7 Perusahaan Ini Izinkan Karyawan Bawa Hewan Peliharaan ke Kantor – Bagi Anda pecinta binatang, bekerja sambil ditemani oleh anjing atau kucing pasti terasa menyenangkan.

Bekerja seharian terkadang bisa membuat stres, dan hewan kesayangan dipercaya dapat membuat hati menjadi lebih bahagia. Sehingga Anda pun dapat lebih rajin saat bekerja.

Baca Juga: 5 Cara yang Tak Biasa untuk Memotivasi Karyawan

Namun, kebanyakan perusahaan tidak membolehkan karyawan membawa hewan apapun ke kantor, karena mungkin dianggap mengganggu konsentrasi kerja. Akan tetapi, ada perusahaan yang mengizinkan hal tersebut.

Berikut beberapa perusahaan di luar negeri ini yang tidak melarang karyawan membawa hewannya ke kantor.

Baca Juga: 8 Cara Menginspirasi Karyawan Agar Bisa Selalu Kreatif dan Produktif


Hewan Peliharaan Boleh Dibawa ke 7 Kantor Ini

1Tradesy, Amerika Serikat

gambar: tradesy

Memiliki anjing di dalam ruangan kerja membuat kondisi kantor jadi lebih ceria. Inilah kenapa perusahaan startup Tradesy di Santa Monica, California, membolehkan karyawan membawa hewan kesayangannya.

Pemimpin perusahaan startup di bidang fashion ini, percaya bahwa kehadiran hewan dapat membuat lingkungan kerja jadi lebih bersahabat dan membuat karyawan lebih nyaman bekerja.

Baca Juga: 7 Contoh Pemimpin yang Memiliki Sikap Empati di Lingkungan Kerja

2Ferray Corporation, Jepang

gambar: people.com

Ferray Corporation adalah perusahaan di Tokyo yang bergerak di bidang teknologi informasi. Perusahaan ini mengizinkan para karyawan yang mau membawa kucing peliharaannya.

Aturan ini sudah berlaku sejak tahun 2000. Kini suasana kantor jadi lebih seru karena kehadiran kucing-kucing yang lucu.

Baca Juga: 8 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Pengusaha yang Cerdas

3Ben & Jerry, Amerika Serikat

gambar: vca.com

Sebagian besar waktu karyawan dihabiskan di tempat kerja. Beban kerja jadi terasa lebih ringan jika karyawan juga dapat bersenang-senang saat sedang ada waktu luang.

Itulah kenapa perusahaan es krim Ben & Jerry, mengizinkan karyawan yang mau membawa hewan yang dicintainya ke kantor. Sehingga karyawan tidak akan terlalu stres saat bekerja.

Baca Juga: 6 Tips Jitu Menjalankan Bisnis Sambil Kerja

4Adyim, Thailand

gambar: BBC

Perusahaan biro iklan, Adyim Digital Agency di Bangkok, memperbolehkan karyawan untuk membawa binatang, terutama anjing rumahan, untuk membuat suasana kerja jadi lebih santai.

Kapan pun karyawan punya waktu luang, mereka boleh bermain dengan anjingnya. Hal ini sangat menyenangkan, khususnya bagi anak-anak muda yang banyak bekerja di sana.

Baca Juga: 7 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi yang Bisa Anda Kerjakan dari Rumah

5Amazon, Amerika Serikat

gambar: geekwire.com

Bagi pemilik anjing, bekerja di perusahaan Amazon mungkin menjadi salah satu impian. Sebab anjing ada di mana-mana dan hal ini pasti terasa menyenangkan.

Kantor terasa seperti rumah sendiri. Karyawan bisa tetap produktif, tapi ketika sedang santai karyawan pun bisa bermain bersama anjing tercintanya.

Baca Juga: 8 Tipe Pemimpin yang Ideal dalam Memimpin Sebuah Perusahaan

6Zynga, Amerika Serikat

gambar: spacesinc.com

Perusahaan game di San Francisco menjadi tempat yang ramah bagi hewan peliharaan, terutama anjing. Karyawan dapat bekerja sambil memperhatikan aktivitas anjingnya.

Ikatan emosional dengan hewan kesayangannya jadi tetap terjaga, karena anjing tidak akan dibiarkan sendirian di dalam rumah, tapi setiap hari bisa dibawa ke kantor menemaninya.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Karyawan Agar Mau Disiplin dalam Bekerja

7Salesforce, Amerika Serikat

gambar: fortune.com

Anjing bebas berkeliaran di ruangan kantor Salesforce di San Francisco. Bahkan perusahaan memberikan asuransi bagi hewan milik karyawan.

Perusahaan tampaknya begitu perhatian dan menyayangi binatang. Sehingga banyak pecinta hewan yang tertarik bekerja di sana.

Baca Juga: Bosan Jadi Pegawai Kantor? Resign Saja dan Jalankan 5 Bisnis Ini


Nah, bagaimana dengan perusahaan Anda? Sebagai pengusaha, apakah Anda tertarik untuk menjadikan kantor Anda ramah bagi hewan peliharaan? Mungkin Anda bisa membicarakan hal ini lebih lanjut dengan partner bisnis dan juga karyawan Anda.

Jika memang memungkinkan, maka tak ada salahnya memelihara anjing atau kucing di kantor. Siapa tahu kehadiran binatang menggemaskan tersebut dapat membuat suasana kerja jadi lebih nyaman dan mendatangkan dampak positif di dalam kantor.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Total Bunga
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.