Anda Bisa Melawan Rasa Malas Bekerja dengan 5 Cara Ini – Semua orang pernah merasa malas untuk melakukan sesuatu.

Rasa malas bisa muncul kapan saja saat Anda bosan dengan rutinitas kerja, saat Anda sedang ada masalah pribadi, atau saat cuaca sedang dingin dan membuat Anda mengantuk.

Baca Juga: 4 Manfaat Semangat dalam Bekerja

Apapun yang menyebabkan Anda merasa malas, Anda harus segera mengatasinya. Kemalasan harus selalu dilawan agar tidak menjadi kebiasaan yang buruk.

Nah, berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan agar Anda tidak malas dan tetap rajin bekerja.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Stres Akibat Tekanan Pekerjaan yang Berat


5 Cara Melawan Rasa Malas Bekerja

1Mulai Hari dengan Kebiasaan yang Baik

Perhatikan aktivitas Anda di pagi hari. Memulai hari dengan kebiasaan yang baik akan membuat Anda lebih siap dalam menghadapi pekerjaan.

Bangunlah lebih awal. Sempatkan diri untuk berolahraga. Sarapan yang bergizi. Pergi bekerja lebih cepat dan tebarkan senyuman pada orang-orang di kantor.

Jika Anda selalu melakukan kegiatan positif sejak pagi hari, niscaya rasa malas akan berkurang. Sehingga Anda bisa tetap produktif sepanjang hari.

Baca Juga: Lakukan 7 Kegiatan di Pagi Hari Ini Sebelum Berangkat ke Kantor

2Buat Daftar Kegiatan Harian

Pastikan Anda selalu memiliki jadwal kerja yang jelas untuk melawan rasa malas. Anda bisa membuat daftar kegiatan harian di buku catatan, laptop, atau smartphone Anda.

Apalagi sekarang banyak aplikasi yang memudahkan Anda dalam merencanakan kegiatan dan mengingat segala hal. Sehingga Anda tidak akan mudah lupa dengan prioritas Anda.

Namun yang perlu diperhatikan, usahakan untuk selalu disiplin dalam melaksanakan rencana kerja Anda. Jangan sampai rencana jadi berantakan dan merepotkan Anda untuk mengatur ulang rencana tersebut.

Baca Juga: 6 Cara Memaksimalkan Waktu Kerja di Kantor

3Jangan Pernah Menunda Pekerjaan

Melakukan pekerjaan saat deadline sudah dekat itu tidak baik. Beban kerja menjadi menumpuk dan Anda akan bekerja terburu-buru dan hasilnya menjadi tidak maksimal.

Sekali saja Anda menunda suatu pekerjaan, Anda akan tergoda untuk menunda pekerjaan lainnya. Lama-lama Anda akan terbiasa untuk menunda-nunda pekerjaan.

Maka dari itu, pegang komitmen dan jaga profesionalitas Anda. Jangan menunda pekerjaan karena akan membuat Anda kewalahan dan tidak bisa menyelesaikannya tepat waktu.

Baca Juga: Jangan Dilakukan! 5 Kegiatan Saat Weekend yang Tidak Baik Bagi Pebisnis

4Pikirkan Target yang Ingin Dicapai

Target akan membuat Anda jadi punya tujuan. Anda akan tahu apa yang harus Anda lakukan sejak Anda membuka mata di pagi hari.

Selalu miliki target dalam bisnis dan pekerjaan Anda. Namun, jangan cuma dibuat, Anda harus terus mengingat target tersebut dan memotivasi diri untuk mencapainya.

Untuk itu, teruslah berorientasi pada target agar Anda bersemangat untuk menghasilkan sesuatu. Sehingga Anda pun tidak mau bermalas-malasan dalam menjalankan hari-hari Anda.

Baca Juga: 5 Prinsip Menjadi Pribadi yang Sukses yang Harus Anda Miliki

5Ingat Kemalasan Bisa Bikin Anda Gagal

Banyak orang gagal bukan karena mereka bodoh, melainkan karena mereka malas. Tidak ada orang sukses yang pemalas.

Jika Anda malas, maka jangan bermimpi untuk sukses. Sebab untuk mendapatkan sesuatu membutuhkan usaha. Anda harus berkorban waktu, tenaga, dan pikiran agar Anda bisa mencapai semua target Anda.

Maka dari itu, Anda harus menghilangkan rasa malas dalam bekerja. Jika tidak, kesuksesan Anda akan tertunda dan peluang Anda untuk gagal malah semakin besar.

Baca Juga: 3 Cara Supaya Tetap Produktif Saat Bekerja di Hari Senin


Nah, itulah cara-cara melawan rasa malas dalam bekerja. Ingat, kemalasan harus terus dilawan karena akan membuat Anda kehilangan banyak waktu berharga untuk meraih kesuksesan.

Jadi, hilangkan rasa malas dalam diri Anda mulai sekarang!


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.