HomeMarketingDigital MarketingRekomendasi Kursus Digital Marketing Gratis dan Bersertifikat

Rekomendasi Kursus Digital Marketing Gratis dan Bersertifikat

Kursus Digital Marketing – Sebagai seorang entrepreneur, rasanya kursus digital marketing perlu dicoba untuk mempertajam skill. Terlebih di dunia serba online sekarang ini, pastinya butuh adaptasi bagi bisnis agar tetap eksis.

Dengan banyaknya bisnis online sekarang ini, menghadapi persaingan yang begitu tinggi tentu tidak mudah. Faktanya, dibutuhkan bekal pengetahuan cukup mengenai digital marketing agar bisa mengadaptasikan bisnis dengan baik. Hal ini juga dapat membantu dalam menentukan strategi marketing yang tepat untuk mengembangkan bisnis.

Dengan mengikuti kursus digital marketing ini, para pelaku usaha diharapkan dapat menemukan cara yang tepat dan efektif untuk bisnis digital mereka. Kamu juga bisa kok untuk mengikuti kursus digital marketing dan membantu bisnismu lebih meningkat lagi.

Baca juga: Melihat Tantangan dan Solusi Transformasi Digital Bisnis Lokal Indonesia


Alasan Kenapa Belajar Digital Marketing?

Tingkat pertumbuhan Pasar Digital meningkat

Digital Marketing adalah teknologi yang berkembang pesat dan statistik juga mengungkapkan bahwa bidang ini akan mengalami peningkatan pesat dalam kesempatan kerja.

Memiliki berbagai macam peluang karir

Digital Marketing memberi kamu cakupan yang luas dan banyak pilihan pekerjaan tepat di depan kamu. Sebuah laporan baru-baru ini juga menyatakan bahwa ada lebih dari 75.000 lowongan pekerjaan di portal pekerjaan yang sangat terkenal: indeed.com.

Mudah untuk memulai proyek bisnis kreatif baru

Anda dapat dengan mudah membuat proyek Anda sendiri dengan memanfaatkan platform yang sangat umum digunakan seperti YouTube, pembuatan blog, dan pemasaran afiliasi. Ini adalah bagian dari Digital Marketing.

Baca juga: Tips Belajar Bisnis Digital, Cocok untuk Pemula


Rekomendasi Kursus Digital Marketing Gratis dan Bersertifikat

Berikut beberapa rekomendasinya yang bisa kamu ikuti agar lebih piawai lagi secara online.

Google Digital Garage

Termasuk pemula dalam dunia bisnis online? Mencoba kursus digital marketing di Google Digital Garage merupakan sebuah keputusan tepat. Pada platform ini ada kelas basic yang memperkenalkan dasar-dasar kepada pemula mengenai digital marketing melalui Fundamental Digital marketing.

Selain itu, Google Digital Garage memiliki kelas gratis yang dapat diakses oleh siapa saja untuk memperdalam digital marketing. Di sini kamu juga dapat mengikuti 26 kelas dalam digital marketing yang diformulasi langsung oleh para ahli dan mendapatkan sertifikat setelahnya. Pastinya, ilmu digital marketing kamu akan bertambah lagi.

Baca juga: 3 Rekomendasi Channel Telegram Bermanfaat untuk Bisnis

Google Analytics Academy

Seperti yang sudah diketahui, memahami Google Analytics juga sangat penting untuk memantau perkembangan bisnis secara online. Tools yang memberikan sejumlah report ini akan membantumu dalam mengambil keputusan mengenai strategi apa saja yang paling tepat untuk diambil bagi bisnismu. Walaupun cenderung kompleks, tapi kamu bisa memahaminya dengan mengikuti kursus digital marketing di Google Analytics Academy.

Di sini kamu bisa mengasah kemampuan untuk menggunakan platform analytics tersebut dan mengoperasikannya. Kursusnya pun gratis, bahkan kamu bisa memilih tipenya sesuai dengan kemampuanmu. Selain itu, sertifikasinya yang kredibel juga cukup menarik sebagai pengalaman yang dapat mempercantik portfoliomu.

