Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu memiliki banyak followers di akun toko Shopee kamu, makanya pelajari kiat untuk membuat pembeli auto follow shopee kamu.

Pertama, tentunya kamu bisa menambah tingkat kepercayaan pelanggan. Saat pembeli melihat akun toko Shopee kamu pertama kali, setelah melihat produk dan review pasti mereka juga melihat jumlah followers toko kamu.

Di sini lah peran jumlah followers tinggi akan menambah tingkat kepercayaan pembeli dan calon pembeli.

Kedua, jumlah followers yang banyak memberikan kesan yang baik dan bisa memancing pengguna lain untuk ikut memfollow meskipun mereka sedang tidak ingin membeli produk saat itu.

Namun, momen tersebut bisa jadi kesempatan untuk kamu mengiklankan produk lewat fitur pesan ke para followers.

Nah, bagaimana cara agar banyak pengunjung dan calon pembeli agar auto follow Shopee kamu? Berikut ulasannya, simak hingga akhir artikel, ya!


Sambungkan Akun Toko dengan Akun Media Sosial

Di era sekarang, rasanya sayang sekali jika tidak menggunakan secara optimal media sosial yang kamu miliki.

Terlebih jika akun media sosial kamu seperti Instagram, Twitter, dan Facebook sudah memiliki jumlah followers yang banyak.

Dengan kamu memasukkan link toko Shopee di akun media sosial, kamu bisa menarik banyak pengikut agar mengikuti akun Shopee kamu.

Apalagi jika kamu melakukan giveaway saat jumlah followers toko kamu berhasil mencapai jumlah tertentu, dijamin mereka akan sukarela auto follow Shopee kamu, terlebih jika hadiah yang dijanjikan cukup menarik untuk audiens tertarget.

Kamu juga bisa memanfaatkan iklan atau ads di Instagram atau Facebook dan gunakan call-to-action yang mengarahkan pembeli ke link akun Shopee kamu.


Lakukan Riset Followers Kompetitor

Jika produk yang kamu jual memiliki kompetitor kamu harus mencari tahu akun toko mereka. Dengan begitu, kamu bisa melakukan riset terhadap followers yang mereka miliki.

Pertama, kamu cari tahu terlebih dulu kompetitor yang sekiranya memiliki target audiens yang mirip dengan target audiens kamu.

Kemudian, cari dan kunjungi toko Shopee mereka. Selanjutnya, lihat list followers mereka dan follow para pembeli yang sekiranya potensial.

Kamu juga bisa meriset para pembeli yang memberikan review. Terlebih lagi, sekarang sudah ada badge level yang mengkategorikan pembeli sesuai dengan tingkat transaksi mereka, silver, gold, dan platinum. Dari situ lah kamu bisa menentukan ingin memfollow akun pembeli yang mana.

Dengan melakukan ini kamu jadi memperbesar kemungkinan akun para followers tersebut mengunjungi toko kamu, dan jika mereka tertarik mereka bisa auto follow Shopee kamu.


Buat Voucher Promo Ikuti Toko

Kamu ingin mendapatkan ribuan followers Shopee? Jika ya, kamu tidak boleh melewatkan tips yang satu ini.

Mengapa kita harus membuat Voucher Ikuti Toko di akun Shopee? Begini, sebagai pembeli tentu kamu pernah tergiur dengan voucher potongan harga dengan memfollow akun Shopee penjual meskipun jumlah potongan hanya sebesar 5 ribu rupiah.

Begitu pula pembeli lainnya. Bahkan cara berikut ini dinilai bisa menambah hingga ribuan followers dalam satu bulan.

Cara untuk membuat Voucher Ikuti Toko ini adalah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama, masuk ke halaman Shopee Seller Centre.
  2. Lalu kunjungi fitur Promosi Saya, dan pilih opsi Voucher Ikuti Toko
  3. Pilih menu Buat Voucher Ikuti Toko
  4. Lengkapi ketetapan voucher toko mulai dari Jumlah Diskon yang diberikan, Periode Voucher, hingga tipe yang akan dibuat.
  5. Simpan lalu klik tombol Aktifkan.

Sementara itu, sebelum kamu membuat Voucher Ikuti Toko, ada baiknya untuk memahami syarat dan ketentuan berikut ini.

  • Satu pembeli hanya bisa mengklaim satu voucher.
  • Pembeli harus mengikuti toko selama periode Voucher Ikuti Toko diaktifkan atau berlangsung.
  • Pembeli bukanlah followers sebelumnya, atau dengan kata lain tidak pernah mengikuti toko.

Tidak terlalu sulit kan untuk membuat pembeli dan pengunjung bisa auto follow Shopee kamu? Semudah mengembangkan aset melalui KoinBond .

KoinBond adalah pilihan investasi terbaru dari KoinWorks yang akan memudahkan kamu untuk membeli Surat Berharga Negara (SBN) yang dijamin oleh pemerintah Indonesia.

Dengan proses yang mudah, kamu bisa memiliki E-SBN melalui aplikasi KoinWorks dan memonitor semua asetmu dalam satu aplikasi.

Melalui KoinBond, kamu juga turut berkontribusi untuk negara dan mendukung perkembangannya melalui Surat Berharga Negara.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.