5 Keunggulan Kaum Wanita dalam Menjalankan Bisnis –┬áCukup banyak wanita yang mampu membangun karier dan usaha yang sukses.

Bahkan setelah berumah tangga dan memiliki anak, sejumlah wanita tetap tampil menunjukkan kemampuannya di dunia bisnis. Ini membuktikan bahwa sejatinya kesuksesan tidak ditentukan oleh gender atau jenis kelamin.

Contohnya Kartini Muljadi, salah satu orang terkaya di Indonesia yang mengembangkan perusahaan Tempo Scan Group. Atau, Susi Pudjiastuti yang sukses menjadi pengusaha hingga Menteri Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga: Mengenal Liliane Bettencourt, Wanita Terkaya di Dunia dengan Harta Rp 500 Triliun

Oleh sebab itu, bagi kaum perempuan yang tertarik untuk berbisnis, mulailah bisnis Anda. Sebab Anda punya keunggulan tertentu yang bisa dimanfaatkan dalam membangun usaha.

Nah, berikut sejumlah kelebihan kaum wanita yang mengesankan dan dapat berguna dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga: 5 Dampak Positif Jika Berbisnis Sesuai dengan Minat dan Bakat Anda


5 Keunggulan Kaum Wanita dalam Berbisnis

1Jago Multitasking

Perempuan pandai menjalankan peran ganda di rumah maupun di tempat kerja. Ini menunjukkan bahwa perempuan memiliki kemampuan multitasking yang baik.

Meskipun secara fisik mungkin terlihat lemah, tapi perempuan itu luar biasa dalam bekerja. Sehingga jangan batasi diri Anda. Sebab Anda juga punya kesempatan untuk melakukan apa yang Anda mau.

Baca Juga: 5 Tips Supaya Anda Mampu Bekerja Secara Multitasking

2Lebih Teliti

Pria cenderung lebih ceroboh saat membuat perencanaan. Sedangkan keunggulan kaum wanita biasanya lebih cermat karena selalu memperhatikan hal-hal secara mendetail.

Ketelitian ini sangat dibutuhkan dalam membuat rencana bisnis, menyusun jadwal kerja, dan mengatur segala hal yang penting. Wanita sangat bisa diandalkan untuk pekerjaan tersebut.

Baca Juga: 8 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Pengusaha yang Cerdas

3Mengatur Keuangan

Dalam kehidupan sehari-hari, wanita memang suka tergoda untuk berbelanja. Namun, dalam dunia profesional, wanita dapat bersikap dewasa dalam mengatur keuangan.

Makanya, banyak perusahaan yang merekrut wanita sebagai bendahara. Sebab wanita mampu mengelola keuangan dengan rapi dan teliti dibandingkan pria yang praktis dan tak mau repot.

Baca Juga: 5 Sumber Kekayaan Kylie Jenner, Miliarder Termuda di Amerika

4Pandai Bernegosiasi

Dalam bisnis, kemampuan negosiasi sangat dibutuhkan. Biasanya kaum wanita sangat bisa diandalkan karena pandai dalam mengambil hati orang lain melalui sikap dan perkataan.

Contohnya, perhatikan cara wanita yang selalu mengesankan saat berbelanja. Dengan santainya, wanita dapat berhasil melakukan tawar-menawar untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Arini Saraswaty Subianto, Wanita Terkaya di Indonesia

5Membangun Relasi

Pada umumnya, kaum perempuan sering memakai perasaan dalam segala hal. Sebab ada naluri kewanitaan yang lemah lembut dan hal ini penting dalam membangun relasi.

Dengan kepekaan dan kepeduliannya, wanita akan lebih mampu menjaga hubungan dengan orang lain. Termasuk dengan relasi bisnis yang punya peran penting bagi kelangsungan usaha.

Baca Juga: Anda Bisa Sukses Jika Mau Belajar Menghargai 9 Hal Ini


Nah, itulah sejumlah keunggulan kaum wanita yang bisa bermanfaat dalam menjalankan bisnis dan pekerjaan.

Semoga setelah membaca ini, Anda bisa menjadi lebih percaya diri. Sebab Anda punya kemampuan dan kesempatan untuk mencapai kesuksesan di dunia karier maupun bisnis.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.