5 Ide Usaha untuk Ibu Hamil yang Boleh Dicoba –¬†Wanita yang sudah menikah dan lebih fokus menjadi ibu rumah tangga, akan lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah.

Namun, tak sedikit juga yang masih menjalani karier. Hingga pada saat hamil, baru kemudian memutuskan untuk berhenti bekerja demi mempersiapkan kelahiran sang bayi.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Membatasi Kreativitas Anda dalam Bekerja

Bagi Anda yang sedang mengandung, biasanya Anda akan lebih sering berada di rumah dan jarang ke mana-mana. Tentu saja hal ini dapat membuat Anda merasa bosan.

Daripada bosan di rumah, lebih baik coba jalani usaha yang bisa dilakukan sambil menjaga jabang bayi di dalam kandungan. Sehingga Anda bisa tetap produktif, tapi juga menghasilkan uang untuk kebutuhan keluarga Anda.

Baca Juga: 8 Tips Jitu Memulai Usaha Rumahan Agar Cepat Sukses

Nah, berikut beberapa ide bisnis yang cocok dan mudah untuk dijalankan oleh ibu hamil.


5 Ide Usaha untuk Ibu Hamil di Rumah

1Online Shop

usaha yang cocok untuk anda yang mau kerja sampingan sabtu minggu

Anda bisa memulai bisnis online shop saat sedang hamil. Anda bisa menjual apa saja di toko online Anda.

Jika ingin lebih simpel, coba dulu sistem dropship. Sehingga Anda tidak perlu repot menyiapkan stok produk yang ingin dijual dan melakukan pengiriman barang.

Anda cukup membantu mempromosikan produk supplier. Jika ada yang membelinya dari Anda, supplier yang akan mengurus pesanan dan Anda tinggal menerima komisi sesuai kesepakatan antara Anda dengan supplier.

Baca Juga: Daftar Perlengkapan untuk Memulai Bisnis Online Shop

2Jualan Pulsa

bisnis jual pulsa elektrik telepon
gambar: niaga.tv

Berbisnis pulsa cocok menjadi usaha untuk ibu hamil di rumah. Anda tidak perlu modal yang besar dan sudah bisa memulai berjualan pulsa berbagai macam operator.

Terutama bagi yang punya banyak kenalan, berjualan pulsa bisa jadi peluang usaha yang menguntungkan. Anda bisa menawarkan mereka untuk berlangganan pulsa dengan Anda.

Baca Juga: 6 Peluang Bisnis Modal Smartphone yang Bisa Dicoba

3Penulis Online

mengelola bisnis online - bisnis rumahan

Menulis bukan kegiatan yang membutuhkan banyak tenaga. Anda cukup duduk di depan komputer dan bekerja dari rumah.

Untuk itu, bagi Anda yang suka menulis, salurkan kemampuan Anda dengan menjadi penulis online. Ada banyak kesempatan untuk jadi penulis konten dengan gaji yang lumayan.

Atau, jika Anda punya blog, aktiflah menulis di blog Anda. Cari uang lewat blog cukup menjanjikan jika konten Anda menarik dan situs Anda memiliki traffic yang tinggi setiap hari.

Baca Juga: 4 Tips Meningkatkan Jumlah Share Artikel Website Anda

4Kerajinan Tangan

kerajinan tangan dari barang bekas
gambar: tierraeste.com

Bagi Anda yang memiliki keahlian membuat kerajinan tangan, rajinlah berkarya selama hamil. Lalu, setelahnya Anda bisa menjual hasil kreativitas Anda.

Anda bisa membuat kerajinan tangan yang tidak membutuhkan banyak tenaga, seperti membuat produk rajutan, membuat kreasi dari barang bekas, dan melukis. Pilihlah yang sesuai dengan hobi agar Anda senang menjalankannya.

Baca Juga: 12 Hobi yang Menghasilkan Uang dan Cocok untuk Anak Muda

5Buat Video Youtube

konten video youtube tutorial makeup Irna Dewi
gambar: youtube/Irna Dewi Official

Apakah Anda tertarik menjadi seorang vlogger? Anda bisa kok memulainya pada saat hamil.

Konten video yang dibuat tidak perlu yang susah dulu, karena Anda tidak boleh terlalu cape. Bikin saja video yang simpel tapi menarik dari dalam rumah Anda.

Misalnya, membuat video tutorial make-up dan membahas hal-hal yang berhubungan dengan rumah tangga atau parenting. Jadi, Anda cukup berbicara di depan kamera, sehingga videonya tidak membutuhkan proses pengeditan yang sulit.

Baca Juga: 5 Pengaruh Perkembangan Teknologi yang Berdampak pada Uang


Nah, itulah beberapa ide usaha untuk ibu hamil yang bisa dicoba. Silakan pilih salah satu yang paling cocok menurut Anda, dan jangan lupa meminta dukungan suami untuk memulai bisnisnya.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.