10 Peluang Bisnis di Hari Valentine yang Menghasilkan Banyak Uang – Bulan Februari adalah bulan yang istimewa bagi banyak orang. Pada tanggal 14 Februari, orang-orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia akan merayakan hari Valentine atau hari Kasih Sayang.

Menjelang hari Valentine, banyak orang menyiapkan hadiah yang spesial bagi orang tercinta. Umumnya, hadiah diberikan untuk suami, istri, pacar, atau seseorang yang disayang. Tidak hanya menjadi momen yang dinanti oleh mereka yang sudah memiliki pasangan, tapi para jomblo pun ikut menanti.

Baca Juga: Manfaatkan 7 Bagian Rumah Ini untuk Menghasilkan Uang

Sebagai momen untuk mengungkapkan rasa sayang, tentu banyak peluang bisnis di hari Valentine. Sebab banyak orang yang akan memberikan kado atau melakukan sesuatu yang bermakna untuk kekasih hatinya.

Oleh sebab itu, ayo manfaatkan kesempatan yang ada untuk meraup keuntungan. Berikut sejumlah peluang usaha yang menjanjikan di Hari Valentine yang dapat menghasilkan banyak uang.

10 Peluang Bisnis di Hari Valentine Ini Patut Dicoba

1Kaos Couple

gambar: amazon.com

Cukup banyak pasangan muda yang sudah menikah maupun yang masih pacaran, suka memakai baju atau kaos couple. Mereka menganggap kaos couple sebagai lambang kesatuan hati karena memiliki desain yang sama. Ini juga membuat mereka terlihat seperti pasangan yang serasi dan kompak.

Coba tawarkan pembuatan kaos couple yang bisa di-custom sesuai keinginan pasangan. Anda bantu proses desain hingga cetak menggunakan sablon digital. Anda bisa bekerja sama dengan pengusaha sablon di kota Anda.

Baca Juga: Perhatikan 7 Hal Ini Agar Bisnis Anda Sukses Merebut Hati Konsumen

2Boneka Kain

gambar: dirtybutter.com

Boneka adalah salah satu barang yang banyak dibeli oleh pria untuk wanita di hari Valentine. Boneka berwarna pink atau merah muda adalah salah satu kado paling laris saat Valentine.

Biar tidak sama dengan toko-toko boneka, Anda bisa buat boneka dari bahan kain flanel dan perca hasil kreasi sendiri. Bagi Anda yang bisa kerajinan tangan, ini adalah cara untuk menyalurkan keterampilan sekaligus berbisnis.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis dengan Modal Minim

3Mason Jars

gambar: craftaholicsanonymous.net

Mason jars adalah semacam toples kecil dengan bentuk yang unik. Toples ini bisa digunakan sebagai gelas minuman, untuk menyimpan permen, camilan, dan barang lainnya. Keunikan bentuk mason jars dan manfaatnya yang multi-fungsi, membuat toples ini jadi favorit.

Nah, cobalah Anda menjual mason jars dan mengisinya dengan cokelat atau permen. Biar lebih menarik, tempelkan kertas dengan kata-kata romantis di bagian luar, lalu ikat dengan pita.

Baca Juga: Dengan 5 Hal Ini, Klien Bisnis Akan Selalu Mengingat Anda

4Kartu Ucapan Cinta

gambar: crafthubs.com

Banyak orang yang ingin membagikan perasaannya, tapi tidak bisa memilih kalimat yang tepat. Jika Anda punya bakat menulis, Anda bisa menawarkan jasa Anda untuk merangkai kata-kata indah nan romantis.

Cobalah jual kartu ucapan selamat Hari Valentine berisi surat cinta yang ditulis oleh Anda. Tulisan bisa dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Pasti ada yang tertarik dengan jasa Anda tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Memanfaatkan Keterampilan untuk Menghasilkan Uang

5Buket Bunga

gambar: maubelajarapa.com

Banyak pria membeli bunga segar di hari Valentine. Bunga adalah salah satu favorit kaum hawa. Bentuknya yang indah dan wanginya yang harum, membuat wanita jatuh hati, apalagi jika bunga diberikan oleh pria yang dicintainya.

