HomeMemulai BisnisCara Menjadi Agen Sicepat, Mudah dan Tanpa Ribet!

Cara Menjadi Agen Sicepat, Mudah dan Tanpa Ribet!

Cara menjadi agen sicepat cukuplah mudah. Bahkan, siapa saja bisa menjadi agen Sicepat dengan syarat dan ketentuan yang sudah berlaku. 

SiCepat merupakan penyedia layanan jasa pengiriman barang. Tentunya, dengan bergabung menjadi mitra dari SiCepat ini kamu bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan. 

Ingin tahu bagaimana caranya? Simak saja penjelasan lengkapnya berikut ini. 

Apa Itu Sicepat?

Sicepat merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang layanan jasa pengiriman barang. Sejak perusahaan ini berdiri sekitar tahun 2014 lalu, agen Sicepat telah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. 

Jasa logistik ini tidak hanya beroperasi di Indonesia, melainkan juga beberapa negara tetangga seperti Benua Asia dan Australia. 

Penyedia jasa pengiriman ini banyak dipilih karena pelayanannya yang memuaskan. Layanan yang prima dan terpercaya ini dipilih untuk mengirimkan paket maupun barang, khususnya untuk toko online. 

Jumlah penggunanya sendiri terus bertambah, dan menghadirkan peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Tentunya ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menjadi agen Sicepat. 

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menjadi agen Sicepat, maka bisa mengikuti cara menjadi agen Sicepat 

Keuntungan Menjadi Agen Sicepat

Peluang bisnis menjadi agen SiCepat saat ini sangatlah  menggiurkan. Terlebih lagi jika kamu sudah memiliki aset yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil modal usaha. 

Keuntungan menjadi agen SiCepat adalah tersedianya berbagai jenis layanan yang bisa kamu dapatkan nantinya. 

Berbagai jenis layanan ini akan memudahkan para pelanggan untuk menyesuaikan layanan pengiriman dengan kebutuhan masing-masing. 

Nah, berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi agen SiCepat. 

1. SIUNTUNG

Keuntungan dari cara menjadi agen SiCepat yang pertama adalah adanya layanan siuntung. Siuntung merupakan pilihan layanan pengiriman yang sangat cepat dengan tarif reguler. 

Untuk lamanya waktu pengiriman adalah 15 jam (untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung). 

2. BEST

Best merupakan layanan pengiriman dengan estimasi waktu kirim 1 hari sampai. Estimasi ini berlaku untuk pengantaran ke kota-kota besar yang ada di Indonesia. 

3. GOKIL

Gokil merupakan jenis layanan kargo kilat. Layanan ini fokus pada para pelanggan yang ingin mengirimkan barang dengan ukuran yang cukup besar dengan berat minimal 10 kg. Harganya pun sangatlah murah. 

4. HALU

Halu merupakan pilihan layanan yang menawarkan pengiriman dengan tarif mulai dari 5 ribu rupiah saja. Layanan halu ini tersedia di e-commerce. 

5. COD

Keuntungan dari cara menjadi agen SiCepat selanjutnya adalah adanya layanan COD. COD merupakan pilihan layanan pengiriman yang hadir dengan metode bayar setelah barang datang. 

6. SICEPAT SYARIAH

Untuk layanan pengiriman yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk membagikan rezeki kepada sesama. 

Rezeki ini bisa berupa donasi sebesar 2,5 persen kepada sekolah literasi maupun beberapa pesantren daerah Lombok dan Cilacap. 

7. H3LO

H3lo merupakan jenis layanan pengiriman barang dengan berat maksimal 3,3 kg. Untuk bisa menggunakan jasa pengiriman ini kamu hanya perlu membayar 2 kg saja dari berat maksimal. 

8. SICEPAT GO!

SiCepat Go ini merupakan pilihan layanan pengiriman dengan skala internasional untuk pengiriman ke berbagai negara. 

9. SICEPAT KLIK

SiCepat klik ini merupakan jenis layanan yang bisa kamu akses selama 24 jam. Layanan ini berguna untuk mengecek biaya pengiriman, tracking barang, dan masih banyak lagi lainnya. 

Selain cara yang sudah dijelaskan, masih ada cara menjadi agen SiCepat lainnya yang lebih mudah. Cara tersebut adalah dengan mendaftar sebagai salah satu mitra e-commerce dan mengaktifkan fitur agen pengiriman. 

Dengan fitur ini, maka kamu bisa membuka peluang untuk menjadi agen pengiriman. Dari berbagai jenis layanan pengiriman yang ada, kamu bisa menggunakan layanan dari SiCepat. 

Cara Menjadi Agen Sicepat dengan Mudah

Ada dua cara menjadi agen SiCepat yang bisa kamu pilih. Cara yang pertama adalah dengan datang ke kantor cabang dari SiCepat yang paling dekat dari kota kamu . 