Baca juga: 7 Cara Mengembangkan Potensi Diri dalam Berbisnis

Udemy

Udemy bisa dibilang menjadi sebuah platform yang paling banyak dipilih dalam kursus digital marketing. Bagaimana tidak? Pelajaran digital yang bisa didapat begitu beragam, mulai dari Social Media, SEO, PPC, email marketing, hingga Google Analytics. Pilihan kelas yang banyak dan lengkap ini menjadi nilai lebih Udemy dalam menjadi pilihan kursus digital marketing untuk mempertajam skill.

Walaupun berbayar, Udemy memiliki promo yang dapat digunakan untuk para penggunanya yang dibagi menjadi pelajar, mahasiswa dan karyawan. Pastinya, platform ini sudah terpercaya untuk menambah skill digital marketing kamu. Perlu diketahui Udemy juga menyediakan kelas gratis.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Affiliate Marketing dalam Bisnis

MOZ Academy

Jika tertarik untuk mencari tahu soal SEO lebih dalam lagi, MOZ Academy sepertinya cocok untuk tempat kursus digital marketing yang bisa kamu coba. Bukan hanya menjadi tools SEO, MOZ juga memiliki berbagai macam modul mengenai seluk-beluk SEO dan juga cara untuk mengoperasikannya secara organik.

Modul-modulnya pun beraneka ragam, mulai dari tutorial hingga studi kasus. Selain itu kamu juga bisa berlatih untuk melakukan keyword research hingga competitor analysis menggunakan tools dari MOZ.

Jadi, sudah siap untuk mempertajam skill-mu? Itu dia beberapa rekomendasi kursus digital marketing kredibel yang bisa kamu coba. Pastikan untuk mempelajarinya dengan sungguh-sungguh ya, agar ilmu yang kamu dapat bisa diaplikasikan dalam mengembangkan bisnis.

Baca juga: GRATIS! Ini 6 Channel Youtube untuk Belajar Bisnis


Jika ingin bisnismu berkembang lebih jauh lagi secara finansial, KoinWorks hadir untuk mendukungmu. Melalui platform fiancial solution ini, kamu dapat menikmati beragam kemudahan.

Salah satunya dalam mendapatkan pinjaman modal usaha dengan KoinBisnis. Dengan bunga cicilan rendah mulai dari 0.75% sampai 1.67% ini kamu bisa mendapatkan pinjaman modal usaha dengan limit hingga Rp2 miliar.

Caranya pun mudah, tidak perlu bertatap muka dan cukup unduh aplikasi KoinWorks untuk mendaftarkan bisnismu. Pastinya, pinjaman ini aman karena sudah terdaftar di OJK. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, kembangkan bisnis bersama!

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Strategi, Proses, dan Contoh Pengembangan Produk Baru

Ada banyak strategi bisnis yang dapat kamu lakukan dalam memaksimalkan keuntungan, salah satunya adalah melakukan pengembangan produk baru. Produk baru ini dapat kamu ibaratkan...

Contoh Deskripsi Toko Online, Auto Menyihir Pelangganmu!

Membuat deskripsi toko online memang terdengar mudah. Namun, deskripsi tersebut tidak bisa berisi informasi asal-asalan, sebab berkaitan dengan kepercayaan pelanggan. Jika deskripsi yang kamu buat...

Mengenal Flywheel Marketing dan Manfaatnya untuk Bisnis

Flywheel marketing adalah istilah yang sudah tidak asing lagi di dunia bisnis, khususnya dalam hal pemasaran. Hal ini karena jenis marketing yang satu ini...

Cara Meningkatkan Kualitas Gambar JPG Online, 100% Berhasil!

Cara meningkatkan kualitas gambar JPG online sangat berguna, karena cenderung lebih praktis. Sebab, kamu tidak memerlukan aplikasi apa pun yang harus kamu instal. Cukup...

Apa Itu Flash Sale? Ini Cara Menerapkannya untuk Meraih Keuntungan

Flash sale adalah sebuah istilah yang sudah sering terdengar pada berbagai marketplace dan website online shop. Program potongan harga juga merupakan strategi promosi yang...