HomeIde Bisnis5 Cara Menjadi Reseller di Shopee dengan Mudah

5 Cara Menjadi Reseller di Shopee dengan Mudah

Cara Menjadi Reseller di Shopee – Mencari penghasilan dengan menjadi reseller di Shopee pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta usaha online. Cara ini digemari lantaran tidak perlu susah-susah memproduksi barang sendiri, cukup menjadi penerus seller utama dan menjualnya lewat toko tertentu. Sehingga, modal yang dibutuhkan tentu saja tidak banyak karena tidak perlu menyediakan stok barang. Tidak heran cara ini menjadi favorit para pemula dalam usaha online.

Barang yang dijual pun bisa bermacam-macam, mula dari makanan, produk kecantikan, hingga keperluan rumah tangga sehari-hari. Semua dapat dicoba untuk menjadi reseller di Shopee. Biasanya, reseller juga menjual dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan seller utama.

Baca juga: 5 Cara Menjadi Reseller Online yang Sukses Bagi Pebisnis Pemula

Itu sebabnya belanja dari reseller lebih digemari dan juga akan lebih menguntungkan. Lalu, apakah kamu salah satunya yang tertarik untuk menjadi reseller di Shopee?

Berikut ini kami rangkum beberapa cara pentingnya untuk segera kamu coba jika memang seorang pemula. Simak, yuk!


Cara Menjadi Reseller di Shopee

1. Tentukan Jenis Produk

Pertama-tama untuk menjadi reseller di Shopee kamu harus menentukan produk apa yang ingin kamu jual sebagai reseller. Terlebih pada pengalaman pertamamu berjualan. Tujuannya tentu saja agar lebih fokus dengan bisnismu sehingga tidak mengalami kesulitan dalam membuat strategi.

Pastikan kamu menjual produk yang keunggulannya kamu kuasai, sehingga jika ada yang bertanya kamu dapat membantu dengan solusi yang kamu pahami.

Baca juga: Cara Sukses Menjadi Reseller di Tokopedia

2. Buat Akun Shopee

Selanjutnya setelah memiliki bayangan kira-kira produk apa yang akan kamu jual saat menjadi reseller di Shopee, ini saatnya untuk membuat akun Shopee. Dalam hal ini, kamu perlu membuat akun toko untuk menjual produk reseller-mu. Untuk membuat tokomu tetap relevan, di sini kamu perlu memperhatikan nama toko agar sesuai dengan produk yang kamu jual.

Jangan sampai nama dan produk berbeda jauh, sehingga para konsumen kesulitan untuk memiliki gambaran tentang yang kamu jual. Hal ini juga mempermudah hasil pencarian mereka saat ingin berbelanja di Shopee.

Baca juga: Cara Mudah Menjadi Reseller di Lazada

3. Cari Supplier Yang Tepat

Setelah kamu tahu mau jual apa dan memiliki akun toko di Shopee, sekarang kamu bisa mulai mencari supplier yang tepat. Mulai dari mencari produk yang ingin kamu jual di kategori Shopee Grosir dengan menelusuri toko terlarisnya. Dari sana akan menyempit lagi ke kategori produk yang dapat kamu pili sesuai minat, mulai dari kesehatan dan kecantikan, makanan dan minuman, fashion, hobi, hingga perlengkapan rumah.

Jika sudah menemukan toko yang kamu inginkan, kamu bisa bertanya terlebih dahulu apakah ia melayani reseller atau tidak. Selain itu, kamu juga bisa mengecek harga produk yang ingin kamu jual apakah ada yang lebih murah lagi atau tidak. Jika tidak ada, tetapi memiliki reputasi yang baik dengan banyaknya pembeli, dipastikan ia adalah supplier atau seller utama.

Baca juga: Upload Produk di Shopee Pakai HP, Begini Caranya!

4. Jadilah Reseller Yang Baik                                              

Sudah memiliki akun toko dan bekerja sama dengan seller utama? Selamat! itu tandanya kamu sudah resmi menjadi reseller di Shoppe. Sekarang kamu harus berfokus untuk menjadi reseller yang baik. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen-konsumenmu.

Dimulai dari responsif saat ada order yang masuk. Jika ada pertanyaan di chat box jawab juga dengan ramah dan solutif, ingat selalu mereka adalah sumber penghasilanmu. Jangan sampai memberi kesan negatif, karena akan merusak reputasi tokomu.

Pastikan juga untuk bertanya kepada konsumenmu sebagai bentuk perhatian dan memudahkan mereka saat memilih produk di tokomu. Lakukan ini secara konsisten, karena pastinya akan membuahkan hasil.

Baca juga: Panduan Lengkap, Cara Mass Upload di Shopee


Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin menjadi reseller di Shopee, mudah bukan? Jika kamu ingin melakukan ekspansi dengan membuka usaha dengan sendiri, KoinWorks siap menjadi solusi finansialmu.

Lewat KoinBisnis, kamu dapat melakukan pinjaman modal usaha dengan cicilan bunga rendah yaitu 0.75% sampai  1.67% per bulan dengan limit hingga Rp2 Miliar. Tidak perlu khawatir, pinjaman di KoinWorks aman karena sudah terdaftar di OJK.

Caranya juga mudah, cukup download aplikasinya dan hubungkan tokomu lalu akan terintegrasi secara otomatis. Jadi, tidak perlu datang ke bank dan memasukkan data secara manual. Selamat mencoba!


Temukan berbagai inspirasi ide bisnis dan tips memulai bisnis hanya di Entrepreneurcamp.id.

Baca juga: 6 Cara Mudah Menjadi Reseller di Bukalapak dengan Untung Melimpah

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Ketahui Jenis-jenis Kewirausahaan Ini Sebelum Memulainya!

Memiliki bisnis memang impian hampir semua orang. Namun tahukah kamu bahwa ada jenis-jenis kewirausahaan yang penting untuk diketahui? Selain membutuhkan skill, jiwa pantang menyerah, dan...

Pentingkah Membuat Jurnal Penghapusan Piutang dalam Perusahaan?

Dalam menjalankan bisnis, ilmu akuntansi merupakan fundamental yang perlu kamu ketahui bahkan kuasai. Banyak aspek dari ilmu tersebut yang akan membantu kamu menjalankan bisnis...

Pentingnya Tujuan Digital Marketing untuk Mengembangkan Bisnis

Digital marketing telah menjadi strategi pemasaran yang terkenal di masa kini. Banyak perusahaan memanfaatkan keuntungan yang diberikan dan berlomba-lomba dengan kompetitor untuk menjangkau lebih...

Pengertian Inventaris dan Manfaatnya dalam Mengelola Bisnis

Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan dalam menjalankan bisnis, termasuk ketika melakukan pendataan inventaris. Hal tersebut sangat penting bagi kelangsungan bisnis. Kamu mungkin...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!