HomeMarketingContent MarketingCara Memasang Iklan di Tiktok Ads dengan Mudah

Cara Memasang Iklan di Tiktok Ads dengan Mudah

Cara Memasang Iklan di Tiktok Ads – Sudah bukan rahasia lagi kalau platform social media yang sedang digandrungi dunia saat ini adalah TikTok. Popularitasnya bahkan mengalahkan beberapa platform ternama dengan jumlah sekitar 500 juta pengguna.

Walau sebelumnya identik dengan musik breakbeat yang ricuh serta pengguna dengan selera nyeleneh, saat ini TikTok berhasil masuk ke berbagai lapisan masyarakat. Rata-rata peminatnya pun didomiasi oleh Gen Z yang lebih menyukai konsep bergaya visual dengan keunikan dan inovasinya.

Ditambah lagi TikTok selalu memiliki tren yang silih berganti dan dapat diikuti oleh siapa saja. Itu sebabnya banyak yang berpindah haluan dari platform lain dan mulai merambah dunia TikTok.

Baca juga: TikTok Untuk Bisnis, Apa Saja Kelebihannya?

Termasuk dengan dunia pemasaran, saat ini TikTok Ads digadang-gadangkan sebagai jagoan potensial dalam digital marketing. Masih belum familiar? Yuk, cari tahu bagaimana cara memasang iklan di TikTok!


Bagaiamana Cara Memasang Iklan di Tiktok Ads?

Kenali Jenis-jenis Tik Tok Ads

Pertama-tama agar familiar yang perlu kamu lakukan sebelum memasang iklan di TikTok adalah mengenal jenis-jenisnya terlebih dahulu. Saat ini ada 4 macam tipe iklan yang bisa kamu pasang di TikTok, mulai dari pre-roll ads, in-feed ads, promoted hashtag challenge dan brand takeover.

Setelah mencari tahu tentang jenis-jenis TikTok Ads ini, kamu bisa menyesuaikannya dengan brand dan juga target audiens yang kamu miliki. Itu sebabnya penting untuk melakukan riset terlebih dahulu agar penggunaan TikTok Ads-mu lebih tepat.

Baca juga: Punya Bisnis Online? Kenali Jenis TikTok Ads Berikut

Buat Akun Terlebih Dahulu

Ketika sudah cukup paham dan mengenal jenis-jenisnya untuk memasang iklan di TikTok kamu perlu membuat akunnya terlebih dahulu. Dalam hal ini akun yang kamu berbuat berbeda dengan akun TikTok personal.

Kamu perlu mendaftarkannya di website TikTok for Business dan akan digunakan untuk me-manage TikTok ads-mu. Caranya pun tidak sulit karena kamu cukup mendaftarkannya seperti biasa dengan mengisi beberapa informasi sebagai persyaratan pembuatan akun.

Baca juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark, Gratis!

Buat Campaign Tik Tok Ads-mu

Sudah punya akun? Sekarang saatnya kamu untuk membuat campaign untuk memasang iklan di TikTok. Kamu bisa melakukannya di ‘dashboard’ dengan memilih opsi ‘campaign’. Lalu, pilih ‘create new’ untuk membuat TikTok Ads pertamamu.

Di bawahnya ada beberapa opsi objektif yang perlu kamu pilih, yaitu ‘traffic’, ‘coversions’ dan ‘app install’.  Pastikan juga untuk memilih budget campaign-mu antara anggaran harian atau anggaran total.

Baca juga: Ide Konten TikTok untuk Promosi Bisnis Online

Atur Placement Iklan Tik Tok-mu

Setelah membuat campaign, kamu sudah bisa mengatur penempatan dan detail TikTok Ads-mu. Dalam hal ini, TikTok yang bekerja sama dengan beberapa platform lain mengijinkan kamu untuk ikut beriklan di sana. Diantaranya  Vigo Video di India, Buzz Video, News Republic  dan lain sebagainya.

Tidak perlu pusing-pusing, karena TikTok akan mengatur di platform mana sebaiknya iklanmu akan ditayangkan. Tapi pastikan kamu menyertakan keywords yang relevan pada iklan TikTok-mu untuk memudahkan TikTok melakukan tugasnya.

Jangan lupa untuk mencari tahu tentang target audiensmu terlebih dahulu agar dapat mendeskripsikan dengan tepat. Kamu juga bisa menyelaraskan tampilan iklanmu melalui konsep visual maupun konten supaya lebih tepat sasaran.

Jadi, apakah sudah siap beriklan menggunakan TikTok?

Baca juga: Monetisasi Akun Tiktok: Cara Mendapatkan Uang dari TikTok


Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memasang iklan di TikTok. Ternyata, TikTok bukan hanya untuk hiburan semata tapi juga menjadi platform potensial untuk marketing pada bisnismu.

Agar keuntungan yang kamu dapatkan bisa lebih besar lagi, KoinWorks hadir untuk mendukung tumbuh kembang usahamu. Dengan berbagai kemudahan solusi finansial yang bisa langsung kamu akses secara online, kamu bisa menikmati beragam kemudahan lewat satu aplikasi. Unduh sekarang di sini untuk mewujudkan bisnis impianmu!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Miliki 12 Karakter Wirausahawan Sukses Berikut Ini

Karakteristik Wirausahawan Sukses- Menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan yang sukses membutuhkan karakter yang kuat agar dapat bertahan menghadapi segala tantangan dalam berbisnis yang penuh dengan...

Cara Membuat Website dengan Wix. Gratis, Mudah dan Cepat

Membuat Website Dengan Wix - Dewasa ini, website merupakan salah satu kebutuhan penting bagi suatu usaha bahkan untuk perorangan untuk keperluan branding maupun marketing....
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!