Tips Agar Tetap Fokus dan Produktif Saat Harpitnas, Hari Kejepit Nasional – Harpitnas adalah singkatan dari Hari Kejepit Nasional atau Hari Terjepit Nasional. Istilah tidak resmi ini populer di kalangan pebisnis dan pekerja.

Misalnya, hari Senin Anda bekerja seperti biasa dan Selasa adalah hari libur nasional, tapi Rabu Anda sudah kembali bekerja. Hari yang dianggap tanggung, karena hari ini bekerja, besok libur, tapi lusa sudah masuk kerja lagi.

Baca Juga: 9 Tips Menjaga Work Life Balance Agar Anda Bisa Sukses dan Bahagia

Kondisi ini pun terkadang membuat orang-orang sedikit malas dan ingin meliburkan diri. Padahal, pekerjaan tidak bisa ditinggalkan. Masih banyak tanggung jawab yang harus dikerjakan.

Lagi pula, setiap tahun cukup banyak hari kejepit di Indonesia. Sehingga bukan sikap yang bijaksana jika Anda selalu malas saat harpitnas, karena hal ini akan membuat Anda jadi terbiasa menyikapi harpitnas dengan kemalasan.

Baca Juga: 8 Tips Jitu Meningkatkan Produktivitas Kerja di Kantor

Oleh sebab itu, bagi karyawan maupun pemilik usaha, pada saat harpitnas, sebaiknya Anda melakukan hal-hal berikut ini agar bisa tetap fokus dan produktif dalam bekerja.

Baca Juga: 7 Kegiatan di Hari Libur yang Dilakukan Orang Sukses


4 Tips Bekerja Saat Harpitnas, Hari Kejepit Nasional

1Rencanakan Hari Kerja

Rencana kerja akan membuat pikiran Anda terfokus pada pekerjaan. Sehingga Anda bisa melawan kemalasan yang muncul dan tetap produktif dalam menjalankan rutinitas.

Untuk itu, sebelum harpitnas tiba, mulai rencanakan hal-hal yang akan Anda kerjakan saat di kantor, menurut skala prioritas. Buat juga target yang ingin dicapai, sehingga Anda termotivasi untuk tetap fokus dalam bekerja.

Baca Juga: 7 Cara Agar Bisa Tetap Bangun Pagi Setiap Hari Sehingga Tetap Produktif Bekerja

2Jangan Terbawa Suasana

gambar: hrdailyadvisor.blr.com

Harpitnas, hari kejepit nasional, adalah hari yang sudah sering Anda lalui. Seharusnya, Anda tidak perlu merasa euforia yang berlebihan.

Lalui saja harpitnas seperti biasa. Tak perlu berpikir berlebihan. Berangkatlah bekerja dan lakukan pekerjaan yang sudah menunggu untuk dibereskan.

Baca Juga: 5 Tips Agar Aktivitas Kerja di Hari Jumat Tetap Produktif dan Menyenangkan

3Rencanakan Juga Liburan

gambar: kashmirreader.com

Setelah Anda bekerja di harpitnas, saatnya Anda berlibur. Supaya Anda lebih bersemangat, buat juga rencana kecil saat liburan.

Gunakan jatah libur yang sebentar itu sebaik mungkin. Anda tetap bisa kok melakukan aktivitas yang menyenangkan, walau libur terasa nanggung.

Baca Juga: Penting untuk Pebisnis, Ini 5 Manfaat Me Time Setelah Bekerja Seharian

4Syukuri Hari Libur yang Tanggung

Ingat, Anda tak perlu mengeluh. Jika tidak memungkinkan untuk libur panjang, bersantai di rumah dan jalan-jalan ke mal, atau pergi ke tempat wisata di kota Anda, juga merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Syukurilah dan nikmati semuanya itu dengan senang hati. Sehingga Anda bisa melewati harpitnas dengan sikap yang positif, dan juga termotivasi untuk kembali bekerja saat liburan usai.

Baca Juga: Inilah 7 Ciri-ciri Anda Gila Kerja, Apakah Anda Termasuk?


Nah, itulah beberapa tips sederhana agar Anda bisa tetap fokus dan produktif dalam bekerja saat harpitnas, hari kejepit nasional. Anda bisa menerapkan tips tersebut kapan pun ada harpitas.

Baca Juga: 5 Usaha yang Cocok untuk Anda yang Cari Kerja Sampingan Sabtu-Minggu

Selain itu, jangan lupa juga untuk mengingatkan rekan kerja tentang tanggung jawabnya. Sehingga mereka juga tidak bermalas-malasan saat harpitnas, dan lingkungan kerja bisa tetap terasa kondusif.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Total Bunga
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here