6 Cara Sederhana Menghilangkan Rasa Bosan Saat Bekerja – Ada kalanya, Anda pasti bisa merasa bosan. Kebosanan membuat Anda malas untuk bekerja.

Biasanya, kondisi ini bisa terjadi karena pekerjaan yang dilakukan terasa monoton. Anda jenuh melakukan hal yang itu-itu saja.

Baca Juga: Hari Senin? Ini 3 Cara Supaya Tetap Produktif dalam Bekerja

Hal tersebut wajar dan bisa dialami oleh siapa saja, termasuk pebisnis yang sedang kehilangan semangat karena rutinitas yang menjenuhkan.

Namun, bagi Anda yang sedang merasa jenuh saat bekerja, ada baiknya Anda segera mencari solusi. Jangan larut dalam keadaan yang akan membuat Anda menjadi tidak produktif.

Baca Juga: 5 Gejala Anda Mengalami Stres Kerja dan Harus Segera Istirahat

Nah, berikut beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa bosan saat di kantor.


6 Cara Menghilangkan Rasa Bosan di Tempat Kerja

1Bercanda dengan Rekan Anda

Saat rekan Anda sedang ada waktu luang, cobalah mengobrol dengannya tentang hal lain di luar pekerjaan. Bicarakan topik yang menarik, hingga saling melemparkan candaan.

Interaksi seperti ini akan membuat suasana di ruang kerja menjadi lebih ceria. Dengan tertawa bersama, Anda bisa merasa bahagia dan kembali bersemangat untuk kembali bekerja.

Baca Juga: Ayo Tertawa, Ini 5 Manfaat Humor di Lingkungan Kerja

2Bermain Media Sosial

Mengecek media sosial dapat mengalihkan perhatian Anda sejenak. Anda bisa mengurangi rasa bosan yang sedang menyerang.

Lihatlah konten-konten kreatif dan lucu yang dapat menghibur. Bahkan mungkin saja Anda akan mendapatkan inspirasi menarik dari video atau gambar yang Anda lihat di media sosial.

Baca Juga: 5 Tahap Menerapkan Digital Marketing Guna Meningkatkan Penjualan Bisnis

3Dengarkan Musik

Dengarkan musik favorit dari penyanyi atau band idola Anda sambil bekerja. Supaya tidak membuat orang lain terganggu, dengarkan musiknya menggunakan headset.

Terutama pilihlah musik yang dapat membangkitkan mood, seperti lagu yang upbeat atau bertempo cepat. Musik yang ceria akan membuat Anda lebih bersemangat untuk menjalani hari.

Baca Juga: Stop Menunda Pekerjaan! Atasi Segera dengan 5 Solusi Jitu Berikut Ini

4Sediakan Camilan

Makanan dapat mempengaruhi mood saat beraktivitas, terutama bagi Anda yang suka ngemil. Untuk itu, sediakan beberapa camilan kesukaan Anda di meja kerja.

Anda bisa pelan-pelan menghabiskan camilan yang ada sambil menyelesaikan pekerjaan Anda. Tanpa terasa, kejenuhan akan berkurang karena Anda memfokuskan diri pada pekerjaan dan camilan Anda.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Lokasi Meeting di Luar Kantor

5Makan Siang di Luar Kantor

Melakukan aktivitas di luar kantor dapat menghilangkan rasa bosan, selama hal tersebut tidak mengganggu pekerjaan. Contohnya, makan siang di luar kantor.

Pergilah ke tempat yang tidak pernah atau jarang dikunjungi. Supaya lebih asyik, ajak saja tim Anda untuk makan siang bersama di kafe atau restoran di luar area perkantoran Anda.

Baca Juga: 8 Bentuk Apresiasi kepada Karyawan yang Bisa Anda Tunjukkan

6Menata Ulang Ruang Kerja

Ruang kerja perlu didesain ulang secara berkala untuk mencegah kebosanan. Mungkin sudah saatnya Anda menciptakan suasana baru di tempat kerja Anda.

Misalnya, Anda bisa mengubah posisi barang-barang Anda. Anda juga bisa meletakkan koleksi action figure dan menambahkan tanaman atau bunga di atas meja kerja.

Baca Juga: Berlibur Itu Penting, Ini 7 Manfaat Liburan Bagi Pebisnis


Nah, itulah cara-cara sederhana untuk menghilangkan rasa bosan saat bekerja. Cobalah Anda menerapkannya saat jenuh melanda, sehingga Anda bisa tetap produktif dan dapat menjalankan usaha Anda dengan baik.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.