4 Sifat Manusia yang Harus Diperhatikan Dalam Bisnis Apapun – Setiap manusia memiliki keunikan masing-masing. Namun, pada dasarnya semua manusia memiliki beberapa sifat yang sama. Hal ini bisa jadi pertimbangan penting bagi setiap pebisnis agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.

Apapun temperamen manusia, baik itu sanguinis, koleris, melankolis, dan plegmatis, semua manusia pasti memiliki karakteristik dasar yang sama. Tak peduli mereka orang dewasa, remaja, atau anak-anak, pasti memiliki beberapa sifat yang sama yang merupakan ciri khas manusia.

Baca Juga: 6 Karakter yang Jadi Ciri Khas Pemimpin Sukses Dalam Bisnis

Hal ini penting untuk diperhatikan oleh setiap pebisnis dalam bidang apapun. Dengan memperhatikan empat sifat manusia berikut ini, produk dan layanan bisnis Anda pasti bisa menyenangkan konsumen yang menjadi target pasar Anda.

Baca Juga: Bisnis Lebih Terarah, Setiap Pengusaha Harus Selalu Memperhatikan 4 Hal Ini

4 Sifat Manusia yang Harus Diperhatikan oleh Setiap Pebisnis

1Ingin Dihargai

Setiap manusia ingin merasa dihargai dan diakui. Bisnis Anda harus memenuhi keinginan tersebut. Perhatikan kualitas pelayanan Anda dengan cara memperlakukan mereka seperti raja. Berikan pelayanan yang terbaik dan berusaha menyenangkan mereka.

Selain itu, ada banyak hal lain yang dapat membuat konsumen merasa berharga dan bernilai. Seperti dengan menyediakan produk yang mewah dan layanan yang prestise. Makanya, banyak bisnis yang menyasar kalangan atas dengan menawarkan suatu kemewahan dan hal yang eksklusif.

Baca Juga: 8 Cara Membangun Pikiran Positif Agar Hidup Anda Bisa Sukses

2Merasa Ingin Tahu

Manusia memiliki rasa ingin tahu. Banyak orang suka merasa penasaran dengan segala hal yang mencuri perhatiannya. Makanya, banyak orang rela mengeluarkan uangnya untuk mendapatkan produk smartphone terbaru yang sedang hits.

Rasa ingin tahu tersebut bisa menjadi peluang bagi pebisnis untuk meraup keuntungan. Bisa dengan memproduksi barang yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Lalu kemas dengan strategi marketing yang membuat orang penasaran. Trik yang ampuh untuk merebut perhatian masyarakat.

Baca Juga: 6 Hal Penting untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pelanggan Anda

3Menyukai Hal Praktis

Memang pada dasarnya, manusia suka dengan sesuatu hal yang praktis. Alasannya karena masalah hidup manusia sudah begitu kompleks, sehingga manusia ingin menemukan solusi yang memudahkan hidupnya.

Ya, praktis berbicara soal kemudahan. Segala hal yang memudahkan hidup manusia pasti akan dibutuhkan. Makanya, bisnis online diminati dan produk makanan instan terus diproduksi oleh banyak perusahaan. Untuk itu, coba pikirkan tentang produk atau layanan yang dapat membuat hidup orang lain menjadi lebih mudah dan simpel.

Baca Juga: Mengenal Karakter Generasi Z yang Jadi Target Pasar Bisnis Anda

4Tidak Pernah Puas

Setiap orang termasuk diri Anda, pasti memiliki sifat yang tidak pernah puas. Setelah membeli suatu barang, pasti mau membeli lagi barang yang lain. Keinginan akan terus berubah dan bertambah setiap hari.

Tentunya, bisnis Anda tidak akan dapat selalu memuaskan setiap orang. Namun, dalam mengembangkan bisnis, Anda harus berusaha untuk memberikan kepuasan dengan cara memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk itu, terus lakukan inovasi tanpa henti pada produk Anda. Jika tidak, konsumen pasti akan jenuh dan meninggalkan Anda.

Baca Juga: Para Ekstrovert Wajib Coba 9 Pilihan Karier Menjanjikan Ini

Nah, itulah beberapa sifat yang menjadi ciri khas manusia yang harus diperhatikan dalam bisnis apapun, baik itu bisnis online maupun offline. Jadi, dalam rangka memenuhi kebutuhan maupun keinginan konsumen, Anda harus menyesuaikan produk dan layanan dengan sifat dasar manusia tersebut.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Total Bunga
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here