HomeTeknologiCara Menghapus Riwayat Pembelian di Tokopedia dengan Mudah

Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Tokopedia dengan Mudah

Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Tokopedia – Seiring dengan perkembangan teknologi dan juga adaptasi dunia di saat pandemi, belanja online menjadi opsi yang semakin digandrungi. Selain mudah dilakukan dan hemat waktu, belanja online pun tergolong lebih aman dan cocok untuk diterapkan saat masa pandemi. Bagaimana tidak? Tanpa harus turun langsung untuk memilih barang di toko, belanja online dapat dilakukan langsung dari perangkat digital. Pilihannya pun tidak kalah lengkap, sehingga belanja online menjadi solusi jitu untuk masyarakat dewasa ini. Salah satu tempat berbelanja online yang paling nyaman, lengkap dan digemari adalah Tokopedia. Lewat aplikasi yang mudah digunakan, kita dapat memilih barang dan melakukan pembelian dengan leluasa.

Namun, riwayat pembelian yang tercatat di aplikasi ini kerap kali mengganggu bagi pengguna yang ingin privasi lebih. Tentu saja ini bisa menjadi polemik secara internal, terutama bagi mereka yang akunnya digunakan bersama. Padahal, riwayat pembelian banyak manfaatnya, salah satunya adalah mempermudah kita saat ingin mencari produk yang sudah pernah dibeli sebelumnya. Walaupun dapat terhapus secara otomatis, sebagian pengguna aplikasi ini mungkin pasti pernah terbesit untuk menghapus riwayat pembeliannya sendiri. Jika kamu salah satunya dan penasaran bagaimana caranya, kami akan memberikan cara menghapus riwayat pembelian di Tokopedia dengan mudah. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Masuk Ke Aplikasi Tokopedia

Cara menghapus riwayat pembelian di Tokopedia yang kamu harus lakukan tentunya adalah masuk ke dalam aplikasi Tokopedia. Dalam hal ini, kamu bisa memulainya dengan log in menggunakan akun yang biasa digunakan untuk berbelanja. Untuk mengaksesnya, kamu bisa menggunakan perangkat smartphone maupun PC. Masukkan informasi yang dibutuhkan untuk log in seperti biasa dan tidak salah agar dapat segera masuk ke dalam akunmu.

Pilih Menu Pengaturan

Setelah itu, cara menghapus riwayat pembelian di Tokopedia berikutnya adalah dengan memilih menu pengaturan di dalam akunmu. Di sini kamu akan menemukan opsi penghapusan akun yang akan menampilkan seluruh riwayat transaksimu. Pilihlah opsi tersebut dan kamu cukup menunggu beberapa saat hingga akun dan riwayat pembelianmu benar-benar terhapus. Di sini kamu akan diminta untuk menyertakan alasan penutupan akun dan juga waktu yang kamu inginkan.

Perhatikan Beberapa Hal        

Jika sudah memilih opsi penutupan kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah tidak adanya transaksi yang sedang berjalan di dalam akun yang ingin kamu tutup, misalnya pembelian barang. Hal lainnya yang perlu diperhatikan sebelum menghapus riwayat pembelian adalah cicilan online dan juga keberadaan saldo Tokopedia, Reksadana dan juga emas. Perlu diingat, akun Tokopedia tidak dapat dihapus secara permanen dan kamu tidak dapat menggunakan data seperti nomor telepon dan email untuk membuat akun lainnya.

Hingga saat ini satu-satunya cara untuk menghapus riwayat pembelian adalah dengan menutup akunmu secara sementara hingga waktu tertentu dengan kata lain riwayat pembelian tidak dapat dihapus secara permanen. Tapi, kamu bisa memulihkan akunmu kembali dan menggunakannya untuk berbelanja.


Itu dia cara singkat untuk menghapus riwayat pembelian di Tokopedia yang bisa kamu coba. Pastikan kamu mengikuti caranya dengan seksama ya, agar tidak salah langkah. Jika kamu tertarik untuk melangkah lebih jauh lagi di dalam dunia bisnis, KoinWorks bisa menjadi solusi dalam sisi finansial.

Melalaui KoinBisnis kamu bisa mendapatkan akses permodalan untuk dengan dana pinjaman hingga Rp 2 miliar. Caranya pun mudah, cukup download aplikasi KoinWorks ke dalam smartphone-mu dan daftarkan tokomu. Kamu akan terintegrasi secara otomatis tanpa harus bertatap muka di bank. Selamat mencoba!


Temukan berbagai inspirasi ide bisnis dan tips lainnya hanya di Entrepreneurcamp.

Baca juga:

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Cara Membuat Akun OpenSea dengan Mudah dan Cepat

Fenomena Ghozali yang menjual foto selfienya dengan harga fantastis melalui platform marketplace OpenSea membuat gempar publik di Indonesia. Sehingga, banyak orang ingin mengetahui cara...

Apa Itu NFT (Non Fungible Token) Beserta Cara Kerjanya?

Dalam beberapa waktu terdekat ini ada salah satu pembahasan yang cukup sering orang bicarakan. Pembahasan tersebut adalah mengenai Non Fungible Token atau NFT. Bagi...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!