HomeIde BisnisRekomendasi Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online Terpercaya

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online Terpercaya

Aplikasi Jual Beli Barang Bekas – Disaat-saat sulit, pasti pernah terpikir untuk melakukan sebuah bisnis yang mudah untuk dijalankan. Bagaimana tidak? Pemasukan seharusnya bisa dari peluang mana saja, termasuk menjual barang.

Namun, apakah semua bisa menjangkau lapak thrift shop yang letaknya nun jauh di pelosok kota? Tidak usah khawatir karena sejalan dengan perkembangan digital ini sudah banyak kemudahan. Termasuk platform atau aplikasi online yang mendukung untuk jual beli barang bekas.

Tentu saja ini mempermudah mereka yang memang berniat menjual barang preloved-nya dengan lebih mudah. Cara ini juga dinilai bisa menjangkau lebih banyak pembeli karena range jualan online yang begitu besar.

Baca juga: Cara Jual Barang Preloved Agar Cepat Laku dan Tidak Mengecewakan Pembeli


Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Barang Bekas 

Berikut beberapa platform yang bisa kamu gunakan untuk jual beli barang bekas online.

Kaskus

Bicara soal jual beli barang bekas online, Kaskus bisa dibilang menjadi platform paling legendaris yang sejak dulu mewadahi mereka untuk menjual barang. Bahkan hingga saat ini platform itu pun masih bisa digunakan.

Pilihannya juga banyak, mulai dari hobi, seperti alat musik, kamera, bahkan barang-barang antik hingga properti. Prosesnya pun terbilang nyaman karena kamu dapat berdiskusi langsung melalui private message. Jika kamu ingin mencobanya, cukup daftarkan akunmu dan sertakan barang yang ingin kamu jual beserta deskripsi dan keterangan lainnya.

Baca juga: 6 Cara Menjual Barang Online yang Bisa Anda Coba

Carousell

Platform lainnya yang tidak kalah mudah untuk jual beli barang bekas online adalah Carousell. Walau lebih dikenal sebagai platform untuk membeli preloved barang bekas wanita seperti make up dan fashion, tapi platform ini memberikan kemudahan lewat aplikasinya yang bisa langsung kita gunakan untuk langsung mengambil gambar barang hingga mengeditnya.

Kita juga bisa lebih mudah membuatnya discoverable dengan kolom keywords yang disediakan. Untuk melakukan transaksi, kita bisa melakukan negosiasi dengan pembeli melalui fitur chatting.

Baca juga: Supaya Bisa Laku, Jual Barang Bekas di 4 Tempat Ini

OLX

Dahulu OLX dikenal dengan nama tokobagus.com sebelum kemudian berganti. Sesuai dengan tagline “pusatnya nge-deal” di sini kamu bisa berjualan barang bekas yang tentunya masih layak pakai.

Platform ini juga digemari untuk jual beli barang bekas online lantaran pilihannya yang cukup beragam berupa elektronik, properti dan juga kendaraan. Tidak perlu pusing saat menentukan harganya karena OLX akan memberikan suggestion berapa harga yang harus kamu tetapkan.

Baca juga: 6 Peluang Bisnis Modal Smartphone yang Bisa Dicoba

Bukalapak

Salah satu platform online lainnya yang tidak kalah favorit untuk jual beli barang bekas adalah Bukalapak. Di sini kamu dapat merasakan kemudahan yang tidak kalah menyenangkan untuk jual beli online. Ragam barangnya pun lebih banyak lagi mengingat Bukalapak memiliki pasar yang lebih luas.

Untuk ikut berjualan barang preloved-mu cukup bergabung dengan Bukalapak dan sertakan barangmu. Setelah itu Bukalapak juga memberikan opsi pembayaran yang tidak kalah beragam dan menawarkan kenyamanan kelas dunia. Jadi, kamu tidak perlu takut.

Baca juga: Laris Manis! Ini Tips dan Cara Menjual Barang di Bukalapak


Itulah beberapa platform jual beli barang bekas online yang bisa kamu coba. Jika memustukan untuk berjualan, jangan lupa untuk memastikan barang-barangmu masih layak pakai dengan mengeceknya terlebih dahulu. Dengan kemudahan ini tentu saja kamu tidak perlu sulit-sulit pergi ke thrift store di pelosok kota dan menjual barang preloved-mu.

Untuk menikmati kemudahan lainnya dalam berbisnis, KoinWorks sebagai platform finasnsial solution digital pertama di Indonesia hadir untuk membantumu. Melalu super financial apps ini kamu bisa mendapatkan solusi pendanaan untuk bisnismu mulai dari pinjaman modal usaha yang bisa diakses dengan bunga terjangkau di KoinBisnis hingga memulai investasi tabungan emas dengan KoinGold. Semua dapat kamu lakukan langsung dari satu aplikasi. Selamat mencoba!

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Apa Itu Valuasi: Cara Menghitung, Manfaat, dan Faktornya

Ketika mendengar berita, membaca artikel, ataupun melakukan diskusi seputar ekonomi dan investasi, kamu akan sering menemukan suatu istilah penting yakni valuasi. Istilah ini memang...

Apa itu Newsletter? Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Mungkin kamu belum memahami betul apa itu newsletter? Namun, tanpa sadar kamu bisa saja sudah menemukannya jika sering memeriksa email. Email yang berisikan promosi...

Apa itu Profit? Berikut Jenis dan Cara Menghitungnya

Melakukan bisnis harus melalui berbagai riset dan strategi, terutama dalam pengembangan produk dan pemasaran. Apabila kamu telah melakukan pemasaran dengan baik, maka kamu akan...

Ketahui Apa Itu ROI dan Cara Penghitungannya!

Setiap investasi pasti memiliki resiko keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, kedua aspek untung dan rugi tersebut perlu dilakukan perhitungan dan proyeksi terhadap investasi...

Apa Itu Seed Funding? Begini Cara Mendapatkannya

Apa itu seed funding? Seed funding adalah pendanaan tahap awal berbasis ekuitas yang dilakukan secara resmi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan modal awal untuk bisa...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!