Ayo Berolahraga! Ini 4 Manfaat Olahraga Bagi Pebisnis –¬†Anda pasti tahu bahwa berolahraga itu penting bagi kesehatan. Namun, apakah Anda sudah rajin melakukannya?

Memang mengumpulkan niat bangun pagi untuk berolahraga sebelum berangkat ke kantor itu susah-susah gampang. Setelah pulang kerja pun belum tentu mau menyempatkan diri berolahraga.

Baca Juga: 4 Manfaat Berdoa yang Dirasakan oleh Pebisnis

Capek atau tidak punya waktu menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Padahal, Anda mungkin hanya malas karena belum terbiasa melakukan olahraga secara rutin.

Sesibuk apapun diri Anda, cobalah membangun kebiasaan berolahraga. Sebab tidak hanya penting untuk menjaga kebugaran tubuh, tapi juga bisa bermanfaat untuk bisnis Anda.

Baca Juga: Berlibur Itu Penting, Ini 7 Manfaat Liburan Bagi Pebisnis

Nah, berikut beberapa manfaat berolahraga bagi pebisnis.


4 Manfaat Olahraga Bagi Pebisnis

1Menambah Relasi dalam Bisnis

Jika Anda berolahraga di tempat gym / fitness dan bergabung dengan suatu komunitas olahraga, Anda bisa mendapatkan sejumlah kenalan baru. Ini bisa jadi pembuka jalan untuk Anda menambah relasi bisnis.

Mungkin saja mereka adalah calon klien atau pelanggan Anda. Anda hanya perlu mengobrol dengan mereka, membangun pertemanan, hingga akhirnya mereka bisa menjadi salah satu relasi bisnis Anda.

Baca Juga: 7 Cara Jitu Menjalin Relasi dengan Orang Lain di Lingkungan Bisnis

2Mengurangi Beban Pikiran

Saat Anda tertekan dengan masalah pekerjaan, Anda perlu menyalurkan stres Anda dengan cara yang positif. Olahraga bisa jadi solusi untuk mengurangi beban pikiran Anda.

Maka dari itu, lakukan olahraga yang Anda minati agar Anda lebih menikmatinya. Ajaklah pasangan atau teman Anda untuk melakukannya bersama agar Anda lebih bersemangat.

Baca Juga: 6 Cara Menahan Amarah yang Berlebihan di Tempat Kerja

3Melatih Kerja Sama Tim

Aktivitas olahraga grup seperti sepak bola, basket, dan voli dapat melatih Anda untuk bekerja sama. Karena Anda bermain bersama tim, Anda tentu harus kompak agar bisa menang.

Anda harus belajar untuk mengontrol ego, mempercayai orang lain melakukan tugasnya, dan membuat strategi untuk memenangkan permainan. Ini menunjukkan bahwa semua orang punya peran yang penting.

Begitu pula dalam kehidupan bisnis Anda. Pengalaman Anda di tim olahraga dapat menjadi pelajaran bahwa kerja sama tim itu sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan dan mencapai suatu tujuan.

Baca Juga: 11 Hal yang Dilakukan Para Miliarder Saat Usia Mereka 20-an

4Membantu Menjaga Produktivitas

Coba perhatikan para atlet. Mereka latihan rutin hampir setiap hari hingga bisa merasakan manfaat olahraga yang dilakukannya secara konsisten.

Hasilnya, mereka memiliki badan yang proporsional, berotot, dan terlihat berenergi. Mereka juga tidak mudah lelah, walau olahraga yang dilakukan begitu menguras tenaga.

Baca Juga: 7 Tips Agar Anda Bisa Bangkit dari Kegagalan Bisnis

Makanya, jika Anda mau rutin berolahraga, Anda juga bisa memiliki fisik yang kuat dan sehat seperti atlet. Selain itu, manfaat lainnya Anda akan lebih berenergi setiap hari.

Hal inilah yang sangat penting bagi Anda pebisnis yang memiliki segudang aktivitas. Sehingga Anda jadi tidak gampang kecapaian dan dapat meningkatkan produktivitas kerja. Dengan begitu, tentu akan banyak hal yang bisa dikerjakan dan juga dihasilkan.

Baca Juga: Untuk Anda yang Punya Mimpi Besar, Begini Cara Agar Selalu Optimis


Nah, itulah manfaat olahraga yang bisa dirasakan oleh pebisnis. Semoga mulai sekarang Anda mau berkomitmen untuk rutin berolahraga, karena dampaknya sangat positif bagi diri Anda sendiri.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.