5 Tips Agar Anda Selalu Datang Tepat Waktu dan Tidak Terlambat – Jadwal kerja yang padat membuat Anda sulit mengatur waktu dengan baik. Rasanya waktu 24 jam dalam sehari tidak cukup untuk menjalankan semua kegiatan.

Kegiatan yang menumpuk akan membuat jadwal berantakan jika Anda tidak pandai mengatur waktu. Akibatnya, Anda sering telat saat menghadiri rapat atau pertemuan bisnis.

Baca Juga: Lakukan 4 Kebiasaan Seorang Jenius Ini Agar Anda Lebih Sukses

Tentu saja, kebiasaan Anda datang terlambat akan merugikan citra Anda. Kepercayaan orang lain akan berkurang jika Anda tidak bisa disiplin dalam mengatur waktu.

Ingat bahwa salah satu ciri-ciri pebisnis yang sukses adalah selalu menghargai waktu. Untuk itu, coba atur jadwal Anda setiap hari dengan cara berikut ini agar Anda tidak lagi terlambat.

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Jika Menjalankan Bisnis Tanpa Perencanaan

5 Tips Jitu Agar Anda Selalu Datang Tepat Waktu

1Tuliskan Semua Jadwal Pertemuan

Jadwal harlan akan sanat bermanfaat bagi Anda yang punya segueing aktivitas. Walaupun Anda sudah terbiasa dengan rutinitas, Anda sebaiknya tetap mencatat semua jadwal harian Anda di buku catatan.

Penting untuk mencatat setiap kegiatan Anda karena dapat membantu Anda mengingat semua jadwal Anda. Dengan mencatat, segala kegiatan jadi lebih terencana. Anda jadi lebih mudah memeriksa jadwal secara teratur dan mengikutinya.

Baca Juga: Beban Kerja yang Berat Akan Terasa Ringan Jika Anda Melakukan Ini

2Jangan Hitung Waktu Pas-pasan

Hitung waktu tempuh Anda ke lokasi tujuan. Dengan aplikasi Google Maps, Anda dapat memperhitungkan lamanya perjalanan Anda ke tempat pertemuan. Namun, jangan hitung waktu pas-pasan.

Sisakan waktu agar Anda tidak terburu-buru. Misalnya, rapat berlangsung pukul 10:00 dan waktu tempuh sekitar 30 menit. Anda jangan baru berangkat pukul 9:30, karena waktunya terlalu mepet dan Anda tidak tahu kondisi perjalanan.

Lebih baik Anda sediakan waktu lebih, misalnya berangkat 15 menit lebih awal yakni pukul 9:15. Ingat, datang lebih cepat lebih baik daripada telat.

Baca Juga: 6 Karakter yang Jadi Ciri Khas Pemimpin Bisnis yang Sukses

3Minta Bantuan Orang untuk Mengingatkan

Terkadang, Anda masih bisa lupa dengan jadwal harían Anda meskipun sudah tertulis dalam buku catatan. Untuk itu, coba minta bantuan asisten atau rekan kerja Anda untuk mengingatkan jadwal rapat di kantor maupun di luar kantor.

Minta mereka mengirimkan pesan atau menelepon Anda beberapa jam sebelum rapat. Sehingga Anda tidak lupa dengan jadwal Anda dan bisa datang tepat waktu sesuai janji.

Baca Juga: 8 Tips Jitu Meningkatkan Produktivitas Kerja di Kantor

4Buat Reminder di Smartphone

Anda bisa membuat reminder atau pengingat di laptop atau smartphone. Namun, mengingat mobilitas Anda tinggi dan akses ke telepon genggam lebih simpel, maka lebih baik Anda membuat reminder di smartphone saja.

Buat reminder di kalender smartphone Anda. Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk mencatat jadwal harian seperti Google Calendar. Aplikasi dalam telepon seluler Anda akan membantu Anda dalam mengingat setiap jadwal yang sudah tersusun.

Baca Juga: 7 Cara Menjadi Pemimpin yang Baik dalam Perusahaan dan Dicintai Karyawan

5Hormati Waktu Orang Lain

Waktu adalah hal yang sangat berharga. Waktu yang sudah berputar tidak dapat kembali lagi. Jika Anda ingin orang lain menghargai waktu Anda, Anda pun harus menghargai waktu orang lain.

Kesadaran ini penting agar Anda lebih bijaksana dalam mengatur waktu. Sehingga Anda pun akan berusaha untuk selalu datang tepat waktu agar orang lain tidak merasa dirugikan.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Total Bunga
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here