Biar Bisnis Makin Dilirik, Ini 3 Cara Jitu Memaksimalkan Profil LinkedIn Anda – Selama ini, mungkin Anda sering menggunakan Facebook atau Instagram untuk berkomunikasi dengan para pelanggan Anda.

Akan tetapi, apakah Anda sering menggunakan LinkedIn untuk menjalin relasis dengan rekanan bisnis?

Baca juga: Penting untuk Pebisnis, Ini 5 Manfaat “Me Time” Setelah Bekerja Seharian

Perlu diketahui, LinkedIn ini memang situs jejaring sosialnya para kaum profesional. Tak hanya digunakan untuk networking saja, LinkedIn nyatanya juga digunakan untuk mendapatkan pekerjaan hingga memperoleh berbagai hal informatif dan menarik, yang tidak jauh-jauh dari dunia profesional.

Mengingat situs ini memiliki banyak manfaat, khususnya bagi kelangsungan dan kesuksesan bisnis, ini saatnya Anda memaksimalkan profil LinkedIn Anda.

Biar Bisnis Makin Dilirik, Ini 3 Cara Jitu Memaksimalkan Profil LinkedIn Anda

1Buatlah profil dengan menarik dan mendetail

Optimalkan bagian profil Anda, mulai dari foto, pekerjaan terkini, hingga biodata diri. Karena LinkedIn merupakan media sosial profesional, lebih baik tidak menggunakan foto selfie. Juga, hindari foto berkelompok agar koneksi mampu mengenal Anda dengan mudah.

Untuk bagian pengalaman kerja atau pengalaman ketika masih menempuh pendidikan, tulislah segala sesuatu yang relevan dengan detail.

Baca juga: 7 Tips Membuat Nama Brand yang Bagus untuk Usaha Baru Anda

Jangan lupa, tuliskan juga prestasi apa saja yang pernah Anda raih agar orang lain mampu mengetahui apa yang menjadi nilai jual atau daya tarik Anda.

Oh ya, Anda juga bisa menautkan grafis visual guna membuat profil Anda lebih menarik.


2Jalin relasi dengan orang yang tepat

gambar: clickhowto.com

Terhubung dengan orang-orang yang sudah Anda kenal memang baik. Namun, alangkah lebih baiknya jika Anda menjalin relasi dengan orang-orang baru,

Nah, sebelum menjailn relasi di LinkedIn, ada dua hal penting yang harus Anda pahami, yakni cari tahu lebih dulu Anda akan menjalin hubungan dengan siapa dan bagaimana cara untuk membangun konseksi dengan mereka.

Baca juga: 10 Manfaat Internet Marketing Bagi Bisnis Anda

Sebagai contoh, Anda adalah seorang blogger. Nah, jalinlah relasi dengan mereka yang profesinya berhubungan dengan Anda. Misalnya content writer, penulis buku, hingga content marketer.


3Ciptakan konten menarik di LinkedIn

gambar: fortune.com

LinkedIn bukan hanya dijadikan tempat untuk menambah jumlah teman saja. Anda juga bisa membuat konten menarik yang mampu memberikan info-info yang penting, menarik perhatian, serta inspiratif kepada orang lain.

Baca juga: Hindari Promosi di Media Sosial dengan 7 Cara Ini

Hal-hal yang bisa Anda bagikan misalnya bertema soal bagaimana menciptakan personal branding lewat content marketing di media sosial. Apabila konten yang Anda bagikan dirasa bermanfaat, orang-orang bisa menyukainya dan membagikannya kepada orang lain.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Harus Membuat Facebook Fanpage untuk Bisnis Anda

Anda juga bisa membagikan informasi yang sesuai dengan profesi Anda saat ini supaya orang-orang bisa semakin mengenal siapa Anda.

Nah, itulah dia 3 cara memaksimalkan profil LinkedIn yang bisa Anda terapkan. Selamat mendongkrak bisnis Anda lewat situs profesional ini, ya!


4Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Total Bunga
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here