8 Tanda Anda Harus Segera Mengubah Desain Website Anda – Website memiliki peranan penting dalam menunjang kelangsungan bisnis. Tidak hanya bagi bisnis berbasis online, namun bisnis offline pun sudah banyak yang membuat website untuk memperkenalkan usahanya kepada para pengguna internet.

Namun, jika website Anda tidak banyak mendapatkan traffic atau lalu lintas pengguna dan tidak berhasil menarik perhatian konsumen, maka ini berarti ada yang salah pada situs web Anda. Untuk itu, Anda perlu segera mendesain ulang website Anda untuk mengoptimalkan kinerjanya.

Baca Juga: 10 Manfaat Internet Marketing Bagi Bisnis Anda

Akan tetapi, sebelum Anda mengubah desain website bisnis Anda, sebaiknya ada perhatikan tampilan dan kondisi situs Anda saat ini. Jika website Anda menunjukkan 8 tanda berikut ini, maka segera cari web developer untuk merombak situs web Anda.

8 Tanda Website Bisnis Anda Harus Segera Didesain Ulang

1Sudah Lama Tidak Di-Update

Kapan terakhir Anda melakukan update pada website Anda? Jika sudah lama, bahkan lebih dari setahun, ini berarti Anda perlu segera melakukan pembaharuan. Konsumen tidak akan tertarik mengunjung website yang pasif. Bahkan, website Anda akan semakin sulit dideteksi oleh mesin pencari web, seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Kelebihan Website Toko Online yang Punya Tampilan Menarik

2Traffic Website Sedikit

Perhatikan jumlah traffic atau lalu lintas website Anda. Traffic dapat meningkatkan penjualan dan mendorong alamat website Anda berada di halaman depan mesin telusur web. Jika traffic sedikit, berarti alamat website Anda tidak terkenal. Untuk itu, Anda perlu mengevalusi dan mengoptimalkan kinerja website Anda.

3Performa Situs Lambat

Kecepatan akses halaman website Anda berpengaruh terhadap kenyamanan pengunjung. Jika aksesnya lambat, maka pengunjung malas berlama-lama dan tidak tertarik untuk mengunjunginya lagi. Ini juga berdampak buruk pada Search Engine Optimization (SEO), karena umumnya mesin telusur lebih mengutamakan website yang punya performa baik. Jadi, segera rombak situs Anda jika loading ke website sudah melambat.

4Kinerja SEO Buruk

SEO sangat penting bagi website agar konsumen potensial bisa menemukan situs Anda. Coba Anda mengetikkan kata kunci di mesin pencari sesuai dengan brand bisnis Anda. Jika website Anda tidak muncul pada halaman pertama, maka berarti kinerja SEO-nya buruk. Anda perlu segera mengoptimalkan website Anda dan mencari jasa seorang ahli SEO yang profesional.

5Tidak Mobile Friendly

Sebagian besar pengguna internet lebih sering mengakses internet melalui perangkat mobile seperti smartphone. Namun, sayangnya masih banyak website yang kurang memperhatikan desain website versi mobile dan lebih fokus pada versi dekstop. Jadi, jika Anda merasa tampilan website Anda di smartphone kurang menarik, berantakan, dan tidak responsif, maka Anda harus segera memperbaiki website Anda.

Baca Juga: 5 Tips Meningkatkan Penjualan via Mobile

6Banyak Gambar Rusak

Situs Anda terlihat tidak terurus dan membingungkan pengunjung. Tampilan website Anda kini terlihat kacau. Sejumlah gambar atau foto telah rusak dan tidak lagi tampil pada website Anda. Bisa jadi karena database gambar sudah tidak ada atau jalur ke dokumen telah berubah. Untuk itu, segeralah memperbaiki desain web Anda.

7Fitur Tidak Lengkap

Coba Anda bandingkan website Anda dengan website yang baru dan lebih kekinian. Anda lihat perbedaan fitur yang ada. Jika Anda merasa bahwa ternyata fitur website Anda sudah ketinggalan zaman dan tidak up-to-date dengan perkembangan teknologi, maka Anda harus segera memperbaharuinya. Misalnya, saat ini website Anda tidak punya fitur untuk chatting, keranjang belanja, dan sistem pembayaran, maka Anda bisa menambahkannya agar tampilan website lebih profesional dan memudahkan konsumen dalam berbelanja.

Baca Juga: Ikuti 7 Tips Ini Agar Konsumen Baru Menjadi Pelanggan Setia

8Ingin Mengubah Citra Brand

Anda berencana untuk melakukan re-branding produk Anda. Anda ingin mengubah citra bisnis Anda di mata konsumen. Ini berarti Anda perlu mengubah tampilan dalam website secara total untuk mendukung strategi baru dalam bisnis Anda. Pikirkan baik-baik sebelum Anda melakukannya.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.