HomeTeknologiAplikasi Stok Barang Gratis untuk Tingkatkan Penjualan

Aplikasi Stok Barang Gratis untuk Tingkatkan Penjualan

Membutuhkan aplikasi stok barang gratis?

Dalam menjalankan bisnis yang berorientasi pada barang, ketersediaan dan manajemen stok adalah hal yang sangat penting.

Karena ketika manajemen stok barang berjalan baik, maka pendistribusian barang ke customer akan lebih lancar dan mengurangi risiko kekurangan stok.

Oleh karena itu, setiap bisnis berusaha maksimal untuk memperbaiki sistem manajemen stok masing-masing. Perbaikan ini dapat kamu lakukan baik secara maupun manual dengan pengecekan berkala. Seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi stok barang merupakan salah satu solusi atas permasalahan ini.

Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Gratis untuk Bisnis

Aplikasi stok barang adalah salah satu solusi terbaik dalam sistem manajemen stok barang untuk mengatasi permasalahannya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi stok barang gratis yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan performa bisnismu.

1. Stock and Inventory Simple

Rekomendasi aplikasi stok barang pertama adalah Stock and Inventory Simple. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat mudah dan simpel dan bisa kamu gunakan melalui perangkat Android atau iOS secara gratis. Banyak pebisnis pemula juga telah menggunakan Inventory Simple untuk menjalankan bisnis.

Salah satu fitur yang cukup unik dan sangat memudahkan adalah kamu dapat melakukan input data dari Microsoft Excel dan dapat terintegrasi dengan aplikasi Stock and Inventory Simple. Tak hanya itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan pengambilan gambar barang yang akan di stok.

2. EStock: Stock and Inventory Manager

Rekomendasi aplikasi stok barang gratis selanjutnya adalah EStock. Aplikasi ini masih tergolong baru, karena baru saja muncul pada Mei 2019. Meskipun belum lama, aplikasi ini sudah memiliki banyak pengguna. Karena EStock menawarkan beberapa fitur unik yang tidak ada di aplikasi lainnya.

Seperti adanya fitur penambahan deskripsi produk serta penambahan ID barang untuk memudahkan pencarian stok barang. Tak hanya itu, EStock juga menawarkan kemudahan dengan melakukan QR Barcode scan untuk pencarian dan penambahan stok barang. Aplikasi ini juga sudah bisa kamu unduh melalui Play Store

3. Smart Inventory System

Aplikasi selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Smart Inventory System. Tampilan desain aplikasi ini sangat sederhana dan tidak akan menyulitkan pengguna, terutama oleh orang yang baru mempelajari sistem stok barang. 

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang memiliki bisnis skala mikro atau usaha mikro kecil menengah. Terdapat banyak fitur yang dapat kamu gunakan di aplikasi Smart Inventory System ini. 

Salah satu fitur unggulan yang sangat menguntungkan adalah fitur scan barcode yang memudahkan pengontrolan barang. Tak hanya itu, kamu juga dapat mencetak harga barang sesuai dengan barcode yang tertera.

4. Stock Count

Stock Count adalah salah satu aplikasi stok barang gratis unggulan yang memiliki banyak pengguna aktif. Aplikasi memungkinkan pengguna untuk melakukan pengecekan stok barang dengan mudah. Selain itu, Stock Count memiliki fitur pemindaian barcode yang memudahkan pengguna untuk mengontrol barang.

Fitur unggulan yang dimiliki stock count adalah fitur integrasi dengan email. Hal tersebut akan memungkinkan kamu mendapatkan sistem pelaporan stok secara otomatis dalam bentuk dokumen. Tentunya, hal ini akan sangat memudahkan kamu untuk melakukan pelaporan stok mingguan, bulanan, atau tahunan.

5. Moka

Moka merupakan salah satu aplikasi stok barang yang baru-baru ini berkembang di Indonesia. Aplikasi ini merupakan aplikasi stok barang karya anak bangsa. Sekarang ini, sudah banyak toko-toko yang menggunakan Moka sebagai aplikasi stok barang mereka karena kemudahan dan kepraktisannya.

Tidak hanya melakukan pencatatan stok barang, aplikasi Moka memiliki fitur yang bisa digunakan untuk membuat pesanan secara online maupun offline. Sehingga bisa dikatakan, Moka adalah aplikasi serba bisa. Moka juga dapat melakukan sistem pembayaran dari pelanggan yang akan memudahkan penjual.

6. Fakturama

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang memiliki basis Android, Frakturama merupakan aplikasi stok barang gratis yang digunakan untuk komputer di berbagai toko dan swalayan. Fakturama merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengelola stok barang dalam jumlah besar.

Sehingga, aplikasi ini sangat cocok untuk manajemen stok barang pada swalayan hingga pabrik. Fakturama sendiri memiliki banyak fitur unggulan, salah satunya adalah fitur pencetakan kuitansi atau faktur yang dapat kamu gunakan sebagai bukti pembayaran yang sah.

