HomeIde BisnisDaftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia

Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia

Daftar Franchise Makanan Terlaris – Bisnis makanan adalah salah satu bidang usaha yang selalu berkembang pesat karena permintaannya tinggi dan trennya senantiasa berubah. Kalau kamu tergolong sibuk bekerja tetapi ingin merintis bisnis, kamu bisa memilih sistem waralaba makanan sebagai solusinya.

Secara sederhana, franchise dapat diartikan sebagai bisnis yang dimiliki dan dioperasikan masing-masing individu dengan brand yang sama sehingga brand tersebut terkesan populer karena tersebar di mana-mana. Pihak pemberi waralaba (franchisor) dan penerima waralaba (franchisee) harus menyetujui kesepakatan tentang kerja sama bisnis yang dijalin dalam kurun waktu tertentu.

Franchise makanan murah saat ini sangat diminati karena repeat ordernya tinggi, inovasi produknya bisa disesuaikan dengan selera pasar, dan modalnya relatif kecil.

Baca juga: Mana yang Lebih Baik, Membeli Franchise atau Membuka Usaha Sendiri?


Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia

Kalau kamu sedang mencari referensi franchise makanan terlaris, yuk simak dulu informasi daftar franchise makanan populer di Indonesia berikut ini:

Geprek Bensu

Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia
sumber: megapolitan.kompas.com

Popularitas franchise makanan yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi. Menu andalannya berupa nasi ayam geprek yang disajikan dengan sambal aneka level. Tak hanya itu, Geprek Bensu juga rutin berinovasi dengan menghadirkan varian sambal berbeda. Para pelanggan biasanya juga memesan menu pelengkap lainnya seperti mi instan, jamur goreng, serta tahu tempe.

Baca juga: Tips Memilih Usaha Franchise yang Tepat dan Menguntungkan untuk Jangka Panjang

Kebab Turki Baba Rafi

Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia
sumber: TripAdvisor.com

Sumber: TripAdvisor.com

Membahas tentang waralaba makanan yang sukses tak lengkap tanpa menyebut Kebab Turki Baba Rafi. Kebab Turki Baba Rafi terkenal dengan menu kebab yang ukurannya besar, lezat, dan mengenyangkan. Hingga saat ini, Kebab Turki Baba Rafi sudah memiliki ribuan outlet di Indonesia dan beberapa negara lain seperti Singapura, Malaysia, India, Belanda, dan Filipina. Konsistensi pengelola Kebab Turki Baba Rafi dalam menjaga kualitas produk menjadi salah satu kunci sukses yang membuatnya berhasil go international.

Baca juga: Tak Usah Khawatir, Begini Cara Mendapatkan Modal Usaha

Sabana Fried Chicken

Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia
sumber: clicknews.id

Bila dibandingkan dengan gerai fast food yang menjajakan makanan serupa, franchise murah Sabana Fried Chicken ternyata tak kalah unggul. Kualitas fried chicken ala Sabana tak kalah istimewa, ukurannya besar, dan harganya lebih terjangkau daripada fried chicken fast food asal luar negeri. Bahkan, Sabana Fried Chicken juga mudah ditemukan di permukiman padat penduduk sehingga bisa menjangkau seluruh kalangan masyarakat.

Baca juga: Keuntungan dan Kerugian Membuka Bisnis di Rumah

Daily Fresh Cup Corn

Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia
sumber: food.grab.com

Para pencinta sweet corn pasti tak asing lagi dengan waralaba Daily Fresh Cup Corn. Produk andalannya adalah jagung manis kukus yang diberi aneka topping. Bulir-bulir jagungnya besar dan cita rasanya sangat segar. Itulah sebabnya Daily Fresh Cup Corn masih tetap bertahan dan sejauh ini belum memiliki kompetitor yang ketat. Selain jagung manis, biasanya waralaba makanan ini juga menjual waffle, aneka minuman ringan dalam botol, dan air mineral.

Baca juga: 7 Jenis Bisnis yang Selalu Dicari Orang Setiap Hari

Martabak Orins

Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia
sumber: koran.tempo.co

Siapa sih yang tak tergoda dengan kelezatan Martabak Orins yang teksturnya lembut dan dilengkapi aneka topping melimpah. Selain menyediakan topping klasik seperti kacang, cokelat, dan keju, Martabak Orins juga punya aneka menu spesial, salah satunya adalah martabak dengan 8 topping yang bentuknya mirip pizza. Varian martabak telurnya juga tak kalah istimewa karena menggunakan bahan premium dan kekinian seperti mozzarella, bolognese, dan mi instan pedas ala Korea.

Baca juga: Ide Usaha yang Cocok untuk Anda yang Mau Berbisnis Bareng Sahabat

Ayam Gepuk Pak Gembus

Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia
sumber: kumparan.com

Selain Sabana Fried Chicken, Indonesia juga punya franchise makanan terlaris lainnya yaitu Ayam Gepuk Pak Gembus. Berbeda dengan fried chicken yang dibalut tepung renyah, Ayam Gepuk Pak Gembus diolah dengan gaya tradisional seperti ayam goreng biasa. Ciri khasnya terletak pada sambal yang super pedas dengan bahan dasar kacang dan bawang putih sehingga rasanya lebih istimewa.

