita dalam Menjalankan Bisnis

Nah, berikut beberapa contoh ide marketing yang bisa coba Anda terapkan di Hari Ibu.


6 Ide Marketing di Hari Ibu 22 Desember

1Bagikan Konten Tentang Ibu

mengurus keluarga sambil menjalankan usaha untuk ibu rumah tangga
gambar: indiretasmaternas.com.br

Sepanjang bulan Desembar, coba lebih fokus membagikan konten yang bertema ibu. Baik itu konten yang Anda publikasikan di website, blog, dan media sosial bisnis Anda.

Membuat konten yang berkaitan dengan ibu dapat menyentuh hati konsumen Anda, khususnya mereka yang dekat dengan ibu mereka dan yang sudah berstatus ibu. Meskipun mungkin kontennya tidak secara langsung berhubungan dengan produk Anda.

Baca Juga: 8 Cara Menghasilkan Penjualan Pertama di Internet

2Kontes Hari Ibu di Media Sosial

media sosial instagram

Emosi memainkan peran yang sangat penting di Hari Ibu. Sebab setiap orang punya kenangan yang tidak terlupakan bersama ibu mereka.

Karena itu, kontes Hari Ibu berhadiah akan cocok dijalankan di media sosial. Ajak konsumen Anda untuk berbagi foto bersama ibu atau cerita tentang ibu yang berkesan dalam hidup mereka.

Baca Juga: Hindari Promosi di Media Sosial dengan 7 Cara Ini

3Paket Penawaran Khusus Hari Ibu

penawaran spesial - diskon spesial - promo - penawaran khusus

 

Banyak orang bingung mau membeli hadiah apa untuk ibu mereka. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk memudahkan konsumen Anda saat berbelanja.

Misalnya, buat paket bundling yang berisi produk-produk yang cocok untuk ibu. Atau, paket penawaran khusus lainnya yang bisa dipilih konsumen yang sedang mencari hadiah untuk ibu mereka.

Baca Juga: 5 Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Bersama Keluarga

4Harga dan Pelayanan Khusus Buat Ibu

ide peluang bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil dan menjanjikan

Buat para ibu merasa spesial di Hari Ibu 22 Desember. Pada tanggal itu, Anda bisa memberikan harga dan pelayanan khusus untuk pelanggan yang sudah berstatus ibu.

Misalnya, memberikan diskon atau hadiah khusus yang sudah Anda siapkan. Pasti ibu-ibu yang berbelanja akan merasa senang dan terkesan dengan perhatian Anda.

Baca Juga: 5 Ide Usaha untuk Orang Tua yang Masih Cocok Dijalankan

5Buat Dekorasi Selamat Hari Ibu

gambar: myleenterprise.com

Hiaslah kantor atau toko Anda dengan dekorasi yang unik dan menarik untuk menyambut Hari Ibu. Sekaligus Anda bisa menggabungkannya dengan dekorasi Natal dan Tahun Baru.

Dekorasi yang cantik akan membuat klien atau pelanggan merasakan suasana yang berbeda. Jika mereka berfoto dengan dekorasi Anda dan di-upload di media sosial, maka bisa jadi promosi gratis untuk bisnis Anda.

Baca Juga: Perhatikan 8 Hal Ini Saat Memulai Usaha Rumahan

6Buat Event Seru di Hari Ibu

memasak makanan, aktivitas di rumah setelah pulang kerja

Hari yang spesial akan lebih terasa jika dirayakan bersama-sama. Untuk itu, coba buat event atau kegiatan seru yang berhubungan dengan produk Anda, sekaligus untuk merayakan Hari Ibu.

Misalnya, Anda menjalankan bisnis peralatan dapur. Anda bisa menggelar event kelas memasak dan menghadirkan chef ternama, sehingga pelanggan ibu-ibu rumah tangga bisa tertarik untuk ikut.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga


Nah, itulah beberapa ide marketing untuk merayakan Hari Ibu 22 Desember. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi pebisnis yang ingin menjadikan momen Hari Ibu untuk berpromosi dan lebih dekat dengan para pelanggannya.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.