Bisnis Rumahan Menjanjikan: 5 Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya – Zaman sekarang, setiap orang disarankan untuk memulai bisnis sendiri, entah itu bisnis kecil-kecilan seperti usaha rumahan hingga bisnis yang lebih besar dan berpotensi mencapai kelas korporasi.

Usaha rumahan, terutama bagi ibu rumah tangga, sangat berpotensi untuk menjadi penopang keuangan rumah tangga. Hanya saja, memilih jenis usaha rumahan tidak segampang dulu.

Baca Juga: 12 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil dan Menjanjikan

Ada banyak pertimbangan dan ide yang tersedia di luar sana terkait jenis bisnis rumahan menjanjikan, dan sebagai permulaan, berikut 5 usaha rumahan yang tidak ada matinya hingga saat ini.

Bisnis Rumahan Menjanjikan: 5 Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

1Rumah Makan

Salah satu usaha rumahan menjanjikan dan tidak ada matinya adalah rumah makan. Kian hari, bisnis rumah makan bukannya berkurang malah bertambah. Hal tersebut utamanya karena makan adalah kebutuhan primer yang harus dipenuhi setiap hari.

Nah, bila ada bagian tertentu di rumah Anda yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan rumah makan, jangan tunda-tunda lagi, segera mulai bisnis yang satu ini.

2 Katering

Bila Anda tidak memiliki lapak yang tepat atau memadai di rumah, jangan patah semangat, sederhanakan niat Anda untuk memiliki rumah makan dengan memulai bisnis katering.

Baca Juga: 10 Akun Instagram yang Wajib Di-follow Setiap Pebisnis Profesional agar Makin Sukses

Dengan usaha katering yang Anda jalani, Anda terlebih dahulu bisa menargetkan lingkungan Anda sebagai target pasar, dimulai dari acara atau kondangan oleh tetangga Anda. Usahakan pula agar reputasi bisnis katering Anda semakin baik sedari awal berjalan.

Ingat, word of mouth masih menjadi salah satu elemen pemasaran yang sangat efektif, sehingga usaha katering Anda merembet melayani berbagai acara atau pun pasar yang lebih besar, dan tumbuhlah ia menjadi bisnis yang sukses.

3 Laundry

gambar: bloggues.com

Banyak orang yang tidak sempat mencuci pakaiannya, utamanya karena kegiatan sehari-hari yang tentunya menyita waktu.

Baca Juga: Manfaatkan 7 Bagian Rumah Ini untuk Menghasilkan Uang

Terutama saat musim hujan, bisnis laundry menjadi salah satu usaha rumahan yang menjanjikan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Menariknya, modal awal bisnis laundry tidaklah besar dan bisa segera Anda mulai dengan peralatan yang sudah ada di rumah, semisal mesin cuci, setrika uap, timbangan, dan sebagainya. Pengadaan peralatan penting lain bisa Anda lengkapi seiring berjalannya waktu.

4 Bisnis Online dengan Menjadi Reseller atau Dropshipper

Bermodalkan internet dan kemampuan pemasaran dasar, Anda bisa menjadi reseller dan dropshipper dengan membantu menjual produk supplier dan meraup keuntungan berupa komisi darinya.

Baca Juga: Ingin Membuat Online Shop? Eitss… Jawab 4 Pertanyaan Penting Ini Dulu!

Bila Anda seksama ketika berbelanja online, mayoritas penjual yang ada merupakan reseller atau dropshipper.

Anda bisa bergabung dengan mereka di berbagai marketplace online seperti Lazada atau Tokopedia dan turut menjual berbagai produk yang saat ini sedang tren di pasaran.

Berbagai kegiatan tersebut bisa sepenuhnya dilakukan di rumah, sehingga memulai bisnis online dengan menjadi reseller atau dropshipper menjadi salah satu usaha rumahan yang sangat menjanjikan.

5 Bekerja sebagai Freelancer

Semakin banyak perusahaan rintisan sekarang-sekarang ini, semakin banyak pula kebutuhan tenaga outsource yang dibutuhkan demi mencapai berbagai target perusahaan.

Baca Juga: 5 Usaha yang Cocok untuk Anda yang Cari Kerja Sampingan Sabtu-Minggu

Nah demi menjawab berbagai kebutuhan tersebut, Anda pun bisa memulai usaha rumahan dengan bekerja sebagai seorang freelancer atau pekerja sampingan.

Jual keahlian Anda di bidang desain, pemrograman, penerjemahan, kepenulisan, dan sebagainya. Perlahan, Anda bisa membangun agensi sendiri di rumah dengan beberapa mitra yang kemudian bisa melayani kebutuhan klien yang lebih besar lagi.


Penutup

Nah, itulah 5 usaha rumahan menjanjikan yang tidak ada matinya. Bila Anda ulet dalam melihat peluang dan memanfaatkan berbagai kesempatan, bukan tidak mungkin usaha rumahan Anda bisa maju dan sukses.

Bahkan, perusahaan terbesar dunia seperti Apple, Amazon, Facebook dan Google dimulai dari sebuah garasi rumah.

Pada dasarnya, setiap jenis usaha itu memiliki potensi untuk terus berkembang dan maju. Dan ada kalanya bisnis Anda membutuhkan suntikan modal usaha untuk membuatnya terus berkembang bahkan berekspansi.

Baca Juga: Proses Pengajuan Pinjaman dan Tips Agar Pinjaman Bisnis Anda di KoinWorks Disetujui

Ada satu perusahaan teknologi finansial yang bisa membantu Anda mengembangkan bisnis Anda lewat dukungan akses permodalan yang mudah dan terjangkau, yakni KoinWorks.

Bunga rendah mulai 0,75% flat per bulan, bisnis Anda pun bisa terus berkembang dengan suntikan modal usaha hingga Rp 2 miliar.

Cari Tahu Tentang KoinWorks


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Total Bunga
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here