HomeMarketingDigital MarketingCara Meningkatkan Follower Shopee yang Mudah dan Aman!

Cara Meningkatkan Follower Shopee yang Mudah dan Aman!

Cara meningkatkan follower Shopee tidak serumit yang kamu bayangkan.

Namun, bukan berarti semua cara meningkatkan followers tersebut aman untuk akun Shopee milikmu, lho.

Lantas, bagaimana cara meningkatkan pengikut di Shopee yang aman dan mudah?

Yuk, simak informasi yang terangkum dalam artikel berikut!

Manfaat Memiliki Follower yang Banyak di Shopee

Memiliki followers yang banyak tentu saja memberikan dampak baik bagi bisnis yang kamu jalankan.

Selain meningkatkan kepercayaan calon pembeli terhadap akun Shopee milikmu, berikut adalah manfaat lainnya.

1. Bantu Meningkatkan Konversi Penjualan

Pertama adalah bantu meningkatkan angka penjualan yang cukup signifikan. Misalnya, akun Shopee milikmu memiliki followers sebanyak 1.000, anggap saja followers yang aktif berbelanja di Shopee sebanyak 800 akun. Nah, 800 akun tersebut akan menerima notifikasi dari akun milikmu dan melakukan pembelian.

Jadi, semakin banyak jumlah followers yang kamu miliki, semakin meningkat pula konversi penjualan akun Shopee milikmu. Manfaat satu ini tentu sangat menguntungkan. Sehingga memiliki followers yang banyak adalah sebuah keharusan jika ingin omset penjualan melalui akun Shopee meningkat.

2. Meningkatkan Traffic atau Kunjungan

Manfaat kedua adalah bantu meningkatkan traffic atau kunjungan terhadap akun Shopee. Semakin banyak followers yang mengunjungi akun Shopee milikmu, maka peluang produk-produk akan terjual pun semakin besar.

Contoh, kamu memberikan voucher diskon atau potongan pengiriman. Pengguna Shopee yang sudah menjadi followers akun bisa melihat dan menggunakan voucher tersebut. Secara otomatis kunjungan terhadap akun Shopee milikmu pun akan meningkat begitu juga omset penjualan.

Selain itu, ketika kamu melakukan live atau siaran langsung untuk mempromosikan produk, followers akan mendapatkan notifikasi dan bisa menonton siaran langsung yang kamu lakukan. Hal tersebut akan membuat jumlah penonton bertambah dan peluang terjualnya produk-produk yang kamu promosikan pun lebih tinggi.

3. Membuat Bisnis Milikmu Lebih Profesional

Mengapa cara meningkatkan follower Shopee perlu kamu lakukan dengan tepat? Sebab, jumlah followers akan berpengaruh terhadap citra bisnis yang kamu jalankan. Yup, jumlah followers yang banyak akan membuat bisnis milikmu terlihat lebih kredibel dan profesional.

Umumnya calon pembeli hanya tertarik dengan akun Shopee yang sudah terverifikasi, seperti sudah mendapatkan tanda Star dan Shopee Mall. Di mana syarat untuk mendapatkan tanda tersebut adalah jumlah pengikut yang banyak dan angka penjualan harus tinggi.

Cara Meningkatkan Follower Shopee yang Mudah dan Aman

Pengaruh jumlah followers terhadap bisnis sangat besar. Buat kamu yang baru memulai bisnis lewat Shopee, tentu saja kamu harus meningkatkan jumlah pengikut sebanyak mungkin. Jangan khawatir, berikut beberapa cara mudah meningkatkan jumlah pengikut di Shopee yang aman dan bisa langsung kamu coba:

1. Perbaiki Penampilan Toko

Cara meningkatkan follower Shopee pertama adalah memperbaiki penampilan toko. Penampilan toko yang rapi serta deskripsi produk yang lengkap bisa bantu meningkatkan jumlah pengikut di Shopee.

Kamu bisa memulainya dengan cara menata produk-produk di etalase toko sesuai dengan jenisnya. Misalnya, jenis produk kecantikan yang berisi makeup dan skincare, memisahkan produk pakaian wanita dengan pakaian pria, dan jenis produk lainnya.

Gunakan tema penampilan etalase toko yang menarik. Kamu bisa memilih beberapa tema yang diberikan oleh Shopee untuk mempercantik tampilan toko. Pastikan tema yang kamu pilih sesuai dengan jenis bisnis yang kamu jalankan. Contoh, untuk toko kosmetik bisa memilih tema yang feminin seperti warna pink.

Selain itu, pastikan foto-foto produk yang kamu gunakan memiliki kualitas yang bagus. Kualitas foto yang jelek bisa mempengaruhi penampilan etalase toko. Tidak hanya itu, produk juga tidak akan terlihat jelas, karena resolusi foto yang kamu gunakan di bawah standar.

Agar tidak pecah saat dibuka, gunakanlah foto yang memiliki resolusi 1024×1024 pixel dengan rasio foto 1:1 atau persegi. Ini adalah kualitas terbaik untuk ukuran foto produk yang akan kamu tampilkan di etalase. Setelah itu, tulis deskripsi produk selengkap mungkin.

2. Manfaatkan Fitur Shopee Feed

Berikutnya adalah memanfaatkan fitur Shopee Feed. Tidak hanya tema etalase, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Shopee Feed supaya informasi produk yang kamu jual terlihat jelas.

