HomeIde BisnisCara Ampuh Berjualan di Kaskus dengan Mudah

Cara Ampuh Berjualan di Kaskus dengan Mudah

Cara Berjualan di Kaskus – Siapa yang tidak kenal Kaskus? Platform yang menjadi nenek moyang forum jual beli ini seharusnya sudah sangat familiar di telinga para peselancar digital. Kaskus yang didirikan oleh Andrew Darwis, Ronald dan Budi pada tahun 1999 ini menjadi platform bagi anak muda di luar sana untuk saling sharing informasi, termasuk juga dengan jual beli.

Di forum Kaskus sendiri ada forum yang memang dikhususkan untuk jual beli, atau lebih erat disebut dengan FJB (forum jual beli). Barang yang dijual pun beragam, mulai dari fashion, elektronik, hobi sampai properti.

Uniknya, barang-barang bisa dinego seperti layaknya belanja langsung secara offline. Tentu saja lapak ini membuka peluang bagi para pebisnis lokal untuk melebarkan sayapnya. Namun ada beberapa hal yang harus diikuti jika kamu juga tertarik untuk ikut berjualan di Kaskus. Yuk, simak ulasan berikut ini!

Baca juga: Cara berjualan Di Tokopedia, Mudah Untuk Pemula!


Cara Berjualan Di Kaskus

Miliki Deskripsi Produk yang Lengkap

Tahap pertama yang perlu kamu lakukan untuk berjualan di Kaskus adalah melengkapi deskripsi produk. Memiliki deskripsi produk yang lengkap bagaikan sebuah intro penting menuju rezeki. Bagaimana tidak? Tanpa deskripsi produk yang jelas para pembeli pun akan kekurangan minatnya. Alhasil barang yang kamu jual akan berkurang juga nilainya.

Pastikan kamu mencantumkan deskripsi produk yang lengkap mengenai barangmu agar rasa penasaran para pembeli terpuaskan. Dengan begitu, mereka akan lebih teryakini untuk membeli barang yang kamu jual dan akan melanjutkan belanja mereka.

Berikan Kualitas Barang yang Lebih Baik

Kualitas barang memang tidak pernah bohong. Terlebih bagi mereka yang memang membeli barang dengan detail dan memperhatikan fungsinya. Untuk itu, pastikan kamu menjual barang dengan kualitas yang baik saat berjualan di Kaskus. Bahkan akan lebih baik lagi jika kualitas barang yang kamu tawarkan di atas rata-rata para penjual lain.

Caranya adalah dengan selalu melakukan riset dan berimprovisasi dengan meningkatkan kualitas produk setiap saatnya. Jangan pernah malu untuk terus belajar agar menemukan formula terbaik pada produk yang kamu tawarkan.

Baca juga: Tiktok Shop: Cara Membuat dan Berbelanja dengan mudah

Miliki Visual yang Menarik

Salah satu cara memikat hati paling tepat dan terbukti berkhasiat adalah melalui visual. Sama halnya pada saat kamu melakukan kegiatan berjualan di Kaskus. Visual yang menarik tentu saja dapat menyentuh hati pembeli lebih jauh lagi.

Pastikan kamu mengunggah foto barang yang kamu jual dengan foto yang terlihat jelas. Akan lebih menguntungkan lagi jika kamu paham teknik photo editing karena kamu bisa melakukan retouch agar tampak lebih cantik. Ingat, dari mata turunnya ke hati.

Jadilah Responsif

Salah satu nilai plus yang harus dimiliki oleh seorang penjual adalah pelayanan yang baik. Ketika ditanya, ekspektasi pembeli pasti ingin segera dilayani dengan baik dan ramah. Begitu juga saat berjualan di Kaskus, kamu perlu menjadi sosok penjual dan mimin sekaligus.

Di sini kamu akan ditantang untuk selalu responsif dan ramah kapanpun ada pertanyaan dari calon pembeli. Pastikan kemu mempertahankan performa tersebut agar mereka yang sudah menjadi pelangganmu tetap merasa terfasilitasi dengan baik tanpa mengurangi kepercayaannya.

Baca juga: 6 Cara Mudah Menjadi Reseller di Bukalapak dengan Untung Melimpah

Utamakan Kemudahan Transaksi

Di jaman serba instan, tentu saja kemudahan adalah hal yang begitu menarik. Termasuk dengan kemudahan transaksi saat berjualan di Kaskus. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan rekening bank yang mudah dijangkau atau memanfaatkan teknologi pembayaran dengan uang elektronik yang sudah terjamin keamanannya untuk mempermudah proses transaksi. Pastikan kamu tetap fleksibel dengan opsi ini agar mempermudah mereka yang sudah membeli jualanmu.


Ingin yang tidak kalah mudah? KoinWorks siap menghadirkan kemudahan untuk solusi finansial bisnismu. Sebagai platform finansial pertama di Indonesia, KoinWorks selalu mendukung usaha lokal untuk terus berkembang.

Diantaranya adalah dengan menghadirkan pinjaman untuk modal usaha dengan bunga terjangkau yang dapat langsung kamu akses dari aplikasi. Yang pasti semua sudah pasti aman karena telah terdaftar di OJK. Cukup daftarkan bisnismu dan nikmati kemudahan hanya dalam satu genggaman!


Temukan berbagai inspirasi ide bisnis dan tips memulai bisnis hanya di Entrepreneurcamp.id.

Baca juga: Cara Berjualan di Shopee untuk Pemula Cepat dan Mudah

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Ketahui Jenis-jenis Kewirausahaan Ini Sebelum Memulainya!

Memiliki bisnis memang impian hampir semua orang. Namun tahukah kamu bahwa ada jenis-jenis kewirausahaan yang penting untuk diketahui? Selain membutuhkan skill, jiwa pantang menyerah, dan...

Pentingkah Membuat Jurnal Penghapusan Piutang dalam Perusahaan?

Dalam menjalankan bisnis, ilmu akuntansi merupakan fundamental yang perlu kamu ketahui bahkan kuasai. Banyak aspek dari ilmu tersebut yang akan membantu kamu menjalankan bisnis...

Pentingnya Tujuan Digital Marketing untuk Mengembangkan Bisnis

Digital marketing telah menjadi strategi pemasaran yang terkenal di masa kini. Banyak perusahaan memanfaatkan keuntungan yang diberikan dan berlomba-lomba dengan kompetitor untuk menjangkau lebih...

Pengertian Inventaris dan Manfaatnya dalam Mengelola Bisnis

Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan dalam menjalankan bisnis, termasuk ketika melakukan pendataan inventaris. Hal tersebut sangat penting bagi kelangsungan bisnis. Kamu mungkin...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!