HomeMarketingContent MarketingCara Mengelola Blog Agar Tetap Menarik

Cara Mengelola Blog Agar Tetap Menarik

Cara Mengelola Blog – Pernah terpikir bagaimana cara mengelola blog agar tetap menarik sesaat setelah membuatnya? Jika iya, kamu ada di tempat dengan solusi yang tepat. Dalam mengelola blog dibutuhkan konsistensi dan adaptasi dengan ide agar dapat selalu menghadirkan hal baru.

Apalagi jika dipergunakan untuk berbisnis, pastinya dibutuhkan perhatian ekstra agar selalu menarik bagi mata konsumen. Selain itu, untuk meningkatkan penjualan secara efektif dibutuhkan blog yang benar-benar menarik. Itu sebabnya blog yang menarik tentunya juga akan membawa lebih banyak awareness hingga menghasilkan konversi, sehingga dinilai dapat membantu perkembangan bisnis.

Baca juga: Tips Jitu Mempromosikan Blog

Untuk itu perlu dipikirkan secara matang bagaimana cara membuat blog agar sesuai dengan konsumen, termasuk cara mengelolanya. Lalu, bagaimana cara mengelola blog agar bisa tetap menarik ketika berbisnis? Sebenarnya semua bisa melakukannya, termasuk kamu yang baru saja membuatnya.

Di bawah ini terangkum beberapa cara yang bisa kamu coba dan bahan bukan tidak mungkin jika akan berhasil. Yuk, disimak!


Cara Mengelola Blog Tetap Menarik

Tentukan Konten Yang Akan Ditulis

Bicara soal cara mengelola blog, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan konten seperti apa yang akan ditulis. Dalam hal ini kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhan auidensmu, apa yang menjadi preferensi mereka dan bagaimana approaching yang dibutuhkan. Untuk mengetahuinya, kamu bisa melakukan riset demografis maupun social media.

Jika sudah mengetahui bagaimana karakteristik mereka, kamu akan lebih mudah untuk menentukan topik apa yang cocok untuk dijadikan konten pada blog-mu. Sampaikan juga dengan bahasa yang sesuai dengan keseharian mereka agar lebih mudah diterima. Jangan lupa untuk menulis setiap konten dengan menarik dan tetap berkualitas agar audiensmu ikut mendapatkan manfaat.

Baca juga: Mau Menghasilkan Uang Dari Blog? Begini Caranya

Kelola Sisi SEO

Cara mengelola blog terbaik tidak hanya dengan membuat konten yang menarik. Tapi, ada yang tidak kalah penting juga yaitu dalam hal ini adalah SEO. Pengaplikasian teknik SEO yang tepat tentu saja dapat mendorong kontenmu untuk naik ke halaman pertama mesin pencari yang juga nantinya akan mendatangkan keuntungan untuk bisnismu.

Kamu bisa melakukan pengelolaan SEO dalam blog-mu secara on page maupun off page untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perhatikan juga pemilihan kata kunci yang akan digunakan untuk membuat artikel. Karena tanpa melakukan riset terlebih dahulu untuk mendapatkan kata kunci yang tepat dan dapat nyaman untuk bersaing rasanya kurang maksimal bagi proses optimisasimu.

Untuk memaksimalkan proses indexing dari mesin pencari sebaiknya kamu juga rajin dalam membuat konten, paling tidak sehari tiga. Sedangkan untuk proses optimisasi off page bisa kamu lakukan dengan link building pada website atau forum kredibel yang tidak memungut biaya namun relevan.

Baca juga: Artikel SEO Friendly, Begini Cara Tepat Membuatnya!

Perhatikan Juga Tampilan Blog

Memperhatikan tampilan juga menjadi salah satu cara mengelola blog penting yang perlu kamu lakukan. Bagaimana tidak? Tampilan yang baik dan enak dipandang tentu dapat memberikan kenyamanan pada pembaca. Pastinya kamu juga harus memperhatikan visualnya apakah blog-mu ini nyaman untuk dilihat berlama-lama dan apakah sudah cukup mudah untuk dioperasikan saat pembacamu ingin berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya.

Tidak perlu terlalu rumit dan banyak ornamen, karena semakin kompleks tampilannya maka experience pembaca juga malah akan terganggu. Untuk itu, kamu bisa melihat referensi dari blog atau website serupa yang sudah memiliki massa.

Bagaimana mereka Pastikan juga tampilan visual blog-mu tetap simpel agar mudah dioperasikan oleh pembaca. Perhatikan juga pilihan warna supaya tidak mengganggu secara estetika dan memberikan kenyamanan ketika ditelusuri berlama-lama.

Baca juga: Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog, Kamu Harus Tahu!

Itulah beberapa cara mengelola blog yang bisa kamu coba. Dengan begitu, blog-mu akan lebih berkualitas lagi dan akan lebih menguntungkan jika digunakan untuk berbisnis.


Mau yang lebih menguntungkan? KoinWorks hadir dengan segala solusi finansial untuk bisnismu. Salah satunya adalah KoinBisnis yang dapat memberikan pinjaman modal usaha bagi kamu yang belum memilikinya.

Bunga dan biayanya terjangkau, kisarannya rendah antara 0.75% – 1.67% per bulan dengan limit hingga RP 2 miliar. Yang lebih menguntungkan lagi, tidak ada biaya tersembunyi lagi. Cukup nikmati pinjaman dengan bunga dan analisa skor kredit sesuai dengan persetujuanmu. Jadi, kapan lagi mau membangun bisnis idealmu?

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Ketahui Manfaat Mengikuti Komunitas Entrepreneur untuk Pebisnis!

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengembangkan bisnis adalah bergabung dengan komunitas entrepreneur. Saat ini, ada banyak komunitas seperti ini, termasuk diantaranya...

Cara Meningkatkan Follower Shopee yang Mudah dan Aman!

Cara meningkatkan follower Shopee tidak serumit yang kamu bayangkan. Namun, bukan berarti semua cara meningkatkan followers tersebut aman untuk akun Shopee milikmu, lho. Lantas,...

Aplikasi Stok Barang Gratis untuk Tingkatkan Penjualan

Membutuhkan aplikasi stok barang gratis? Dalam menjalankan bisnis yang berorientasi pada barang, ketersediaan dan manajemen stok adalah hal yang sangat penting. Karena ketika manajemen...

Cara Membuat Ucapan Terima Kasih untuk Customer dengan Baik

Ucapan terima kasih untuk customer adalah sebuah kewajiban yang harus kamu berikan kepada para pelanggan. Selain untuk menghargai keberadaan mereka, ucapan terima kasih ini...

Ini Dia Keuntungan Menjadi Wirausaha Beserta Manfaatnya

Banyak yang belum tahu apa saja keuntungan menjadi wirausaha. Namun, keputusan untuk memulai usaha tidaklah mudah untuk diambil. Ada yang takut untuk mencobanya, ada juga...