Anda bisa menjual buket bunga yang dibungkus kertas kado warna-warni atau plastik bening tipis. Pilihan bunga bisa beragam, mulai dari bunga mawar, lili, anggrek, tulip, gerbera, dan lain-lain. Selipkan juga kartu ucapan agar menjadi lebih spesial.

6Kue Bentuk Hati

gambar: weheartit.com

Menjual kue dan roti dengan bentuk yang unik adalah peluang bisnis di hari Valentine yang menarik. Sesuai dengan momen Valentine yang identik dengan cinta, Anda bisa membuat kue yang berbentuk hati untuk melambangkan perasaan.

Misalnya, kue donat yang biasanya berbentuk bulat, dibuat menjadi berbentuk hati atau ‘love’. Kue brownies, cupcakes, dan kue lainnya juga bisa dimodifikasi. Namun, selain bentuk, pastikan juga rasanya enak agar pembeli puas.

Baca Juga: Lipat Gandakan Uang Anda dengan 5 Rekomendasi Bisnis Jelang Imlek Ini

7Kalung Liontin

gambar: pinimg.com

Perhiasan seperti kalung liontin adalah salah satu pilihan remaja untuk menghadiahkan pasangannya dan menyatakan cinta. Anda bisa menjual kalung dengan harga yang murah, tetapi berkualitas.

Cobalah jual kalung liontin dengan material titanium stainless steel. Harganya terjangkau dan hanya beberapa ratus ribu rupiah saja. Namun, terlihat cantik dan juga tidak mudah berkarat.

8Cokelat Valentine

gambar: primer.com.ph

Cokelat adalah makanan yang paling identik dengan hari Valentine. Anda bisa memanfaatkan momen ini dengan menjual aneka macam cokelat. Coba kreasikan cokelat buatan sendiri agar tampak berbeda dengan cokelat yang ada di pasaran.

Kemudian, lengkapi cokelat Anda dengan kemasan kotak yang menarik dan juga kartu ucapan. Ini akan lebih menarik minat pembeli dan menambah nilai jual cokelat Anda.

Baca Juga: Ikuti 7 Tips Ini Agar Konsumen Baru Menjadi Pelanggan Setia

9Parcel Valentine

gambar: pusatparceljogja.blogspot.co.id

Parcel identik dengan bingkisan di hari raya seperti Natal dan Lebaran. Namun, parcel juga bisa dikirim saat hari spesial lainnya. Jadi, Anda bisa berbisnis parcel dengan tema Valentine.

Anda bisa mengisi parcel dengan cokelat, boneka, kartu ucapan, dan barang-barang lain yang disukai pasangan. Lalu, pastikan Anda membungkus parcel dengan rapi dan cantik.

Baca Juga: 5 Manfaat Kemasan Produk yang Harus Anda Ketahui

10Jasa Fotografi atau Videografi

gambar: lukihermanto.com

Selain kado, cara lain untuk merayakan Valentine adalah dengan menghabiskan waktu dengan jalan-jalan. Ada juga yang membuat acara makan malam dengan pasangan, dan ada juga yang membuat pesta meriah bersama teman-teman.

Jadi, jika Anda tidak memiliki kesibukan di tanggal 14 Februari, Anda bisa menawarkan jasa fotografi atau videografi khusus untuk hari Valentine. Abadikan momen spesial orang lain dan mendapatkan bayaran dari situ.

Baca Juga: Pasti Sold-Out! Ini 10 Cara Mempromosikan Produk yang Paling Efektif

Nah, itulah 10 contoh ide dan peluang bisnis di hari Valentine. Jika Anda bingung cara memulainya, coba gunakan media sosial untuk promosi. Anda bisa menghasilkan uang yang banyak jika Anda pandai memanfaatkan kesempatan dengan baik. Jadi, selamat mencoba dan semoga usaha Anda berhasil!

Happy Valentine’s day!


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Total Bunga
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.