Fitur Shopee Feed ini biasanya menawarkan beberapa kategori yang bisa kamu gunakan. Mulai dari kategori produk unggulan, produk terlaris, produk baru, hingga produk yang mengikuti program flash sale.

Pembagian produk ini akan memudahkan calon pembeli untuk melihat produk-produk apa saja yang mereka butuhkan. Selain itu, adanya kategori ini juga bisa membuat mereka membeli produk tambahan, lho.

Kesimpulannya, memanfaatkan fitur Feed di Shopee juga akan bantu menaikkan jumlah pengunjung dan menambah pengikut di akun Shopee. Adanya traffic ini juga akan bantu meningkatkan angka penjualan produk yang kamu jual.

3. Buat Voucher Ikuti Toko

Cara meningkatkan follower Shopee yang ketiga adalah membuat voucher berupa “Ikuti Toko”. Voucher ini biasanya berisi potongan harga yang hanya bisa digunakan oleh pembeli yang mengikuti toko.

Ini merupakan salah satu cara yang mudah, aman, dan pasti akan berhasil untuk meningkatkan jumlah pengikut. Jika ingin membuat voucher “Ikuti Toko” kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Shopee Seller Centre dan login menggunakan akun toko.
  • Masuk ke Promosi Saya dan pilih Voucher Ikuti Toko.
  • Kemudian atur rincian voucher toko sesuai dengan kebutuhan kamu, lalu aktifkan. Voucher sudah siap untuk digunakan oleh pembeli yang sudah mengikuti toko Shopee.

4. Ikuti Followers dari Akun Kompetitor

Tentu kamu ingin mendapatkan followers yang sesuai dengan target produk-produk yang kamu jual. Nah, untuk mendapatkannya kamu bisa mengikuti followers dari akun-akun kompetitor atau yang sejenis dengan akun Shopee milikmu.

Contoh, untuk bisnis kecantikan kamu bisa mengikuti followers dari brand ternama seperti Maybelline, MakeOver, dan brand kosmetik lainnya. Sedangkan untuk bisnis pakaian bisa mengikuti followers dari brand Erigo, Berrybenka, dan lainnya.

Setelah mengikuti, jangan lupa untuk mengirim pesan berupa promo atau diskon menarik kepada mereka. Sehingga mereka tertarik mengunjungi akun Shopee dan kemudian menjadi followers.

5. Promosi di Media Sosial

Mempromosikan akun Shopee di media sosial yang kamu miliki juga termasuk salah satu cara meningkatkan follower Shopee paling mudah dan aman.

Dalam dunia bisnis, media sosial merupakan wadah yang paling efektif untuk kegiatan marketing. Oleh karena itu, kamu harus memiliki media sosial khusus untuk bisnis agar kegiatan marketing berjalan dengan baik.

Jumlah followers di media sosial bisa kamu manfaatkan untuk menambah jumlah followers di Shopee. Misalnya, kamu memiliki pengikut sebanyak 12.000 di media sosial. Ketika kamu mempromosikan akun Shopee, setidaknya 20% dari jumlah followers akan mengikuti akun Shopee.

Supaya lebih menarik, jabarkanlah apa saja keuntungan yang akan mereka dapatkan jika mengikuti akun Shopee bisnis milikmu. Contoh, bisa mendapatkan potongan harga sebanyak 25%, mendapatkan gratis ongkir, dan mendapatkan promo menarik lainnya.

Sudah Tahu Cara Meningkatkan Follower Shopee yang Mudah?

Jumlah followers memang bisa mempengaruhi citra dan angka penjualan dalam sebuah bisnis.

Oleh karena itu, kamu harus tahu cara meningkatkan follower Shopee yang aman menggunakan cara di atas.

Selamat mencoba, ya!


Temukan inspirasi lainnya tentang marketing, digital marketing dan sebagainya hanya di entrepreneurcamp.id

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

JNE Trucking adalah: Kelebihan dan Syarat Menggunakan Layanannya

JNE Trucking adalah salah satu layanan express dari jasa ekspedisi JNE untuk memudahkan pengiriman barang yang beratnya minimal 10 kg. Lantas, apa saja kelebihan,...

9 Perbedaan Marketplace dan E-Commerce yang Kamu Perlu Tahu

Faktanya, ada perbedaan loh antara marketplace dan e-commerce yang selama ini kamu sering gunakan. Jika kamu masih menganggap marketplace dan e-commerce sama, sekarang saatnya untuk mengubah pemahaman tersebut. Marketplace dan...

JNE YES adalah: Pengertian, Kelebihan, dan Lama Pengirimannya

JNE YES adalah layanan Yakin Esok Sampai dari JNE. Sebagaimana banyak orang ketahui, nama ekspedisi JNE sebenarnya sudah tidak terlalu asing lagi. Nah, kira-kira...

Contoh CSR Perusahaan: Inspiratif & Menarik untuk Dicoba

Contoh CSR perusahaan yang inspiratif dan menarik sangat banyak. Seperti namanya, Corporate Social Responsibility (CSR) adalah bentuk kegiatan yang berhubungan sosial atau gerakan lingkungan yang...

Apa Itu TIKI? Mengapa Kamu Harus Menggunakan TIKI?

TIKI adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang. Berdiri sejak 1 September 1970 hingga kini telah memiliki banyak cabang di seluruh...