Supaya Bisa Laku, Jual Barang Bekas di 4 Tempat Ini – Barang-barang yang sudah lama tak terpakai, sebaiknya jangan dibiarkan begitu saja tersimpan di rumah.

Daripada hanya ditaruh di dalam lemari atau gudang, kenapa tidak dijual saja. Mumpung barangnya masih dalam kondisi yang baik, Anda masih bisa menjualnya. Lumayan, hasilnya bisa menambah saldo rekening Anda.

Baca Juga: Agar Tidak Mengecewakan Pembeli, Perhatikan 7 Hal Ini Saat Menjual Barang Preloved atau Barang Bekas

Namun, mungkin Anda bertanya-tanya apakah barang bekas masih bisa laku. Tentu saja, ada kok yang menginginkannya. Coba saja Anda mulai menjualnya.

Nah, supaya cepat terjual, Anda bisa memasarkan barang bekas Anda di sini.


4 Tempat untuk Jual Barang Bekas

1Media Sosial

Cara termudah untuk menjual barang-barang bekas adalah melalui media sosial. Apapun jenis barangnya, entah itu pakaian, tas, buku, kendaraan, atau pun alat elektronik bekas, Anda bisa menawarkannya lewat media sosial.

Coba gunakan Instagram, karena media sosial yang satu ini ramai pengguna yang aktif berbelanja online. Buatlah akun online shop khusus jika Anda punya banyak barang bekas yang ingin dijual.

Baca Juga: 7 Kesalahan Toko Online dalam Menggunakan Instagram

2Website Marketplace

Ada banyak situs jual-beli online yang bisa digunakan untuk berjualan. Namun, jika Anda ingin lebih mudah mendapatkan pembeli, sebaiknya Anda menjual barang bekas di website marketplace yang khusus barang second hand.

Seperti Carousell, Prelo, Jualo, dan Olx. Situs-situs tersebut memberikan perhatian khusus kepada para penjual barang bekas dan sudah memiliki banyak pengguna yang memang mengincar barang bekas.

Baca Juga: 8 Tips Jitu Menghasilkan Penjualan Pertama di Internet

3Forum Online

gambar: seoclerk.com

Jika Anda aktif sebagai member di forum online seperti Kaskus dan DetikForum, cobalah buat thread jualan barang bekas di sana. Forum online tersebut memiliki komunitas yang besar, sehingga memudahkan Anda untuk menemukan pembeli.

Sama seperti berjualan di media sosial atau website marketplace, tampilkan foto barang bekas yang dijual dan jelaskan kondisi plus-minusnya dengan benar. Pastikan barang tersebut masih dalam kondisi layak, sehingga orang tidak merasa rugi setelah membelinya.

Baca Juga: 7 Hal Sepele yang Bisa Rugikan Bisnis Online Anda

4Toko Barang Bekas

gambar: mommiesdaily.com

Selain berjualan secara online, Anda bisa jual barang bekas Anda secara konvensional. Anda bisa menitipkannya ke toko yang mau menerima barang bekas di kota Anda.

Tentu saja, tawarkan harga yang masuk akal agar toko mau menjualkannya. Sesuaikan dengan kondisi barang dan harga pasaran. Harganya jangan terlalu tinggi atau kemurahan, supaya barang tersebut bisa segera laku dan Anda tetap merasakan untung.

Baca Juga: 10 Cara Mempromosikan Produk yang Paling Efektif


Nah, itulah tempat-tempat yang cocok untuk jual barang bekas. Bagi Anda yang akan berjualan barang lama yang sudah tidak terpakai lagi, pastikan barang tersebut adalah barang asli bukan KW dan juga masih layak pakai. Jujurlah dalam berjualan, sehingga Anda tidak merugikan pembeli yang sudah percaya dengan Anda.

Selamat berbisnis barang bekas!


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.