Mau Berbisnis Tapi Merasa Minder? Jangan Sampai Itu Terjadi! – Beberapa orang sebenarnya ingin memulai bisnis tapi masih merasa tak pantas.

Sikap minder atau rendah diri ini membuat mereka tidak mewujudkan keinginannya. Mereka memilih untuk menutup diri dan menjalani kehidupan yang biasa saja dengan tujuan yang seadanya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Pebisnis Pemula Sering Alami Kegagalan

Padahal, siapa saja boleh mencoba. Mungkin Anda merasa jika Anda tidak punya kapasitas sebagai pebisnis. Anda takut mengalami penolakan dan juga kegagalan.

Namun, jika Anda terus bersikap minder, hidup Anda akan menjadi biasa-biasa saja. Anda tidak akan bisa meraih sesuatu yang luar biasa karena Anda membatasi diri Anda sendiri.

Baca Juga: 7 Tanda Anda Lebih Cocok Jadi Pebisnis daripada Karyawan

Oleh sebab itu, bagi Anda yang mau berbisnis, mulailah segera. Jangan menilai buruk diri Anda sebelum mencoba. Sehingga kesempatan yang ada tidak lewat begitu saja.

Nah, berikut beberapa hal positif yang akan Anda rasakan jika Anda mampu melawan rasa minder Anda saat berbisnis.

Baca Juga: Sebelum Berbisnis, Anda Patut Mempertimbangkan 5 Hal Ini


3 Hal Positif Jika Anda Tidak Merasa Minder

1Tidak Dianggap Remeh

Orang yang minder tidak percaya pada dirinya sendiri. Hal ini membuatnya tidak merasa nyaman saat berhadapan dengan orang lain, sehingga orang lain pun tidak akan mempercayainya.

Namun saat Anda membangun kepercayaan diri, orang lain akan mulai menaruh perhatian pada Anda. Anda tidak akan dianggap remeh dan dipandang sebelah mata lagi.

Tentu saja, sikap percaya diri ini dibutuhkan agar Anda menjadi berani mengandalkan diri sendiri. Bahkan Anda pun jadi bisa membuat orang lain yakin dengan bisnis Anda.

Baca Juga: Anda Tidak Akan Sukses Jika Masih Melakukan 11 Hal Ini

2Mengembangkan Potensi Diri

Sebesar apapun bakat yang dimiliki tidak akan bisa berkembang jika Anda membatasi diri Anda. Bakat tidak ada gunanya lagi jika Anda merasa minder dan tidak percaya diri.

Sedangkan jika Anda bisa menyingkirkan rasa minder tersebut, Anda akan melihat diri Anda dengan pandangan yang positif. Hal ini akan mendorong Anda untuk terus mengembangkan potensi diri.

Dengan begitu, kemampuan diri Anda pun akan berkembang. Anda tidak akan diam di tempat, tapi terus melangkah jauh dan melakukan perubahan.

Baca Juga: Tanda-tanda Anda Sedang Berada di Zona Nyaman

3Pencapaian Lebih Besar

Saat Anda mengembangkan potensi diri, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Anda akan semakin banyak berbuat sesuatu karena Anda memiliki semangat dan ingin memanfaatkan kemampuan Anda sebaik mungkin.

Hal ini nantinya akan membawa dampak positif pada pencapaian Anda. Sebab semakin banyak hal yang akan Anda lakukan, maka semakin banyak pula hal yang akan Anda capai.

Itulah kenapa hanya pebisnis yang percaya diri yang bisa mencapai kesuksesan. Sedangkan pebisnis yang minder hanya akan tertinggal di belakang dan melihat orang lain sukses.

Baca Juga: 5 Pertanda Anda adalah Calon Miliarder di Masa Depan


Nah, itulah beberapa hal positif yang akan Anda rasakan jika Anda tidak merasa minder dalam berbisnis.

Jadi, bagi Anda yang akan berbisnis, tak masalah jika Anda memiliki kekurangan tertentu. Yang terpenting, Anda ma uterus berbenah dan berubah. Niscaya, kepercayaan diri akan terbangun seiring berjalannya waktu.

Akhir kata, selamat berbisnis dan semoga Anda berhasil!


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.