HomeIde BisnisCara Sukses Menjadi Reseller di Tokopedia

Cara Sukses Menjadi Reseller di Tokopedia

Cara Menjadi Reseller di Tokopedia – Tokopedia menjadi salah satu platform yang digemari untuk berbelanja online. Pilihannya banyak, cara berbelanjanya pun mudah. Tidak heran kini begitu digemari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Itu sebabnya jika terpikir untuk menjadi reseller di Tokopedia bukanlah ide yang buruk.

Karena selain modalnya yang minim, kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan juga besar. Yang perlu kamu lakukan adalah melakukan riset pasar, kira-kira produk apa yang akan memberikan keuntungan jika kamu jual nantinya.

Baca juga: 5 Cara Menjadi Reseller Online yang Sukses Bagi Pebisnis Pemula

Selain itu, kamu yang benar-benar pemula juga bisa menjadikan reseller sebuah langkah baik karena tidak diperlukan koneksi dan networking luas. Sehingga kamu bisa langsung fokus kepada proses penjualannya beserta dengan strategi untuk memasarkannya.

Hal ini membuat reseller menjadi hal yang disukai lantaran tidak sulit. Jika kamu juga tertarik untuk menjadi reseller di Tokopedia, berikut beberapa cara tepat yang bisa kamu lakukan sebelum memulainya.

Cara Menjadi Reseller di Tokopedia dengan Mudah

1. Pilihlah Produk Yang Tepat

Pertama-tama yang perlu kamu pertimbangkan saat ingin menjadi reseller di Tokopedia adalah kira-kira apa produk yang tepat untuk kamu jual. Mulai dengan riset, kira-kira apakah produk tersebut diminati oleh pasar atau tidak. Kemudian fokuskan diri pada satu jenis produk agar kamu tidak kebingungan untuk menjualnya.

Carilah produk yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari sehingga peminatnya pun akan selalu ada. Pastikan juga kamu menjual produk yang legal sehingga tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Baca juga: Praktis, Ini Cara Upload Produk Tokopedia Lewat HP

2. Pilih Supplier Yang Berkualitas

Dalam menjadi reseller di Tokopedia, memilih supplier yang berkualitas juga merupakan hal penting. Alasannya, dengan menjali kerjasama dengan supplier yang berkualitas kamu juga dapat menghadirkan produk-produk berkualitas pula. Mulai dengan mencari tahu tentang toko yang ingin kamu pilih. Apakah toko tersebut benar-benar supplier asli? Atau hanya berkedok sebagai supplier.

Jangan lupa untuk mengecek produk yang ditawarkan, apakah asli dan bagus atau tidak. Hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan, mengingat reputasi tokomu juga ikut dipertaruhkan. Jadi, sangat penting untuk memilih supplier yang juga memiliki reputasi baik.

Baca juga: Cara Menjadi Reseller di Shopee

3. Pahami Produk Yang Kamu Jual

Produk knowledge adalah hal yang tidak kalah penting untuk kamu pahami ketika menjadi reseller di Tokopedia. Tujuannya adalah sebagai landasan saat nantinya kamu melayani konsumen agar tetap puas. Jangan sampai ketika ada yang bertanya mengenai spesifikasi produk atau kegunaannya tetapi tidak dapat kamu jawab dengan benar.

Atau, ketika ada komplain kamu malah tidak bisa memberikan solusi lantaran pemahaman tentang produk kurang. Oleh karena itu, pastikan untuk mempelajari produk yang kamu jual agar paham tentang seluk-beluknya. Sehingga tidak terjadi kesulitan saat harus berkomunikasi dengan konsumen.

Baca juga: Reseller, Ini Cara Mass Upload Tokopedia

4. Perhatikan Promosi Produk

Walau tanpa modal yang besar, kewajibanmu sebagai reseller adalah untuk mempromosikan produk. Agar dapat berjalan dengan baik, butuh strategi yang tepat supaya role-mu saat menjadi reseller di Tokopedia tetap maksimal. Mulai dengan meng-upload foto produk yang jernih dan fokus agar terlihat jelas. Konsumen juga akan lebih tertarik dengan kulaitas foto yang baik.

Jika perlu, kamu juga bisa menambahkan sentuhan desain yang simpel untuk menunjang visual foto produk tetapi terlihat manis. Jangan lupakan juga untuk menambahkan informasi lengkap di deskirpsi produk agar memudahkan para konsumen saat membelinya. Lebih baik lagi jika punya kemampuan copywriting, kamu bisa mengaplikasikannya di sini.

Baca juga: Cara Menjadi Reseller di Lazada


Nah, itu tadi beberapa cara tepat untuk memulai karirmu menjadi reseller di Tokopedia. Sekarang kamu tinggal mencobanya sendiri untuk memulai usaha online. Bila perlu modal, KoinWorks bisa kamu andalkan untuk menjadi solusi. Dengan KoinBisnis, kamu bisa menikmati pinjaman modal usaha hingga Rp2 Miliar dengan bunga cicilan yang rendah pula, yaitu 0.75% – 1.67% per bulan.

Dengan teknologi yang canggih, kamu bisa langsung menikmati pinjaman modal usaha dengan cepat dan mudah. Tidak perlu takut, karena KoinWorks sudah terdaftar di OJK. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, bangun bisnis impianmu!

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Apa Itu Valuasi: Cara Menghitung, Manfaat, dan Faktornya

Ketika mendengar berita, membaca artikel, ataupun melakukan diskusi seputar ekonomi dan investasi, kamu akan sering menemukan suatu istilah penting yakni valuasi. Istilah ini memang...

Apa itu Newsletter? Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Mungkin kamu belum memahami betul apa itu newsletter? Namun, tanpa sadar kamu bisa saja sudah menemukannya jika sering memeriksa email. Email yang berisikan promosi...

Apa itu Profit? Berikut Jenis dan Cara Menghitungnya

Melakukan bisnis harus melalui berbagai riset dan strategi, terutama dalam pengembangan produk dan pemasaran. Apabila kamu telah melakukan pemasaran dengan baik, maka kamu akan...

Ketahui Apa Itu ROI dan Cara Penghitungannya!

Setiap investasi pasti memiliki resiko keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, kedua aspek untung dan rugi tersebut perlu dilakukan perhitungan dan proyeksi terhadap investasi...

Apa Itu Seed Funding? Begini Cara Mendapatkannya

Apa itu seed funding? Seed funding adalah pendanaan tahap awal berbasis ekuitas yang dilakukan secara resmi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan modal awal untuk bisa...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!