Jangan Dilakukan! 5 Kegiatan Saat Weekend yang Tidak Baik Bagi Pebisnis  Weekend atau akhir pekan adalah waktu luang bagi para pebisnis dan pekerja.

Biasanya, hari Sabtu dan Minggu akan menjadi hari yang santai dan bebas dari rutinitas pekerjaan. Kecuali ada kegiatan kantor atau urusan bisnis yang memang harus dilakukan disaat weekend.

Baca Juga: 5 Tips Agar Aktivitas Kerja di Hari Jumat Tetap Produktif dan Menyenangkan

Namun, jika Anda tidak bekerja di akhir pekan, maka manfaatkan waktu kosong Anda untuk melakukan hal-hal yang berguna. Sebab orang sukses tidak akan menyia-nyiakan setiap waktu yang dimilikinya.

Oleh sebab itu, pastikan Anda merencanakan akhir pekan dengan bijaksana, dan hindari melakukan beberapa aktivitas tidak bermanfaat berikut ini, karena akan membuat Anda menyesal di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Usaha yang Cocok untuk Anda yang Cari Kerja Sampingan Sabtu-Minggu

5 Kegiatan Saat Weekend yang Jangan Dilakukan Pebisnis


1Tidak Menikmati Waktu Bersama Keluarga

Mungkin setiap hari Anda bertemu dengan keluarga di rumah. Namun, saat hari kerja, waktu luang Anda hanya di malam hari. Itu pun terkadang Anda pulang tengah malam dan sudah lelah, sehingga tidak sempat menghabiskan waktu bersama keluarga.

Maka dari itu, weekend adalah saat yang terbaik untuk menikmati waktu berkualitas bersama keluarga. Namun, jika Anda tidak melakukannya, maka jangan heran jika hubungan keluarga akan menjadi kurang harmonis.

Baca Juga: Tips Mengurus Keluarga Sambil Menjalankan Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

2Sibuk Sendiri Bermain Gadget

Anda malah asyik sendiri dengan gadget Anda di akhir pekan. Anda sepanjang hari membuka media sosial dan bermain game online di smartphone Anda, atau menonton film di laptop Anda.

Kegiatan saat weekend yang kurang penting ini akan membuat Anda menjadi anti-sosial. Anda begitu sibuk dengan gadget Anda, sehingga Anda tidak sempat bersosialisasi dengan orang-orang di rumah atau di sekitar Anda.

Baca Juga: 6 Tips Sukses untuk Anak Jaman Now dalam Memulai Bisnis

3Tidur Seharian di Rumah

Anda memilih untuk bangun siang karena merasa lelah jika harus bangun pagi seperti biasa. Anda pun ingin bermalas-malasan seharian dengan berbaring saja sambil menonton televisi atau bermain gadget.

Sesekali tidak masalah menggunakan waktu me time seperti itu. Namun, jika setiap akhir pekan Anda melakukannya, maka Anda telah menyia-nyiakan waktu Anda, karena masih banyak hal bermanfaat yang bisa dikerjakan, selain tidur seharian.

Baca Juga: Anda Tidak Akan Sukses Jika Masih Melakukan 11 Hal Ini

4Memboroskan Uang

gambar: indonesiaexpat.biz

Anda boleh menggunakan uang hasil jerih payah Anda untuk bersenang-senang. Anda perlu menikmati uang Anda untuk melakukan atau membeli hal yang disukai.

Namun, jika setiap minggu Anda boros, maka pengeluaran Anda akan membengkak, karena dihabiskan untuk berfoya-foya. Padahal, sebenarnya uang tersebut bisa ditabung untuk hal yang lebih penting di masa depan.

Baca Juga: 8 Tips Hemat ala Seorang Perencana Keuangan

5Tetap Menyibukkan Diri dengan Bisnis

Sebenarnya, Anda bisa mengerjakan tugas bisnis yang belum selesai di hari Senin. Namun, Anda memilih untuk mengerjakannya di hari Sabtu dan Minggu, sehingga mengorbankan waktu untuk diri sendiri maupun waktu untuk orang-orang terdekat.

Kehidupan antara bisnis dan pribadi menjadi tidak seimbang. Anda menjadi orang yang terlalu workaholic atau gila kerja. Hingga akhirnya lupa untuk menikmati sisi kehidupan lainnya bersama keluarga, pasangan, dan teman-teman.

Baca Juga: 7 Aktivitas di Akhir Pekan yang Biasa Dilakukan Orang Sukses


Nah, itulah beberapa kegiatan saat weekend yang jangan dilakukan jika Anda mau menjadi orang yang sukses. Ingat, kebiasaan baik tidak hanya berlaku saat hari-hari kerja, tapi juga di akhir pekan.

Oleh sebab itu, khususnya bagi Anda yang berprofesi sebagai pebisnis, rencanakan aktivitas Anda setiap harinya dengan bijaksana. Jangan sampai Anda menyesalinya, karena waktu yang terbuang cuma-cuma tidak dapat berputar kembali.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.