HomeMarketingCara Buat Akun Google di Android dengan Mudah dan Praktis

Cara Buat Akun Google di Android dengan Mudah dan Praktis

Pada dasarnya, cara buat akun Google Android sangatlah mudah dan praktis, lho. Bahkan, kamu hanya perlu waktu sekitar 5 menit saja untuk membuat sebuah akun Google di perangkat ponsel. Namun, jika kamu tidak mengetahui langkah-langkahnya, tentu saja proses ini akan sangat membingungkan. 

Akun Google sendiri memiliki fungsi vital dalam sebuah perangkat Android yang nantinya akan menjadi sebuah kunci untuk mengakses seluruh fitur dalam sebuah ponsel Android. Lantas, bagaimana cara buat akun Google di Android? Agar lebih jelas dan paham, yuk, simak selengkapnya dalam artikel ini!

Cara Buat Akun Google Android Lewat Pengaturan Ponsel

Terdapat banyak cara untuk membuat sebuah akun Google pada ponsel Android. Salah satunya, yaitu dengan membuatnya secara langsung lewat fitur setting atau pengaturan yang terdapat pada ponsel Android kamu. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak dan ikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Buka Pengaturan Ponsel dan Pilih Opsi Akun

pilih opsi akun

Pertama-tama, silahkan masuk ke menu pengaturan ponsel, lalu pilih opsi Tambah Akun. Selain itu, pada tahap ini terdapat beberapa pilihan penambahan akun, antara lain, seperti akun Whatsapp dan berbagai jenis akun lainnya yang terinstall pada perangkat Android. Kemudian, silahkan pilih opsi tambah akun Google.

2. Isi Data Akun Google Baru

isi data akun baru google

Setelah memilih opsi tambah akun, cara buat akun Google Android kedua adalah dengan mengisi data yang diperlukan dalam proses pembuatan akun. Data tersebut mencakup nama depan, nama belakang, nama pengguna Google, tempat tanggal lahir, dan kata sandi untuk masuk ke akun Google tersebut.

Kemudian, pada tahapan pengisian nama pengguna Google, kamu dapat menggunakan nama pengguna rekomendasi dari Google. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan opsi nama pengguna buatan sendiri dengan cara memilih opsi gunakan nama pengguna sendiri.

Untuk pengisian kata sandi, minimal pembuatan kata sandi Google adalah terdiri dari 8 karakter. Selain itu, harus terdapat kombinasi antara huruf kapital, angka, dan simbol atau karakter khusus, agar sandi yang kamu masukkan aman.

3. Baca dan Setujui Ketentuan Privasi Pengguna Google

menyetujui ketentuan privasi

Terakhir, tahapan cara buat akun Google Android selanjutnya adalah dengan membaca dan menyetujui ketentuan pengguna. Pada tahapan ini, akan terdapat beberapa ketentuan pengguna yang telah ditetapkan oleh pihak Google. Ketentuan tersebut, antara lain:

  • Kerahasiaan Informasi data pribadi yang dapat kamu kontrol secara penuh.
  • Persetujuan penggunaan akses lokasi, untuk berbagai fitur Google.
  • Akses fitur Google lain, seperti Chrome, Youtube, Gmail, Google Meet, dan lain sebagainya.
  • Selain itu, kamu juga diminta menyetujui ketentuan privasi lain yang terdapat pada setelan Google lainnya, seperti aktivitas aplikasi yang terunduh, riwayat aplikasi, dan riwayat pencarian data akses website.

Setelah kamu membaca seluruh ketentuan privasi pengguna yang telah ditetapkan oleh pihak Google, silahkan klik tombol lanjutkan yang terdapat di bagian bawah persyaratan privasi pengguna. Kemudian, kamu sudah bisa menikmati semua fitur yang terdapat pada akses aplikasi Google.

Cara Buat Akun Google di Android Lewat Browser

Nah, sebagai langkah pembuatan akun Google yang kedua, kamu juga bisa membuatnya lewat aplikasi browser yang terdapat pada perangkat Android. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak dan ikuti beberapa langkah berikut ini::

  • Buka halaman Accounts.google.com pada brower, atau ketik buat akun Google baru pada browser kamu. 
  • Setelah itu, masukkan nama, nama pengguna, lalu masukkan juga kata sandi. 
  • Kemudian, klik opsi berikutnya.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon, email pemulihan, jenis kelamin, dan juga tanggal lahir. Namun, untuk opsi nomor telepon dan email pemulihan ini sifatnya opsional. Jadi, kamu bisa melewatkan opsi ini, jika kamu rasa tidak perlu.
  • Pilih atau klik opsi berikutnya. 
  • Jika kamu memasukkan nomor telepon, kamu perlu melakukan verifikasi data. Kamu akan diminta memasukkan kode verifikasi yang telah dikirim oleh Google ke nomor ponsel kamu.
  • Ikuti instruksi. 
  • Proses Selesai.

Sudah Paham Langkah-Langkah Membuat Akun Google?

Nah, itu dia beberapa cara buat akun Google Android. Kamu bisa membuatnya lewat fitur pengaturan ponsel, dan membuatnya dengan fitur browser Android. Pada intinya, akun Google merupakan sebuah kunci akses untuk sebuah ponsel Android. Dengan akun ini, kamu dapat mengakses seluruh aplikasi yang tersedia dari Google.

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Pentingnya Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan

Apa saja pentingnya manajemen sumber daya manusia yang baik bagi sebuah perusahaan? Menjadi seorang pebisnis yang sukses dan handal tidak hanya berfokus pada satu titik...

JNE Trucking adalah: Kelebihan dan Syarat Menggunakan Layanannya

JNE Trucking adalah salah satu layanan express dari jasa ekspedisi JNE untuk memudahkan pengiriman barang yang beratnya minimal 10 kg. Lantas, apa saja kelebihan,...

9 Perbedaan Marketplace dan E-Commerce yang Kamu Perlu Tahu

Faktanya, ada perbedaan loh antara marketplace dan e-commerce yang selama ini kamu sering gunakan. Jika kamu masih menganggap marketplace dan e-commerce sama, sekarang saatnya untuk mengubah pemahaman tersebut. Marketplace dan...

JNE YES adalah: Pengertian, Kelebihan, dan Lama Pengirimannya

JNE YES adalah layanan Yakin Esok Sampai dari JNE. Sebagaimana banyak orang ketahui, nama ekspedisi JNE sebenarnya sudah tidak terlalu asing lagi. Nah, kira-kira...

Contoh CSR Perusahaan: Inspiratif & Menarik untuk Dicoba

Contoh CSR perusahaan yang inspiratif dan menarik sangat banyak. Seperti namanya, Corporate Social Responsibility (CSR) adalah bentuk kegiatan yang berhubungan sosial atau gerakan lingkungan yang...