Cara pendaftaran yang kedua adalah dengan cara online melalui website resmi dari SiCepat. Untuk menjadi agen SiCepat yang mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

Langkah-Langkah Pendaftaran Offline

  1. Siapkan semua persyaratan yang memang dibutuhkan untuk bisa bergabung menjadi mitra dari SiCepat. Persyaratan ini mulai dari email, nomor handphone yang aktif, dan identitas diri.
  2. Jika sudah, maka silahkan kamu pergi ke kantor cabang dari SiCepat yang paling dekat. Jangan lupa untuk membawa persyaratan pendaftaran. 
  3. Katakan pada pihak petugas SiCepat terkait dengan keinginan kamu untuk mendaftar menjadi agen SiCepat. 
  4. Terakhir, silahkan kamu ikuti semua arahan atau panduan dari petugas SiCepat, hingga akhirnya kamu berhasil menjadi mitra dari SiCepat. 

Langkah-Langkah Pendaftaran Online

1. Registrasi Online

Cara menjadi agen Sicepat yang pertama adalah dengan melakukan registrasi secara online terlebih dahulu. Proses registrasi ini tentunya akan memudahkan kamu untuk menjadi agen SiCepat. 

Caranya adalah kamu bisa mengunjungi website resmi dari SiCepat. 

  • Pada halaman utama dari situs website SiCepat, silahkan klik tombol gabung sekarang. 
  • Selain itu, kamu juga bisa menemukan tombol tersebut dalam menu service yang ada pada laman website utama SiCepat. 
  • Pelajari semua layanan yang tersedia dari ekspedisi SiCepat, dan jika sudah paham silahkan mulai bergabung menjadi agen SiCepat. 

2. Isi Form Pendaftaran

Setelah kamu melakukan pendaftaran secara online, maka hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk menjadi agen SiCepat adalah dengan mengisi form pendaftarannya. 

  • Pertama, silahkan kamu pilih gabung sekarang. 
  • Jika sudah, silahkan masuk ke form sahabat SiCepat. 
  • Isikan data diri secara lengkap, mulai dari nama lengkap, nomor telepon, email, dan data penting lainnya. Selain itu, pastikan semua data yang kamu isikan sudah benar dan valid. 
  • Jangan lupa untuk mengisikan kota lokasi tempat usaha kamu . Sebab, alamat inilah yang nantinya akan digunakan sebagai patokan dalam menghitung ongkos kirimnya. 

Pastikan bahwa email dan nomor telepon yang kamu gunakan dalam melakukan registrasi masih aktif. Sebab, nomor inilah yang nantinya akan digunakan untuk terhubung dengan pihak dari SiCepat. 

3. Verifikasi Email

Cara menjadi agen SiCepat yang selanjutnya adalah dengan memverifikasi email. Jika semua data sudah kamu isi, maka silahkan klik tombol daftar. 

Setelah itu, kamu akan mendapatkan email yang berisi konfirmasi dari SiCepat. Kemudian, kamu bisa melakukan verifikasi melalui link yang dikirimkan melalui email. 

Silahkan lakukan konfirmasi dengan cara verifikasi email. Tujuan verifikasi ini adalah agar kerjasama bisa langsung terjalin antara kamu dengan pihak SiCepat. Selain itu, aktivitas pengiriman paket juga bisa langsung dilakukan. 

4. Proses Pendaftaran Selesai

Jika kamu sudah mendapatkan email dari pihak SiCepat, dan sudah mengkonfirmasinya. Maka, proses pendaftaran pun sudah selesai kamu lakukan. 

Dengan begitu, maka kamu sudah terdaftar secara resmi sebagai mitra atau agen SiCepat. Tentunya kamu sudah bisa mulai untuk berbisnis dan bekerja sama dengan SiCepat. 

Silahkan kamu cantumkan opsi pengiriman SiCepat pada laman media sosial kamu , atau pada online shop yang kamu miliki. Tujuannya adalah agar konsumen bisa mengetahuinya dan lebih mudah melakukan transaksi. 

