Agar Lebih Dihargai Orang Lain di Kantor, Lakukan 5 Hal Ini Setiap Hari – Percaya tidak percaya, kesuksesan tidak dapat diraih dalam waktu singkat.

Kesuksesan merupakan kombinasi dari kerja keras, passion, juga kolaborasi dengan orang-orang tepat yang mampu membantu mewujudkan mimpi-mimpi Anda.

Baca juga: Bangkit Setelah Bisnis Gagal Memang Tak Mudah, tapi Anda Bisa Melakukan 5 Hal Ini

Kesuksesan pun dapat diartikan berbeda-beda bagi setiap orang. Mungkin, Anda mengartikan bahwa kesuksesan dilihat dari tingkatnya omzet yang didapatkan setiap bulannya.

Atau, kesuksesan tercermin dari kinerja dan profesionalitas tim Anda. Ya, apapun definisi kesuksesan bagi Anda, untuk mencapainya, Anda harus melewati berbagai tahapan.

Baca juga: Jangan Panik, Ikuti 7 Tips Ini agar Meeting dengan Klien Tak Berakhir Sia-sia

Hal-hal tersebut pun bisa Anda mulai di kantor. Nah, agar lebih dihargai orang lain di kantor, lakukanlah 5 hal ini. Percayalah, Anda bisa meraih kesuksesan yang Anda impikan.

Agar Lebih Dihargai Orang Lain di Kantor, Lakukan 5 Hal Ini Setiap Hari

1Datang tepat waktu atau lebih awal

Bagi Anda yang seorang karyawan, datang tepat waktu akan menunjukkan integritas Anda. Anda akan membuat diri Anda dengan mudahnya disenangi oleh atasan.

Baca juga: Sambil Menunggu Tanggal Gajian, Ini 4 Tips Bikin Keuangan Tetap Stabil

Sementara itu, jika Anda merupakan atasan atau pemimpin perusahaan, Anda bisa memberikan contoh baik kepada karyawan-karyawan Anda. Dengan harapan, karyawan bisa mencontoh untuk mematuhi jam kerja dan tidak telat datang ke kantor.


2Berpakaian dengan rapi

Banyak penelitian menunjukkan bahwa berpakaian rapi ke kantor akan membuat Anda merasa lebih powerful. Di sisi lain, Anda juga akan lebih terlihat menarik di mata orang lain.

Baca Juga: Selain Uang, Berikut 9 Contoh Reward untuk Karyawan Berprestasi

Dalam Journal of Experimental Psychology yang diterbitkan pada 2014 lalu, diketahui bahwa para pria yang berpakaian rapi, misalnya mengenakan kemeja, bisa lebih berhasil ketika bernegosiasi.


3Turut mengeluarkan pendapat saat meeting

Memang, berbicara di depan umum terkadang menakutkan. Anda tidak siap dengan feedback dari orang lain.

Baca Juga: 5 Cara Mempertahankan Karyawan Potensial Agar Bekerja Lebih Lama

Namun, ketahuilah, pemimpin perusahaan akan sangat terkesan dengan karyawannya yang berani berbicara dan membagikan ide-idenya. Dengan menunjukkan keberanian, Anda akan lebih mudah dimengerti dan lebih dihargai orang lain di kantor.


4Tanyakan feedback pada tim Anda

gambar: nationaldailyng.com

Mendengarkan feedback dari orang lain dirasa perlu. Mungkin, selama ini Anda merasa bahwa apa yang Anda kerjakan cukup optimal. Namun, siapa tahu ada anggota tim yang merasa bahwa Anda bisa mengerjakan lebih dari apa yang sudah diselesaikan.

Baca Juga: Pemimpin yang Berkualitas di Tempat Kerja Memiliki 5 Hal Ini

Dalam artian, Anda bisa mengerjakan lebih banyak hal bermanfaat. Dengan berani mengutarakan pendapat soal satu sama lain, Anda dan tim melatih diri masing-masing untuk saling terbuka.

Manfaatkanlah waktu ini secara optimal untuk menjalin relasi yang lebih dekat supaya Anda dan tim bisa bekerja sama dengan lebih kompak.


5Makan siang bersama rekan kerja yang lain

Saat jam istirahat tiba, tinggalkanlah meja kerja Anda. Makan sianglah bersama rekan-rekan Anda dan lupakan soal pekerjaan sejenak. Sebuah studi di tahun 2015 menunjukkan bahwa makan siang bersama rekan-rekan kerja yang lain akan meningkatkan performa tim.

Baca Juga: 7 Faktor Penting yang Mempengaruhi Kerja Sama Tim yang Solid

Nah, itulah dia 5 hal yang bisa Anda lakukan supaya orang lain bisa lebih menghargai Anda di kantor. Penting untuk diingat, jika ingin dihargai, Anda pun perlu menghargai orang lain terlebih dahulu.


6Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Total Bunga
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here