6 Peluang Bisnis Modal Smartphone yang Bisa Dicoba – Menjalankan bisnis tidak harus mengeluarkan modal yang besar. Anda bisa memulainya dengan apa yang Anda punya.

Dengan bermodalkan smartphone atau ponsel pintar yang Anda miliki, Anda sudah bisa berbisnis dan mendapatkan keuntungan. Cara yang simpel, tapi boleh dicoba untuk pebisnis pemula.

Baca Juga: Cara Menangkap Peluang Usaha yang Tepat dan Berpotensi

Nah, berikut beberapa contoh bisnis yang bisa dijalankan hanya dengan smartphone.


6 Peluang Bisnis Modal Smartphone untuk Pemula

1Jadi Reseller atau Dropshipper

Tidak punya cukup modal untuk membuka bisnis online? Anda bisa memulainya dengan sistem reseller atau dropship.

Pada sistem reseller, Anda menjual kembali produk dari distributor atau supplier, dan memiliki stok barang. Anda membelinya dalam jumlah banyak, tapi dengan harga barang yang kompetitif, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Sedangkan perbedaan pada sistem dropship, Anda tidak perlu stok barang. Fokus Anda cuma mencari konsumen. Lalu saat ada yang membeli, Anda tinggal meneruskan pesanan kepada supplier untuk diproses.

Baca Juga: Cara Menjadi Reseller Online Shop yang Sukses

2Jual Barang Bekas Secara Online

gambar: mommiesdaily.com

Barang preloved atau bekas masih memiliki peminat. Anda bisa mencoba menjual barang-barang bekas Anda secara online.

Asalkan, kondisi barang masih layak, maka pasti akan ada yang membelinya. Yang penting Anda rajin mempromosikannya di media sosial atau situs marketplace menggunakan handphone Anda.

Baca Juga: Cara Jual Barang Preloved Agar Cepat Laku dan Tidak Mengecewakan Pembeli

3Jadi Admin Media Sosial

Bagi Anda yang aktif bermain media sosial, Anda cocok menjadi admin online yang mengelola akun milik orang lain. Pekerjaan yang kekinian dan simpel untuk dilakukan.

Bahkan coba saja buat akun sendiri dan bagikan konten-konten menarik. Jika nanti akun Anda sudah punya banyak followers, Anda bisa mulai menawarkan postingan berbayar atau endorsement.

Contohnya, akun-akun humor dan gosip yang marak di Instagram. Selain membagikan informasi dan hiburan, akun tersebut juga mendapatkan bayaran dari hasil menerima endorse.

Baca Juga: 8 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Instagram

4Jual Pulsa dan Paket Internet

gambar: niaga.tv

Bisnis modal smartphone yang cocok untuk siapa saja, mulai dari pelajar sampai karyawan. Modalnya juga tidak besar dan cocok dijadikan sebagai bisnis sambilan untuk menambah pemasukan bulanan.

Segera daftarkan diri Anda sebagai agen pulsa dan kuota internet. Setelah itu, Anda bisa mulai berjualan dengan menggunakan aplikasi dari operator Anda.

Baca Juga: Pengusaha Online Harus Belajar 5 Hal Ini Agar Usaha Makin Berkembang

5Jual Tiket Pesawat Online

Khususnya bagi Anda yang suka jalan-jalan, bisnis tiket online pesawat ini cocok untuk Anda jalani. Cara memulainya juga simpel dan bisa lewat smartphone Anda.

Anda tinggal melakukan registrasi untuk menjadi agen resmi maskapai penerbangan. Setelah terdaftar, Anda sudah bisa berjualan tiket pesawat online ke siapa saja yang membutuhkan.

Baca Juga: 7 Tips untuk Anak Muda yang Ingin Jadi Pebisnis Sukses

6Game Online

Pilih game-game online yang bisa dimainkan melalui smartphone. Lalu asah kemampuan Anda agar Anda jago dalam memainkannya.

Jika Anda sering menang, Anda tidak hanya mendapatkan kesenangan, tapi juga berkesempatan untuk mendapatkan banyak uang.

Jadi, hobi bermain game online ini bisa menghasilkan jika Anda menekuninya dengan baik. Waktu Anda tidak terbuang sia-sia, tapi Anda malah memperoleh sejumlah uang.

Baca Juga: 5 Cara Memanfaatkan Waktu Luang untuk Menghasilkan Uang


Nah, itulah beberapa peluang bisnis modal smartphone yang bisa dicoba. Pilihlah yang Anda minati dan jalani dengan serius, sehingga usaha Anda nantinya bisa beruntung.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.