7. Fishbowl

Rekomendasi aplikasi stok barang untuk PC atau komputer selanjutnya adalah Fishbowl. Fishbowl merupakan aplikasi yang dirancang untuk windows dengan tampilan yang sederhana dan mudah dipahami banyak orang. Aplikasi ini banyak orang sukai, karena dapat mencatat stok barang dengan mudah.

Salah satu fitur unggulan yang dari Fishbowl adalah fitur untuk melakukan riset barang atau produk mana yang paling banyak pelanggan beli dan sukai. Hal tersebut membuat banyak kafe, restoran, rumah makan, hingga pertokoan yang menggunakan aplikasi satu ini.

8. Inventory Management

Rekomendasi aplikasi stok barang gratis selanjutnya adalah Inventory Management. Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan IT ternama, yaitu Zoho. Zoho sendiri banyak memproduksi terobosan aplikasi terkenal, sehingga membuat brand ini sangat dipercaya dalam bidang pengembangan aplikasi.

Aplikasi Inventory Management sangat cocok digunakan untuk pengusaha pemula, karena tampilannya yang sederhana dan user friendly. Ada banyak fitur dalam aplikasi ini, seperti fitur pencatatan stok jual beli barang. Lalu, ada fitur unik tambahan yaitu menambah dan menghapus stok barang.

9. Inflow Inventory

Inflow Inventory merupakan salah satu aplikasi stok barang yang bisa dijalankan baik melalui PC maupun smartphone Android. Aplikasi ini sangat cocok untuk para pengusaha pemula yang baru merintis usaha. Karena Inflow Inventory memiliki tampilan yang sangat user friendly.

Inflow Inventory juga memiliki banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan. Diantaranya adalah pelacakan biaya, pengaturan pesanan, serta checking semua stok barang untuk bisnis yang tengah kamu jalankan. 

10. Stock LINKZ

Rekomendasi aplikasi stok barang gratis yang terakhir adalah Stock LINKZ. Stock LINKZ juga merupakan aplikasi dengan tampilan yang simpel, sehingga mudah dioperasikan oleh berbagai kalangan. Aplikasi Stock LINKZ saat ini juga sudah terintegrasi dengan sistem cloud sehingga mempermudah penyimpanan.

Selain itu, fitur unggulan lainnya adalah kamu dapat membagi job untuk karyawan-karyawan sesuai bidangnya seperti sales, warehouse, dan finance. Sehingga mereka tidak perlu melakukan koordinasi langsung terkait stok barang.

Mana Aplikasi Stok Barang Gratis yang Cocok Untukmu?

Berikut tadi adalah beberapa rekomendasi aplikasi stok barang gratis yang dapat kamu gunakan untuk memperbaiki manajemen stok barang pada bisnis.  Aplikasi stok barang gratis memungkinkan kamu untuk dapat melakukan monitoring pengadaan barang di gudang serta mengetahui sisa stok yang ada secara otomatis.

Kemudahan ini akan memiliki efek positif bagi bisnis, khususnya untuk mempercepat proses restock barang, pembelian, hingga pengemasan bila barang dibeli secara online. Sehingga baik pembeli maupun penjual akan sama sama merasa diuntungkan. Kamu bisa memilih aplikasi yang memenuhi kebutuhanmu.


Temukan inspiras lainnya tentang ide bisnis, teknologi dan sebagainya hanya di entrepreneurcamp.id

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Pentingnya Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan

Apa saja pentingnya manajemen sumber daya manusia yang baik bagi sebuah perusahaan? Menjadi seorang pebisnis yang sukses dan handal tidak hanya berfokus pada satu titik...

JNE Trucking adalah: Kelebihan dan Syarat Menggunakan Layanannya

JNE Trucking adalah salah satu layanan express dari jasa ekspedisi JNE untuk memudahkan pengiriman barang yang beratnya minimal 10 kg. Lantas, apa saja kelebihan,...

9 Perbedaan Marketplace dan E-Commerce yang Kamu Perlu Tahu

Faktanya, ada perbedaan loh antara marketplace dan e-commerce yang selama ini kamu sering gunakan. Jika kamu masih menganggap marketplace dan e-commerce sama, sekarang saatnya untuk mengubah pemahaman tersebut. Marketplace dan...

JNE YES adalah: Pengertian, Kelebihan, dan Lama Pengirimannya

JNE YES adalah layanan Yakin Esok Sampai dari JNE. Sebagaimana banyak orang ketahui, nama ekspedisi JNE sebenarnya sudah tidak terlalu asing lagi. Nah, kira-kira...

Contoh CSR Perusahaan: Inspiratif & Menarik untuk Dicoba

Contoh CSR perusahaan yang inspiratif dan menarik sangat banyak. Seperti namanya, Corporate Social Responsibility (CSR) adalah bentuk kegiatan yang berhubungan sosial atau gerakan lingkungan yang...