Stop Menunda Pekerjaan! Atasi Segera dengan 5 Solusi Jitu Berikut Ini – Anda memiliki ide bisnis yang unik, rencana yang solid, anak buah yang pekerja keras, juga konsumen yang setia? Congratulations!

Namun sayang seribu sayang, tanpa sadar Anda mensabotase diri Anda dengan sering menunda pekerjaan.

Baca juga: Bisnis Mengalami Krisis, Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasinya

Memang, lingkungan kerja Anda mungkin memiliki banyak distraksi. Ada lunch meeting di luar kantor, media sosial, notifikasi di smartphone, kejenuhan, dan masih banyak lagi.

Jika Anda sering-sering menunda pekerjaan, sama saja seperti Anda memelihara kebiasaan buruk. Tidak ada dampak baik dari kebiasaan menunda ini. Yang ada, malah akan memicu penundaan lainnya.

Baca juga: Terungkap, Ini 3 Bisnis Online Milik Agnez Mo

Berikut ini ada 5 solusi mengatasi sikap menunda-nunda supaya pekerjaan Anda tetap lancar dan terselesaikan dengan baik.

5 Tips Agar Anda Segera Berhenti Menunda Pekerjaan

1Tingkatkan kesehatan dengan banyak berolahraga

JIka tidak makan dengan baik atau rajin berlatih, Anda akan merasa lemah sepanjang hari dan hal tersebut malah memicu Anda untuk menunda pekerjaan.

Sebaliknya, bila Anda makan makanan dengan seimbang dan terus menjaga kesehatan, energi akan bertambah dan Anda bisa makin antusias untuk menyelesaikan tanggung jawab tepat waktu.

Baca juga: 8 Tips Agar Tubuh dan Pikiran Tetap Sehat Walau Sibuk Bekerja

Kesehatan harus selalu menjadi prioritas utama karena ini merupakan investasi penting seumur hidup. Apalagi, tubuh yang bugar merupakan bagian penting dari jiwa yang sehat.


2Membuat jadwal secara bijak

Jerumuskan diri Anda pada serangkaian jadwal yang membuat Anda bisa menjalani hari dengan produktif. Patuhilah jadwal tersebut, tapi jangan lupa selipkan waktu-waktu kosong sebagai reward untuk di mana Anda.

Pergunakanlah waktu tersebut untuk beristirahat sejenak, menonton video di YouTube, mengobrol dengan rekan bisnis, makan siang di luar kantor, dan sebagainya.


3Tidur yang cukup

Pastikan semalam tidur Anda cukup nyenyak sehingga keesokan harinya Anda merasa lebih bugar dan bersemangat.

Coba saja bergadang hingga subuh, lalu beberapa jam sesudahnya Anda harus berangkat ke kantor dan kembali bekerja. Anda pasti merasakan efeknya.

Baca Juga: 8 Cara Membangun Pikiran Positif Agar Bisa Jadi Orang Sukses

Nah, alangkah baiknya jika Anda menargetkan berapa jam seharusnya Anda tidur setiap harinya. Lebih baik Anda menjadwal ulang pekerjaan Anda dibanding mengorbankan waktu tidur Anda.

Tidur yang cukup dan berkualitas akan menolong Anda jadi lebih produktif dan pastinya berhenti menunda-nunda.


4Bagi hari Anda menjadi slow dan fast periods

Sadarkah Anda, setiap harinya, Anda tidak bisa bekerja dengan kecepatan yang sama.

Ada kalanya Anda akan bekerja dengan lambat ketika sedang mengantuk sehabis jam makan siang, misalnya. Ada kalanya Anda mampu bekerja dengan cepat di pukul 4 sore lantaran dua jam lagi waktunya pulang.

Baca Juga: Ayo Tertawa, Ini 5 Manfaat Humor di Lingkungan Kerja

Lagi-lagi, bualah jadwal dengan bijak. Kerjakan pekerjaan-pekerjaan kecil saat Anda sedang merasa tidak termotivasi. Sebaliknya, mintalah lebih banyak pekerjaan ketika energi Anda sedang penuh-penuhnya.


5Menyingkirlah dari pekerjaan ketika suasana hati buruk

Tak dimungkiri, Anda pasti suka menunda-nunda pekerjaan ketika suasana hati sedang tidak baik, kan? Untuk mengatasinya, menjauhlah dari pekerjaan sejenak dan searkan kembali pikiran Anda dengan melakukan hobi atau hal-hal yang disukai.

Sebagai contoh, dengarkan musik, berjalan-jalan di halaman kantor, bermain game, atau membaca buku yang menarik minat Anda.

Baca Juga: 5 Hal yang Pebisnis Harus Pelajari dari Coca-Cola

Lebih baik membuang sedikt waktu untuk kembali membangkitkan suasana hati ketimbang membuang banyak waktu untuk berjuang menyelesaikan pekerjaan. Saat suasana hati sudah membaik, Anda bisa kembali bekerja.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Total Bunga
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.