5 Sumber Kekayaan Kylie Jenner, Miliarder Termuda di Amerika – Nama Kylie Jenner pasti sudah tidak asing lagi di telinga anak muda pemerhati dunia hiburan Hollywood.

Adik tiri Kim Kardashian ini memang sangat populer di usianya yang masih 21 tahun. Walaupun dikenal karena berita sensasi seputar kehidupan pribadinya, ternyata Kylie Jenner bukanlah selebriti sembarangan.

Baca Juga: 5 Pemikiran Orang Sukses yang Wajib Ditiru Saat Anda Memulai Bisnis

Wanita kelahiran Los Angeles, 10 Agustus 1997 ini, adalah salah satu miliarder termuda di dunia. Ia baru saja masuk daftar pengusaha wanita terkaya di Amerika Serikat dengan total kekayaan mencapai USD 900 juta atau sekitar Rp 12,9 triliun.

Dalam daftar “America’s Women Billionaires 2018” yang dirilis oleh majalah Forbes, Kylie Jennes berada di urutan ke-27. Pencapaian ini pun mengejutkan banyak orang di seluruh dunia.

Baca Juga: Mau Kaya Raya? Jangan Jadi Karyawan, Tapi Berbisnislah!

Lantas, dari mana saja sih sumber pendapatan miliarder cantik ini? Berikut sejumlah bisnis yang menjadi asal kekayaan Kylie Jenner.


Punya Harta Triliunan, Inilah 5 Sumber Kekayaan Kylie Jenner

1Kylie Cosmetics

gambar: forbes magazine

Bisnis kosmetik Kylie Jenner ini mulai dirintis pada November 2015. Saat itu, ia menjual produk lipstik yang diberi nama Lip Kit by Kylie dan habis terjual secara online dalam hitungan detik.

Kemudian pada tahun 2016, Kylie semakin serius menjalankan bisnis kosmetiknya dan mengubah namanya menjadi Kylie Cosmetics. Berbagai macam jenis produk makeup pun dipasarkan, mulai dari lip matte, lip gloss, eyeliner, eyeshadow, brushes, dan lain-lain.

Perusahaan di bidang kecantikan inilah yang kini menjadi sumber kekayaan Kylie Jenner yang paling utama. Forbes mencatat bahwa nilai perusahaan Kylie Cosmetics saat ini hampir USD 800 juta dan 100 persen kepemilikan saham dipegang oleh dirinya seorang.

Jika bisnisnya ini terus berkembang pesat dalam setahun ke depan, bukan tak mungkin jika Kylie akan menggeser rekor Mark Zuckerberg, miliarder termuda di dunia yang pernah mencatatkan kekayaan USD 1 miliar pada umur 23 tahun.

Baca Juga: Ini yang Harus Dilakukan Agar Bisa Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30

2Kendall + Kylie

gambar: forbes.com

Bersama kakak kandungnya, Kendall Jenner, Kylie memulai bisnis di bidang fashion yang diberi nama Kendall + Kylie pada 2012. Brand tersebut memasarkan beragam koleksi pakaian, sepatu, tas, dan kacamata.

Bisnis kakak-beradik ini diminati jutaan konsumen wanita dan juga sukses hingga sekarang. Kylie + Jenner pun terus menjalin kerja sama dengan sejumlah brand ternama untuk memperkaya varian produknya.

Baca Juga: Tak Harus Cari Partner! Ini 7 Keuntungan Membangun Bisnis Sendiri

3The Kylie Shop

gambar: designers-re-edit.com

The Kylie Shop menjual barang-barang merchandise, seperti kaos, topi, gantungan kunci, casing handphone, dan bermacam aksesoris lainnya. Harganya mulai dari raturan ribu hingga jutaan rupiah per item.

Produk jualan The Kylie Shop ini lebih ditujukan kepada para penggemar. Mereka dapat membelinya melalui website kyliejenner.com ataupun langsung datang ke beberapa toko pop-up yang dibukanya di Amerika.

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Kartini Muljadi, Wanita Paling Kaya Kedua di Indonesia

4Endorsement

gambar: instagram @kyliejenner

Kylie Jenner memiliki banyak sekali fans dari berbagai negara. Akun media sosial Instagramnya saja sudah diikuti oleh lebih dari 100 juta orang, mulai dari remaja hingga orang tua yang selalu ingin tahu update-an terbarunya.

Maka tak heran, jika sejumlah brand ternama tertarik untuk menjadikannya sebagai endorser maupun brand ambassador. Walaupun tarif endorse-nya terbilang sangat mahal dan mencapai Rp 4 miliar per postingan.

Baca Juga: 8 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah

5Karier Keartisan

gambar: lifeandstylemag.com

Berkat popularitasnya, Kylie Jenner juga mulai membangun karier keartisan dan mendapatkan beberapa pekerjaan di dunia musik, televisi, dan akting.

Ibu dari Stormi Webster dan kekasih dari rapper Travis Scott ini, mengisi acara reality show Keeping Up With The Kardashians, yang menampilkan aktivitas sehari-hari Kylie bersama anggota keluarganya.

Kabarnya, masing-masing anggota keluarga Kardashians mendapatkan bayaran USD 10 juta per episode. Belum lagi, Kylie juga terkadang tampil di berbagai acara televisi dan video musik. Pastinya, dengan bayaran honor yang selangit.

Baca Juga: Mengenal Zhang Yiming, Founder Aplikasi Video Tik Tok


Nah, itulah sumber-sumber kekayaan Kylie Jenner. Apakah Anda salah satu penggemarnya? Semoga Anda dapat terinspirasi dengan kesuksesan Kylie dalam berbisnis dan termotivasi untuk membuka usaha sendiri di usia muda.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.