HomeMemulai BisnisDaftar Perlengkapan untuk Memulai Bisnis Online Shop

Daftar Perlengkapan untuk Memulai Bisnis Online Shop

Daftar Perlengkapan untuk Memulai Bisnis Online Shop – Berkat hadirnya internet, kini siapa saja bisa dengan mudah memulai bisnis.

Tidak harus menyewa tempat usaha untuk membuka suatu bisnis, tapi cukup dengan membuat sebuah akun media sosial, Anda pun sudah bisa berbisnis online shop atau olshop.

Cara paling sederhana bisa dengan menjalankan bisnis online di Instagram, atau bergabung dengan website marketplace untuk memasarkan produk Anda. Lalu, jika mau lebih profesional, Anda bisa membuat website toko online sendiri.

Baca Juga: 6 Cara Menjual Barang Online yang Bisa Dicoba

Nah, pada saat Anda ingin memulai bisnis online, pastinya Anda akan menyiapkan produk yang harus dijual. Jika sudah siap, Anda sudah bisa langsung mempromosikannya di dunia maya dan menjangkau pembeli.

Namun selain produk yang dijual, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa perlengkapan berikut ini karena akan dibutuhkan saat menjalankan online shop.


7 Perlengkapan untuk Memulai Bisnis Online Shop

Smartphone

aplikasi mobile smartphone handphone

Minimal Anda harus punya sebuah smartphone. Ponsel tersebut digunakan untuk memotret produk, membuka media sosial dan memposting, serta membalas chat pembeli di aplikasi pengirim pesan seperti WhatsApp atau Line.

Baca Juga: 5 Keuntungan Jika Bisnis Anda Sudah “Go Online”

Laptop

mengelola toko online - bisnis online

Supaya Anda lebih mudah dalam mengelola online shop Anda, sebaiknya Anda memiliki sebuah laptop agar Anda bisa bekerja dari mana saja. Atau, jika tidak ada, cukup menggunakan komputer pribadi yang ada di rumah.

Baca Juga: 4 Kriteria Barang yang Paling Cocok Dijual Online

Alat Tulis

memproses pengiriman barang - packagingAlat tulis seperti pen dan spidol akan digunakan untuk menulis nama dan alamat pembeli. Tulislah dengan rapi agar pihak ekspedisi atau jasa pengiriman dapat membacanya dengan benar.

Baca Juga: 8 Tips Membuat Konsumen Terkesan dengan Bisnis Online Anda

Kertas

tips agar anda lebih siap merintis usaha dari bawahSiapkan kertas putih untuk tempat menulis alamat pengiriman barang. Atau, jika Anda punya printer sendiri, Anda bisa mencetak alamatnya pada kertas tersebut supaya lebih kelihatan rapi.

Baca Juga: Mau Beli Akun Instagram untuk Online Shop? Cek Dulu 3 Hal Ini!

Plastik

plastik perlengkapan untuk bisnis online shop
gambar: bukalapak.com

Plastik yang mau digunakan terserah apa saja. Yang penting dapat melindungi kiriman supaya tidak terkena air hujan dan membuat produk Anda menjadi basah di dalamnya.

Baca Juga: 4 Alasan Jangan Membeli Followers Instagram untuk Bisnis Online

Lakban

barang tidak mudah pecah
gambar: citipostmail.co.uk

Lakban, isolasi, atau selotip digunakan pada saat packing atau pengepakan barang ke dalam kardus atau plastik. Sehingga barang kiriman bisa lebih aman hingga sampai di tempat tujuan pembeli.

Baca Juga: 5 Risiko Bisnis Online yang Harus Diwaspadai dan Dihindari

Gunting

gunting perlengkapan untuk bisnis online shop

Selain itu, siapkan juga gunting sebagai perlengkapan untuk memulai bisnis online shop Anda. Gunting digunakan saat pengepakan produk untuk memotong lakban, kertas, atau plastik supaya bisa terpotong dengan rapi.

Baca Juga: Pengusaha Online Harus Belajar 5 Hal Ini Agar Usaha Makin Berkembang


Nah, itulah sejumlah peralatan atau perlengkapan untuk memulai bisnis online shop. Benda-benda tersebut akan dibutuhkan dan berguna dari awal proses berjualan sampai pengiriman barang.

Namun, pastinya hal terpenting adalah memilih produk jualan yang tepat dan menjanjikan. Sehingga Anda bisa lebih mudah saat menjualnya dan mendapatkan keuntungan.

Jadi, selamat mencoba. Semoga bisnis online Anda bisa laris manis dan memiliki banyak pelanggan dari mana saja.

Baca juga : Pahami Jenis Dan Ketentuan Pajak Online Shop

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Apa Itu Valuasi: Cara Menghitung, Manfaat, dan Faktornya

Ketika mendengar berita, membaca artikel, ataupun melakukan diskusi seputar ekonomi dan investasi, kamu akan sering menemukan suatu istilah penting yakni valuasi. Istilah ini memang...

Apa itu Newsletter? Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Mungkin kamu belum memahami betul apa itu newsletter? Namun, tanpa sadar kamu bisa saja sudah menemukannya jika sering memeriksa email. Email yang berisikan promosi...

Apa itu Profit? Berikut Jenis dan Cara Menghitungnya

Melakukan bisnis harus melalui berbagai riset dan strategi, terutama dalam pengembangan produk dan pemasaran. Apabila kamu telah melakukan pemasaran dengan baik, maka kamu akan...

Ketahui Apa Itu ROI dan Cara Penghitungannya!

Setiap investasi pasti memiliki resiko keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, kedua aspek untung dan rugi tersebut perlu dilakukan perhitungan dan proyeksi terhadap investasi...

Apa Itu Seed Funding? Begini Cara Mendapatkannya

Apa itu seed funding? Seed funding adalah pendanaan tahap awal berbasis ekuitas yang dilakukan secara resmi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan modal awal untuk bisa...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!