3 Komunitas Pengusaha Pilihan Tempatnya Belajar Bisnis – Eksistensi sebuah komunitas bisnis biasanya muncul karena adanya kesamaan nilai dan hasrat untuk bertukar pikiran/ide, belajar memulai bisnis baru, hingga mengekspansi bisnis yang sudah ada.

Dari sebuah komunitas pengusaha, setiap anggotanya berkesempatan untuk mendapatkan pemahaman baru dalam mengembangkan bisnis lewat pembicara-pembicara yang turut serta dalam rangkaian acara yang diadakan.

Baca Juga: Siap-Siap, Ini 8 Tren Produk Populer di Tahun 2018

Anggota sebuah komunitas bisnis juga bisa mendapatkan ide atau pun saran yang efektif dalam mengembangkan bisnis dari sesama anggota.

Sebuah komunitas pengusaha bahkan bisa menjadi tempat untuk menghadirkan kemitraan baru, di mana seorang pengusaha bisa bekerja sama atau bermitra dengan pengusaha lainnya untuk mendongkrak kemajuan bisnis masing-masing.

Nah, bila Anda sudah sampai ke tahap ini, artinya Anda sudah tahu betapa pentingnya bergabung dalam sebuah komunitas pengusaha.

Baca Juga: 3 Tips Pemasaran Kepada Millennial Dari Taylor Swift

Bila Anda memang berniat untuk bergabung dalam komunitas pengusaha, saat ini sudah ada banyak sekali komunitas yang siap menyambut Anda sebagai anggota.

Tiga di antara komunitas pengusaha yang siap menyambut Anda antara lain:

3 Komunitas Pengusaha Pilihan Tempatnya Belajar Bisnis


3Online Seller Meetup

Zaman sekarang, internet sudah menjadi salah satu ‘teman terbaik’ bagi setiap pengusaha. Mayoritas bisnis dewasa ini bahkan sudah terintegrasi dengan baik dengan internet, sehingga gampang sekali menemukan bisnis online.

Komunitas bisnis bertajuk Online Seller Meetup menjadi wadah bagi setiap pebisnis online untuk belajar maupun berbagi ide. Pembicara yang dihadirkan pun selalu inspiratif, sehingga banyak hal yang bisa dipelajari saat mengikutinya.


2Boeatan

Bila Anda satu dari sekian banyak pebisnis yang menjual produk kerajinan tangan, Anda bisa bergabung dengan komunitas pengusaha yang satu ini.

Boeatan sendiri cukup sering mengadakan event, bahkan terbilang rutin, sehingga Anda yang merupakan pebisnis kerajinan tangan bisa bergabung ke dalam komunitas ini untuk mengikuti event dan senantiasa mempelajari hal-hal baru yang tentunya bermanfaat untuk mengembangkan bisnis Anda.


1HerAction

Wanita adalah manusia yang memiliki sejuta mimpi, dan masing-masing dari mereka memiliki cara tersendiri dalam mewujudkannya. Namun, terkadang ada keterbatasan diri dalam mewujudkan impian tersebut.

Baca Juga: 10 Penyebab Bisnis Gagal di Tengah Jalan

Melalui HerAction, Anda bisa mewujudkan impian dalam dunia bisnis melalui pengembangan karakter dan skill.

Lewat komunitas ini kami akan membantu mempertemukan Anda dengan bebagai sosok wanita sukses yang dapat menginpirasi Anda dalam berbisnis.

Tentunya, mereka akan berbagi apa dan bagaimana cara menghadapai tantangan dalam menjalankan sebuah bisnis.

Bukan sekedar tempat berbagi dan belajar saja, because in HerAction, they will empower you with various actionable steps that will help you grow your business to the next level!


Penutup

Bergabung komunitas pengusaha pastinya memiliki banyak sekali manfaat. Melalui sebuah komunitas bisnis, Anda pun bisa memperluas jaringan bisnis sehingga menumbuhkan potensi kemitraan, mendapatkan ide bisnis dan memperbaiki pola pikir dalam berbisnis, hingga membantu mengelola bisnis Anda agar terus maju.

Jadi, kini Anda sudah punya alasan yang kuat, kan, untuk bergabung dalam komunitas pengusaha? Bila Anda tertarik untuk bergabung dalam salah satu komunitas yang telah disebutkan di atas, daftarkan saja diri Anda sekarang.

Gabung Komunitas



Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.