6 Hal yang Pantang Dilakukan oleh Orang yang Ingin Sukses –┬áSetiap orang yang menjalankan bisnis pasti ingin usahanya berhasil.

Supaya cita-cita itu tercapai, tentu membutuhkan perjuangan yang sangat besar. Tidak ada pebisnis yang sukses dengan mudah, tanpa menghadapi tantangan yang sulit.

Baca Juga: Lakukan 4 Hal Ini Agar Hidup Anda Menjadi Lebih Positif

Namun, para pebisnis sukses biasanya memiliki ketentuan dalam bekerja. Ada etos kerja yang tidak mau dilanggar demi menjaga profesionalitas dan integritas.

Nah, berikut beberapa pantangan dalam berbisnis yang patut diperhatikan agar Anda dapat menjadi pebisnis sukses yang berkarakter.

Baca Juga: Ciri-ciri Pemimpin yang Berintegritas Tinggi di Lingkungan Bisnis


6 Hal yang Pantang Dilakukan oleh Pebisnis

1Mengulangi Kesalahan yang Sama

Tidak ada orang yang luput dari kesalahan. Semua orang punya kekurangan, sehingga sewaktu-waktu akan berbuat salah karena sengaja maupan tanpa sengaja.

Namun, jika Anda ingin sukses, Anda harus berhati-hati dalam setiap perkataan dan perbuatan. Sehingga Anda dapat terhindar dari kesalahan yang sama berulang kali.

Baca Juga: 4 Alasan Pentingnya Introspeksi Diri Sendiri Bagi Pebisnis

2Terjebak di Masa Lalu

Anda harus menatap ke masa depan. Sedangkan masa lalu cukup hanya menjadi pelajaran berharga yang bukan untuk terus disesali.

Bangkitlah dari masa lalu Anda agar Anda dapat melangkah ke depan dengan leluasa. Sehingga Anda bisa fokus merancang masa depan yang lebih baik sesuai tujuan hidup Anda.

Baca Juga: 7 Cara yang Baik untuk Mengatasi Penyesalan dalam Bisnis

3Dengki Terhadap Kesuksesan Orang Lain

Setiap orang berhak untuk sukses dan bahagia. Anda harus memandang kesuksesan orang lain dengan perspektif yang baik dan jangan bersikap dengki.

Jadikan pencapaian orang lain sebagai motivasi dan belajarlah dari orang yang lebih sukses dari Anda supaya Anda semakin terinspirasi untuk maju.

Baca Juga: 6 Hal Ini Bisa Membuat Anda Menjadi Kaya Raya

4Menganggap Remeh Orang Lain

gambar: pravsinfotech.com

Bersikap tinggi hati pantang dilakukan, meski Anda sudah sukses. Sebab sebenarnya setiap orang memiliki peran yang penting, sekalipun orang itu adalah bawahan Anda.

Apresiasi keberadaan orang lain. Berbuat baik tidak akan merugikan Anda, malah Anda akan membuat hari-hari Anda menjadi lebih berarti.

Baca Juga: 3 Hal Jangan Diucapkan Jika Anda Ingin Sukses Berbisnis

5Melemparkan Kesalahan

gambar: moneycrashers.com

Melemparkan kesalahan adalah cara pintas untuk keluar dari permasalahan. Sifat buruk yang akan merusak hubungan Anda dengan orang lain.

Bahkan sekalipun Anda adalah seorang bos, Anda tidak boleh melakukannya kepada bawahan Anda. Namun, akuilah kesalahan, bertanggung jawab, dan berbenahlah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Perhatikan 5 Hal Ini Saat Membentuk Tim Impian untuk Startup Anda

6Bertindak Sewenang-wenang

gambar: bizjournals.com

Sebagai pemimpin bisnis, Anda punya hak untuk memerintah tim Anda. Namun, berkuasalah secara bijaksana tanpa menindas hak orang lain.

Jika Anda sewenang-wenang dalam memimpin, maka siapa yang akan respek sama Anda? Tidak ada. Akibatnya, Anda akan dijauhi, padahal Anda membutuhkan orang lain dalam membangun bisnis Anda.

Baca Juga: 7 Tips Sukses Menjalani Bisnis Sesuai Passion


Nah, itulah beberapa hal yang pantang dilakukan jika Anda ingin menjadi pebisnis sukses. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalam memimpin dan mengembangkan bisnis Anda saat ini.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.