Langkah-Langkah Pendaftaran Agen SiCepat Point Fastpay

  1. Cara menjadi agen SiCepat point fastpay yang pertama adalah dengan mendaftar fastpay paket reguler atau paket bisnis. Ana bisa melakukan pendaftaran melalui website resmi fastpay atau melalui aplikasi fastpay. 
  2. Kirimkan data ID fastpay kamu beserta foto outlet atau tempat usaha kamu . Foto untuk bagian tampak depan dan lokasinya. 
  3. Pastikan data yang kamu kirimkan sudah benar dan memenuhi syarat. Hal ini dikarenakan semua data tersebut akan diverifikasi oleh pihak SiCepat untuk penilaian kelayakan menjadi SiCepat point fastpay. 
  4. Untuk proses verifikasi data membutuhkan waktu kurang lebih selama 7 hari kerja. 
  5. Setelah itu, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS atau WhatsApp. Notifikasi ini akan kamu terima apabila data sudah terverifikasi dan akses layanan ekspedisi sudah tersedia. 
  6. Setelah pendaftaran selesai, maka kamu akan siap untuk melayani pengiriman barang. Barang maupun dokumen yang berasal dari pelanggan bisa kamu kirim dengan menggunakan menu layanan ekspedisi SICepat melalui aplikasi fastpay. 

Syarat Menjadi Agen SiCepat

Untuk syarat yang perlu kamu perhatikan jika ingin mengaplikasikan cara menjadi agen SiCepat bisa kamu lihat dari beberapa poin berikut ini. 

  1. kamu  diharuskan untuk memiliki nomor ponsel. Jika sudah, kamu juga harus memiliki alamat surat elektronik, bisa surel atau email yang aktif. Kedu persyaratan ini wajib untuk kamu penuhi. 
  2. Isilah formulir pendaftaran agen SiCepat, baik secara offline melalui kantor cabang agen SiCepat yang terdekat maupun secara online melalui website resmi SiCepat. 
  3. Siapkan fotocopy identitas diri atau KTP. 
  4. Pas foto terbaru berukuran 4×6 sebanyak 6 rangkap. 
  5. Foto copy surat keterangan domisili usaha. 
  6. Fotocopy surat izin usaha. 
  7. Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) orang pribadi untuk pendaftaran individu. 
  8. Fotocopy sertifikat tanah atau Sertifikat Hak Milik (SHM). Selain itu, kamu juga bisa mempersiapkan fotocopy surat perjanjian sewa, jika memang kamu menyewa tempat untuk usaha. 
  9. Tempat usaha harus berupa bangunan permanen dengan luas minimal adalah 3 x 3 meter atau sebesar 12 meter persegi. 
  10. Melengkapi denah lokasi usaha dengan alamat lengkapnya. 
  11. Melampirkan foto fisik dari tempat usaha kamu , baik dari segi eksteriornya maupun interiornya. 
  12. Lokasi usaha kamu tersebut bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda empat (mobil). Selain itu, tempat usaha ini juga harus menyediakan lahan parkir yang cukup luas. 
  13. Tempat usaha harus menyediakan meja kerja. 
  14. Tersedia satu set komputer dengan spesifikasi minimal adalah OS Windows genuine. Untuk prosesornya adalah dual core dengan 4 GB RAM dan 500 GB Hard Disk Drive (HDD). 
  15. Tempat usaha kamu juga harus dilengkapi dengan jaringan internet. 
  16. Ada printer inkjet. 
  17. Tersedia juga timbangan meja dan lantai yang berbentuk digital maupun manual. Untuk kapasitas timbangannya sekitar 30 sampai 100 kg. 

Untuk syarat menjadi agen SiCepat yang terakhir adalah kamu harus mempersiapkan modal dengan minimal nominal 10 juta. 

Siap Menjadi Agen Sicepat Sekarang Juga?

Inilah cara menjadi agen SiCepat paling mudah yang bisa kamu coba. kamu bisa memilih untuk mendaftar secara offline maupun online, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu . 

Jika kamu mendaftar secara online, maka akan jauh lebih praktis dan lebih menghemat waktu kamu . Akan tetapi, jika kamu mendaftarkan diri secara offline, maka kamu bisa langsung menanyakan hal apapun yang sekiranya kurang jelas kepada petugas. Dengan begitu, maka informasi yang bisa kamu dapatkan pun lebih detail. Semoga sukses!


Temukan berbagai inspirasi ide bisnis dan cara memulai bisnis hanya di Entrepreneurcamp.

Baca juga:

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Ketahui Cara Belanja di Shopee dengan Lengkap!

Cara Belanja di Shopee - Siapa yang tidak kenal Shopee? Marketplace yang tengah naik daun beberapa tahun terakhir ini menghiasi dunia belanja online. Bagaimana...

Cara Menjadi Agen Sicepat, Mudah dan Tanpa Ribet!

Cara menjadi agen sicepat cukuplah mudah. Bahkan, siapa saja bisa menjadi agen Sicepat dengan syarat dan ketentuan yang sudah berlaku.  SiCepat merupakan penyedia layanan jasa...

Profesional adalah: Kompetensi, Pengertian dan cara mencapainya

Profesional adalah sebuah bekal yang seharusnya dimiliki oleh para pelaku bisnis. Bagaimana tidak? Tanpa menjadi profesional tentu saja akan sulit untuk mencapai target yang...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!