7 Hal yang Membedakan Orang yang Sukses dengan Orang Biasa – Apa bedanya orang sukses dengan orang biasa? Setiap orang mungkin memiliki pendapat yang berbeda akan hal ini.

Namun, orang sukses biasanya ditujukan untuk orang yang berhasil dalam mencapai tujuan atau impiannya. Seperti orang yang kaya raya, orang memiliki jabatan yang tinggi, orang yang memiliki karier yang cemerlang, dan sebagainya.

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Orang Bisa Sukses, Sedangkan Anda Tidak

Semua itu tidak salah. Akan tetapi, ada hal-hal yang membedakan cara hidup orang sukses dengan orang biasa pada umumnya, seperti pemaparan berikut ini.


Perbedaan Orang yang Sukses dengan Orang Biasa

1Orang Sukses Memanfaatkan Waktu dengan Cerdas

Setiap manusia memiliki 24 jam dalam sehari. Namun, tidak banyak yang menjadi miliarder, karena mereka tidak menggunakan waktunya dengan cerdas.

Sedangkan pebisnis sukses akan memanfaatkan waktunya untuk melakukan hal-hal penting. Bahkan mereka dapat mencari cara untuk menghasilkan uang saat mereka sedang tidur. Contohnya, menjalankan bisnis online yang dapat berjalan selama 24 jam.

Baca Juga: 8 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Pengusaha yang Cerdas

2Orang Sukses Fokus Memperbaiki Diri

Orang biasa suka menghabiskan waktu berharganya untuk membicarakan keburukan orang lain. Mereka lebih sibuk dengan masalah orang lain dibandingkan masalah pribadinya.

Sedangkan orang sukses tidak mau terlalu jauh menilai hidup orang lain. Mereka fokus memperbaiki kekurangannya, agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

Baca Juga: 4 Alasan Pentingnya Introspeksi Diri Sendiri Bagi Pebisnis

3Orang Sukses Percaya dengan Mimpi Besarnya

Orang sukses tidak memiliki mimpi yang kecil, tetapi mimpi yang besar. Pemikiran mereka sangat jauh menuju masa depan.

Sebagai visioner, mereka punya harapan yang tinggi untuk hidupnya. Tidak ada kata mustahil, tapi mereka percaya bahwa impiannya yang tinggi dapat dicapai suatu hari nanti.

Baca Juga: 10 Cara Menjadi Percaya Diri Saat Presentasi Bisnis

4Orang Sukses Pandai Berspekulasi

Berspekulasi adalah menduga atau memperkirakan baik-buruk akan sesuatu hal. Kemampuan spekulasi ini dimiliki oleh orang sukses yang dapat memperkirakaan untung-rugi dengan tepat.

Mereka akan berani menjual atau membeli sesuatu yang nantinya dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Perhitungan mereka jarang meleset, karena selalu dipikirkan dengan matang berdasarkan data dan informasi yang benar.

Baca Juga: Inilah 7 Ciri-ciri Orang yang Gila Kerja, Apakah Anda Termasuk?

5Orang Sukses Menyusun Strategi yang Jelas

Sebelum melakukan apapun di dalam usahanya, orang sukses akan merumuskan strategi dan menetapkan target. Kemudian, baru melakukan action atau tindakan.

Tidak ada perencanaan yang setengah-setengah. Namun, setiap hal dipersiapkan dengan sebaik mungkin untuk meminimalisir kesalahan atau kerugian yang mungkin terjadi.

Baca Juga: Anda Tidak Akan Sukses Jika Masih Melakukan 11 Hal Ini

6Orang Sukses Berani Mengambil Risiko

gambar: riskevolves.com

Orang yang sukses tidak akan mau berada dalam zona nyaman. Mereka tidak mau melakukan sesuatu dengan cara-cara lama. Mereka ingin berkembang ke arah depan yang lebih baik.

Makanya, mereka berani nekat dan mengambil risiko. Mereka tidak mau ketakutan menghalangi mereka untuk mencoba hal-hal yang baru.

Baca Juga: 7 Tips Memperkecil Risiko Usaha Bagi Anda yang Baru Berbisnis

7Orang Sukses Melihat Hambatan Sebagai Peluang

gambar: bryantarchway.com

Dalam mewujudkan impian, pasti ada rintangan dan kendala yang menghambat kesuksesan. Namun, hambatan apapun tidak akan menghentikan langkahnya.

Akan tetapi, orang sukses selalu melihat peluang yang baik di balik hambatan. Mereka tetap konsisten dengan tujuannya. Sehingga kegagalan pun tak akan membuatnya menyerah untuk terus maju ke depan.

Baca Juga: 6 Kendala Usaha yang Kerap Dialami Saat Ingin Memulai Bisnis


Nah, itulah perbedaan orang yang sukses dengan orang biasa pada umumnya. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalam menata hidup, agar Anda bisa meraih keberhasilan dan kebahagiaan yang selama ini Anda harapkan.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Total Bunga
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.