Penting untuk Pebisnis, Ini 5 Manfaat Me Time Setelah Bekerja Seharian – Me time adalah waktu untuk diri sendiri dan tidak diganggu orang lain. Semua orang pasti pernah merasa ingin sendirian tanpa kehadiran siapapun.

Keadaan yang lazim dialami, apalagi ketika Anda merasa ingin rehat sejenak dari segala rutinitas yang melelahkan. Anda pasti ingin punya waktu pribadi tanpa bersama orang lain.

Baca Juga: 24 Jam Sehari Tidak Cukup? Coba Lakukan 7 Tips Manajemen Waktu Ini

Saat me time, Anda bisa melakukan hal-hal yang Anda sukai atau bahkan tidak melakukan apapun. Aktivitasnya bebas, karena yang penting Anda merasa senang dan nyaman.

Namun, sebagai pebisnis yang sibuk dengan segudang tanggung jawab, Anda mungkin akan sulit memiliki waktu sendiri. Apalagi jika Anda sudah berumah tangga, maka kesibukan Anda tidak hanya di kantor, tapi juga di rumah.

Padahal, waktu me time itu penting bagi setiap orang. Tak hanya buat wanita, tapi juga laki-laki membutuhkannya setelah bekerja dari pagi hingga sore atau malam. Nah, berikut alasannya!

Baca Juga: 10 Kegiatan yang Berguna untuk Mengisi Waktu Luang Setelah Bekerja

5 Manfaat Me Time Setelah Bekerja Sepanjang Hari

1Membahagiakan Diri Sendiri

Berkumpul dengan orang-orang tercinta memang membuat Anda bahagia. Namun, ada kalanya Anda perlu membahagiakan diri sendiri. Karena orang yang paling mengerti kebutuhan Anda adalah diri Anda.

Saat sendirian, Anda bisa fokus melakukan kegemaran Anda. Tidak ada yang mengajak melakukan hal lain yang Anda tidak nyaman. Anda tidak berusaha menyenangkan orang lain. Anda pun bisa menjadi pribadi yang apa adanya.

Baca Juga: 6 Kebiasaan di Malam Hari yang Sebaiknya Dilakukan Pebisnis

2Menghindarkan Stres

Setiap orang punya cara masing-masing saat sendirian. Waktu untuk diri sendiri jadi momen untuk menyegarkan pikiran. Ada yang berolahraga, membaca buku, menonton film di rumah, bermain game online, bahkan ada yang suka jalan-jalan sendirian.

Me time memberikan Anda kesempatan untuk melepas stres. Jadi, tinggalkan sejenak urusan pekerjaan dan masalah personal. Karena Anda butuh untuk rileks setelah berjam-jam di tempat kerja.

Baca Juga: 7 Kegiatan Sebelum Tidur yang Harus Dihindari Jika Anda Mau Sukses

3Memulihkan Tenaga

gambar: usnews.com

Manfaat me time bisa untuk memulihkan tenaga. Anda tak harus melakukan apa-apa. Jika tubuh Anda terlalu lelah untuk melakukan sesuatu, maka lebih baik Anda tidur saja.

Sehingga saat Anda bangun di pagi hari, Anda merasa fit kembali dan siap melanjutkan aktivitas bisnis Anda. Produktivitas kerja pun jadi tetap terjaga.

Baca Juga: Supaya Rezeki Lancar, Ini 5 Manfaat Bangun Pagi Bagi Pebisnis

4Merenungkan Kehidupan

Terkadang, kesibukan membuat Anda tak sempat merenung. Pikiran Anda hanya soal bisnis dan bisnis. Hingga hal-hal penting lainnya luput dari perhatian Anda.

Makanya, waktu sendirian itu penting agar Anda bisa melakukan kontemplasi dengan perhatian penuh. Anda bisa merenungkan kehidupan yang Anda jalani dan hal-hal yang ingin Anda lakukan di kemudian hari.

Baca Juga: 8 Tips Agar Tubuh dan Pikiran Tetap Sehat Walau Sibuk Bekerja

5Menikmati Hasil Jerih Payah

Anda telah bekerja keras dari pagi hingga malam. Bahkan terkadang Anda harus bekerja di akhir pekan. Urusan bisnis membuat Anda jadi super sibuk dan tanpa Anda sadari Anda tidak memiliki work-life balance atau hidup yang seimbang

Padahal, Anda sebaiknya menikmati hasil jerih payah Anda saat me time. Misalnya, gunakan uang Anda untuk hal yang menyenangkan. Seperti membeli pakaian baru, pergi ke acara konser musik, liburan ke tempat wisata, dan lain-lain.

Baca Juga: Tips Mengurus Keluarga Sambil Menjalankan Usaha untuk Ibu Rumah Tangga


Nah, itulah beberapa manfaat me time yang perlu Anda sadari. Jadi, mulai sekarang aturlah waktu Anda sebaik mungkin agar Anda bisa tetap punya waktu untuk diri sendiri setelah bekerja seharian.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Total Bunga
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.