5 Alasan Kenapa Orang Malas Bisa Sukses Menjalankan Usaha – “I will always choose a lazy person to do a difficult job because a lazy person will find an easy way to do it.”

Kutipan yang terkenal tersebut menjadi kontroversi karena dikatakan oleh pengusaha dan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates. Padahal, selama ini orang yang malas identik dengan kegagalan.

Baca Juga: 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Anda Sebelum Berwirausaha

Namun, jika direnungkan, perkataan Bill Gates ada benarnya. Kemalasan dapat membuat orang mencari cara yang paling mudah dan simpel untuk mengerjakan sesuatu.

Akan tetapi, tentu saja hanya pemalas yang pintar yang dapat seperti itu. Sebab rasa malas malah membuat si pemalas memutar otak untuk mencari cara terbaik untuk menyelesaikan sesuatu dengan cepat dan berhasil, tanpa harus bekerja terlalu ekstra.

Baca Juga: Mau Kaya Raya? Jangan Jadi Karyawan, Tapi Berbisnislah!

Maka dari itu, jangan menganggap remeh para pemalas. Berikut beberapa alasan kenapa pemalas juga bisa sukses dalam menjalankan usaha.


5 Alasan Orang Malas Bisa Sukses Berwirausaha

1Orang Malas Lebih Suka Berbisnis Sendiri

Orang malas tidak tahan bekerja pada orang lain karena dianggap membosankan dan tidak bebas. Sebab jika mereka menjadi karyawan, mereka dipaksakan untuk mematuhi cara kerja perusahaan di mana mereka bekerja.

Sehingga banyak orang malas akan memilih untuk berwirausaha. Dengan menjalankan bisnis sendiri, mereka dapat bebas mengatur pekerjaan dan juga waktunya.

Baca Juga: Bosan Jadi Pegawai Kantor? Resign Saja dan Jalankan 5 Bisnis Ini

2Orang Malas Fokus pada Hal yang Penting

Orang yang rajin akan bekerja begitu keras dan seringkali membuatnya terlalu sibuk. Mereka cenderung melakukan lebih banyak hal daripada yang diperlukannya.

Sedangkan pemalas akan memilih untuk fokus mengerjakan hal-hal yang penting, sehingga mereka dapat bekerja lebih efisien. Mereka tidak mau terlalu sibuk dengan urusan-urusan yang tidak penting dan membuang-buang waktunya.

Baca Juga: 5 Hal yang Jangan Dilakukan Jika Nanti Anda Sudah Sukses

3Orang Malas Biasanya Kreatif

Orang malas bisa sukses karena mereka kreatif. Pemalas dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan tapi dengan melakukan sedikit pekerjaan. Mereka selalu mencari cara kreatif yang dapat memudahkan mereka untuk mencapai tujuannya.

Sehingga banyak pemalas yang memanfaatkan teknologi dengan efektif. Mereka tahu bahwa teknologi bisa dimanfaatkan untuk membuat pekerjaan jadi lebih mudah dan terselesaikan dengan lebih cepat.

Baca Juga: 8 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah

4Orang Malas Santai Tapi Bertanggung Jawab

Orang malas cenderung tidak mudah panik. Mereka bisa santai dalam bekerja, tetapi tetap bertanggung jawab dan menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya.

Mereka juga tidak mau bekerja dengan paksaan dan melakukan banyak hal sepanjang waktu. Namun, mereka pasti akan menyelesaikan semua tugasnya, walau terlihat tidak serius bekerja.

Baca Juga: Orang-orang Penting yang Harus Didekati Agar Hidup Anda Sukses

5Orang Malas Punya Waktu Istirahat yang Cukup

gambar: usnews.com

Salah satu hal yang paling disukai pemalas tapi terkadang diabaikan oleh pekerja keras adalah tidur. Beristirahat itu sangat penting baginya, sehingga mereka tidak akan mau bekerja sampai lupa waktu.

Sehingga orang malas akan memperhatikan waktu tidurnya. Ketika mereka bangun di pagi hari, mereka akan tetap punya energi yang cukup untuk melanjutkan pekerjaannya.

Baca Juga: 5 Pebisnis Ini Bocorkan Rahasia Sukses dan Kaya Raya di Usia Muda


Nah, itulah alasan-alasan kenapa orang malas bisa sukses dalam berwirausaha. Namun, tentu saja hanya orang malas yang pintar yang dapat mengubah kemalasannya menjadi suatu kelebihan dan membantunya meraih kesuksesan.

Oleh sebab itu, jadilah pemalas yang pintar. Janganlah menjadi pemalas yang hanya bermalas-malasan dan sama sekali tidak melakukan usaha yang berarti untuk meraih tujuan hidupnya.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.