4 Manfaat Berdoa yang Dirasakan oleh Pebisnis – Bagi pebisnis yang religius, berdoa adalah salah satu hal yang sering Anda lakukan setiap hari.

Anda berdoa agar segala rencana bisnis Anda dapat terlaksana. Anda berdoa agar setiap target bisnis Anda selalu tercapai.

Baca Juga: Jangan Takut Rugi Berbisnis! Jika Anda Khawatir, Coba 5 Tips Jitu Ini

Lewat berdoa, Anda percaya bahwa Tuhan akan menuntun Anda pada jalan kesuksesan. Anda pun akan merasa menjadi orang yang lebih baik, sekalipun Anda sedang mengalami masalah yang membuat Anda tertekan.

Tentu saja, berdoa merupakan urusan pribadi setiap individu. Anda tidak perlu ikut campur keimanan orang lain, begitu pula orang lain tidak perlu mencampuri keimanan Anda.

Baca Juga: 7 Hal yang Membedakan Orang yang Sukses dengan Orang Biasa

Namun pastinya, bagi Anda yang percaya dengan kekuatan doa, berikut beberapa hal yang akan Anda rasakan ketika memanjatkan doa kepada Sang Pencipta.

Baca Juga: Refleksi Diri Perlu Dilakukan untuk Menjadi Pebisnis yang Lebih Baik


4 Manfaat Berdoa Bagi Pebisnis

1Anda Menjadi Orang yang Berpengharapan

Apapun agama Anda, entah itu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, atau Konghucu, itu tidak perlu dibahas. Setiap orang punya cara masing-masing untuk berdoa kepada Tuhan.

Terutama saat sedang ada masalah dan penuh kekhawatiran, kekuatan doa sangat terasa dalam hidup orang yang beriman. Dengan berdoa, Anda akan merasa lebih optimis untuk melewati hari-hari Anda.

Masalah yang dihadapi malah membuat Anda merasa kuat secara spiritual. Anda pun akan tetap mempunyai harapan bahwa Anda pasti sanggup untuk mengatasi setiap masalah yang terjadi.

Baca Juga: 6 Cara Ampuh untuk Menghilangkan Pikiran Negatif yang Membuat Anda Stres

2Anda Selalu Mensyukuri Berkat-Nya

Manfaat berdoa bisa membuat Anda lebih menyadari kebaikan-kebaikan yang terdapat dalam hidup Anda. Anda tidak fokus pada hal-hal negatif, tapi belajar mengapresiasi hal-hal positif yang Anda miliki.

Anda akan menjadi orang yang penuh dengan rasa terima kasih kepada Tuhan. Anda akan merasa lebih bahagia, karena percaya bahwa Dia akan selalu ada menyertai Anda dalam suka maupun duka.

Baca Juga: Rahasia Kebahagiaan Hidup Pengusaha Terletak pada 5 Hal Ini

3Anda Menjadi Orang yang Rendah Hati

Tak peduli seberapa sukses diri Anda, Anda tetaplah hanya seorang manusia biasa. Dengan berdoa, Anda akan selalu ingat dan menyadari bahwa Tuhan telah berkontribusi dalam kesuksesan bisnis Anda.

Sehingga Anda akan menjadi orang yang selalu rendah hati. Anda tetap sadar diri bahwa semua pencapaian Anda tidak luput dari kuasa dan anugerah dari-Nya.

Baca Juga: 4 Evaluasi Bisnis yang Wajib Dilakukan Agar Bisnis Berkembang

4Anda Percaya dengan Rencana-Nya

Manusia boleh berencana, tapi Tuhan yang menentukan. Dengan rajin berdoa, Anda dapat belajar untuk menyerahkan seluruh hidup Anda ke dalam rencana-Nya.

Anda percaya bahwa rencana-Nya itu yang terbaik, sekalipun berbeda dengan rencana Anda. Sehingga Anda akan sabar saat Anda mengalami masalah dan menerima setiap proses yang terjadi dalam bisnis dan kehidupan pribadi Anda.

Baca juga: 7 Contoh Pemimpin yang Memiliki Sikap Empati di Lingkungan Kerja


Nah, itulah manfaat berdoa yang bisa dirasakan oleh Anda. Jadi, apapun agama yang Anda yakini, jalanilah itu dengan benar. Niscaya, Tuhan pasti akan memberkati setiap insan yang berdoa dan juga berusaha sesuai dengan ajaran-Nya.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.