Baca juga: Buka Toko Offline atau Toko Online, Mana yang Lebih Baik?

Eatlah

Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia
sumber: jawapos.com

Eatlah adalah salah satu pelopor rice box di Indonesia. Kemasan produk Eatlah terkesan sangat praktis dan modern. Waralaba makanan ini menyediakan nasi dan aneka olahan ayam atau ikan dori, misalnya ayam saus telur asin dan dori honey soy. Hingga saat ini, gerai Eatlah sudah tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di tanah air.

Baca juga: Lakukan 5 Hal Ini Supaya Anda Bisa Semakin Sukses

Ngikan

Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia
sumber: pigunigu.com

Saat masyarakat mulai bosan menyantap makanan berbahan dasar ayam, aneka menu Ngika bisa menjadi solusinya. Waralaba kuliner ini memang terbilang baru tetapi cukup sukses menyita perhatian. Menu sederhana tetapi lezat, yaitu nasi liwet dan ikan tepung dengan sajian sambal yang beragam, yaitu acar kuning, sambal matah, sambal mercon, dan sambal dabu-dabu.

Baca juga: Ide-Ide Bisnis Makanan untuk Anda yang Mau Berbisnis Kuliner

Es Teler 77

Daftar Franchise Makanan Terlaris di Indonesia
sumber: radarcirebon.com

Franchise makanan asli Indonesia yang selalu diminati adalah Es Teler 77. Bukan hanya terkenal dengan menu es telernya, waralaba makanan ini juga memiliki menu andalan lainnya seperti bakmie ayam, nasi goreng, roti bakar, dan camilan lainnya. Es Teler 77 juga senantiasa berinovasi dengan menghadirkan aneka menu baru serta varian frozen food.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Sambilan untuk Karyawan yang Tak Ganggu Pekerjaan


Daftar Franchise Makanan Lainnya

Beberapa franchise makanan terlaris lainnya yang dapat kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis, yaitu:

  • Bananugget: produknya berupa nugget pisang dengan varian topping manis yang melimpah.
  • Donat Kentang: olahan donat berbahan kentang yang langsung digoreng saat dipesan.
  • Tela Krezz: camilan singkong yang digoreng hingga renyah dan diberi taburan bumbu.
  • Kuch2hotahu: tahu goreng renyah yang diberi taburan bumbu gurih dengan rasa beragam.
  • Bakso Benhil: produk unggulannya berupa bakso dan bakmie ayam.
  • Burger Klenger: sajian burger dengan isian daging yang besar dan saus lezat.
  • Radja Sop Duren: selain punya menu andalan berupa sop duren dengan aneka topping tambahan, franchise ini juga menyajikan olahan durian lainnya seperti pancake dan durian beku tanpa biji.

Jadi, franchise makanan manakah yang jadi pilihanmu?

Baca juga: 6 Ide Bisnis Modal Kecil Rp 1 Juta Tapi Bisa Untung Besar


Kalau kamu sudah menekuni bisnis franchise, jangan lupa menyiapkan tambahan modal untuk menambah gerai franchise sehingga keuntunganmu makin berlipat ganda. Masalah modal tak akan jadi kendala lagi karena kamu bisa memanfaatkan KoinBisnis, fasilitas pinjaman tanpa agunan dari KoinWorks yang sudah mendapatkan izin dan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

KoinBisnis memiliki banyak keunggulan yang tidak ditawarkan fasilitas pinjaman sejenis, antara lain nilai pinjaman yang bisa mencapai 2 miliar rupiah, bunga cicilan rendah (0,75%-1,67% per bulan), proses persetujuan instan, dan sistem pembayaran yang terintegrasi dengan bank atau toko online.

Segala kemudahan yang disiapkan KoinBisnis siap mendukung bisnismu. Sehingga kamu pun siap merealisasikan ekspansi bisnis yang sudah kamu rencanakan.

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Apa Itu Valuasi: Cara Menghitung, Manfaat, dan Faktornya

Ketika mendengar berita, membaca artikel, ataupun melakukan diskusi seputar ekonomi dan investasi, kamu akan sering menemukan suatu istilah penting yakni valuasi. Istilah ini memang...

Apa itu Newsletter? Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Mungkin kamu belum memahami betul apa itu newsletter? Namun, tanpa sadar kamu bisa saja sudah menemukannya jika sering memeriksa email. Email yang berisikan promosi...

Apa itu Profit? Berikut Jenis dan Cara Menghitungnya

Melakukan bisnis harus melalui berbagai riset dan strategi, terutama dalam pengembangan produk dan pemasaran. Apabila kamu telah melakukan pemasaran dengan baik, maka kamu akan...

Ketahui Apa Itu ROI dan Cara Penghitungannya!

Setiap investasi pasti memiliki resiko keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, kedua aspek untung dan rugi tersebut perlu dilakukan perhitungan dan proyeksi terhadap investasi...

Apa Itu Seed Funding? Begini Cara Mendapatkannya

Apa itu seed funding? Seed funding adalah pendanaan tahap awal berbasis ekuitas yang dilakukan secara resmi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan modal awal untuk bisa...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!